MB Neymar: Jawara milik Om Budi Figo yang tak kenal rawatan lomba

Murai borneo Neymar milik Om Budi Figo dari Lamasia BC Samarinda baru saja meraih prestasi apik saat berlaga dalam kontes Afdani Cup 2 di Arena Lomba Burung Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (27/4) lalu. Selain menjuarai Kelas Kamera, murai borneo dengan ciri dua noktah putih di atas alis ini juga dua kali menjadi runner-up. Menariknya lagi, burung ini tidak mengenal rawatan lomba. Sehari-hari menjalani perawatan yang sama, tak perlu digenjot extra fooding pada 1-3 hari jelang lomba.

Murai borneo Neymar
Murai borneo Neymar dengan ciri dua noktah putih di atas alis.

Om Budi Figo pun termasuk kicaumania Kaltim dengan keunikan sendiri dalam memberi nama pada burung-burungnya. Sebagai penggemar bola, sebagian besar burungnya diberi nama sesuai dengan nama-nama pesepakbola dunia yang menjadi idolanya. Neymar merupakan salah satu contohnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung ini semula menjadi pelapis murai borneo Messi, gaco lain milik Om Budi yang sudah dirawat selama empat tahun dan sampai sekarang masih eksis. Messi juga masuk daftar juara di Afdani Cup 2, dan pernah menjadi juara 3 dalam even Piala Raja Kutai Kartanegara di Tenggarong, 23 Februari lalu.

Murai borneo Messi
Murai borneo Messi, dengan ciri blorok pada sayapnya.

Kini prestasi murai borneo Neymar terus mencorong, bahkan sudah melebihi Messi dalam beberapa bulan terakhir ini. Dengan dua gaco andalan tersebut, Om Budi Figo dapat leluasa mengatur strategi dalam menurunkan Messi dan Neymar dalam even tertentu. Bahkan, bisa juga keduanya diturunkan bersama, seperti pada Afdani Cup 2 dan Piala Raja Kutai.

Budi Figo
Om Budi Figo (2 dari kanan) bersama kru di even GTS Cup III. Saat itu Neymar menjadi burung terbaik.

Selain murai borneo, Om Budi Figo juga memiliki beberapa amunisi di kelas lain, seperti cucak hijau Fabregas dan Gerrard, pleci Pedro dan Alicia, serta Pentet Ozan.

Om Budi Figo
Om Budi Figo bersama MB Messi.

Perawatan murai borneo Neymar

Seperti disinggung pada lead artikel ini, murai borneo Neymar tak pernah mengenal rawatan lomba. Setiap hari, burung ini rutin diberi jangkrik 5 ekor pada pagi hari, dan 5 ekor lagi pada sore hari. Tiap hari pula, burung diberi kroto segar.

“Jadi rawatan harian dan rawatan lomba ya sama. Neymar tidak pernah digenjot extra fòoding pada hari-hari menjelang lomba,” kata Om Budi Figo kepada Om Kicau.

Yang penting materi dasarnya bagus, dirawat konsisten, dan dimaster dengan baik. Saat ini, Neymar memiliki isian berupa suara cililin, pelatuk, kolibri ninja, lovebird, dan cucak jenggot yang dibawakan secara bervariasi.

Dengan perawatan sederhana seperti itulah, Neymar menjadi salah satu murai borneo yang sangat diperhitungkan lawan-lawannya dalam setiap gelaran di Kalimantan Timur, sekaligus tetap menjaga pamor Lamasia BC.

MB Messi dan MB Neymar
Piagam kemenangan MB Messi (kiri) dan MB Neymar.

Berikut ini beberapa prestasi murai borneo Neymar sejak akhir Januari 2014:

Nama EvenKotaTanggalJuara
Jhon Laris Cup IBalikpapan26 Januari 20142
Grand Tamansari Cup IIISamarinda9 Februari 20141,2,2,5
(MB terbaik)
Piala Raja Kutai KartanegaraTenggarong23 Febuari 20142,5
Uut Tani Jaya Cup IVBalikpapan 9 Maret 20142,2,3,3,5
Mahyudin CupSangatta16 Maret 20141,2,2,3
Afdani Cup 2Samarinda27 April 20141,2,2

Neymar pernah dinobatkan sebagai murai borneo terbaik ketika tampil dalam Grand Tamansari Cup III di Samarinda, 9 Februari lalu. Saat itu, Neymar berhasil menjadi juara 1, dua kali juara 2, dan juara 5. (v1rgoboy)

Neymar murai borneo terbaik
Piagam murai borneo terbaik untuk Neymar dalam Grand Tamansari Cup III.

Bagi yang ingin mengenal lebih jauh Om Budi Figo, berikut ini nomor kontak yang bisa dihubungi untuk bertukar pengalaman dalam merawat burung kicauan:

Om Budi Figo (Lamasia BC Samarinda)

Pin BB: 2AD265FC / HP: 0812 5880 830

FB: budifigo@facebook.com

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.