ABS BF Jakarta sediakan cililin untuk masteran dan lomba

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Maraknya kelas murai batu di arena lomba burung berkicau membuat para penggemarnya terus berburu burung master yang sanggup membuat gaconya joss-kotos-kotos. Cililin menjadi salah satu materi isian “wajib”, terutama cililin asal Sumatera. Untuk memenuhi kebutuhan penggemarnya, Om Agus -penangkar murai batu ABS Bird Farm Jakarta- juga menyediakan burung cililin untuk masteran.

Cililin ABS BF Jakarta
Cililin gacor untuk masteran murai batu

Setiap pekan, puluhan ekor cililin dikirimnya kepada para pelanggannya di Jabodetabek. “Cililin yang kami sediakan kondisinya dijamin aman. Sebab semua burung merupakan hasil rawatan, sudah ngevoer, relatif tahan dijemur, dan sudah gacor tentunya,” jelas Om Agus.

Ya, burung cililin yang dijual Om Agus ABS umumnya hasil rawatan, mulai dari anakan atau trotolan hingga burung dewasa. Karena dipelihara sejak masih anakan, burung pun sudah terbiasa dengan lingkungan di sekitarnya.

“Semuanya sudah jinak, dan gacorgacor,” kata Om Agus di kediamannya, Jalan SMP 171/ No 60, Ciracas, Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Cililin ABS BF Jakarta
Cililin muda di ABS BF sudah gacor-gacor.

Harganya memang lebih mahal daripada cililin bahan yang ada di pasar burung. Hal ini bisa dimengerti, karena biaya perawatan terutama pakan juga mahal. Seekor cililin rata-rata dibanderol Rp 2, 5 juta hingga Rp 3 juta.

Meski lebih mahal, lantaran burung sudah jinak, maka daya adaptasi di tempat baru lebih cepat. “Selama ini banyak penggemar yang mengeluh. Baru beberapa hari memelihara cililin, burung sudah mati. Kena matahari sedikit sudah mati. Nah, itulah bedanya antara cililin bahan dan cililin hasil rawatan,” tambah Om Agus.

Agus ABS BF Jakarta
Om Agus: Lebih aman beli cililin hasil rawatan.

Itu sebabnya, Om Agus menyarankan, daripada beli burung bahan, lebih baik beli yang sudah jadi, jinak, gacor, dan siap menjadi masteran. Bisa juga beli anakan / trotolan yang sudah dirawat dan ngevoer. Perawatannya mudah, tinggal ditambah extra fooding (EF) jangkrik atau telur rebus yang diparut halus sebagai pengganti kroto.

Cililin ABS BF Jakarta
Cililin hasil rawatan lebih aman dijemur.

Om Agus yang juga pemilik murai batu jawara bernama Praja ini mengingatkan, tipe suara cililin untuk isian murai batu tentu berbeda dari burung lainnya seperti kacer, cucak hijau, dan lainnya. “Kalau untuk masteran, sebaiknya volume jangan terlalu keras. Yang penting panjang dan tajam,” ingat dia.

Selain cililin untuk masteran atau isian, Om Agus juga menyediakan celilin untuk lomba. Kebetulan di Jabodetabek sering dibuka kelas cililin, sehingga para pembeli pun merasa lebih nyaman beli jadi, alias cililin siap lomba.

“Kalau untuk lomba, kualitas suara dan mental tempurnya juga berbeda dari cililin untuk masteran,” kata Om Agus lagi.

Kini di kediamannya tersedia puluhan ekor cililin beragam tipe suara. Sepanjang ada murai batu, dan sepanjang tren isian murai batu belum bergeser, peminat cililin agaknya tak akan pernah surut. (d’one)

data:text/mce-internal,-

Om Agus / ABS Bird Farm

Kontak : 0812 8031 3737

Alamat: Jalan SMP 171 / No 60, Ciracas, Kampung Rambutan, Jakarta Timur

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.