Wali Kota Cup Samarinda: Kacer poci dan hitam dipisah 3 kelas, digabung 2 kelas

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup 1 di Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (11/5) mendatang, bakal menghadirkan inovasi baru di kelas kacer. Panitia yang digawangi Om Edy Polder, Om Andung Polder, dan Mr Ming membuka 8 kelas kacer sekaligus. Sebagian besar kacer poci dan kacer hitam akan dipisah, masing-masing tiga kelas. Adapun dua kelas lainnya merupakan gabungan kedua jenis kacer tersebut.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Seluruh personel panitia tidak akan menurunkan burung dalam Wali Kota Cup 1, termasuk Mr Ming yang memiliki kacer jawara bernama Maha Raja. Pekan lalu, salah satu kacer terbaik di Kalimantan ini mencetak quattrick dan sekali juara 2 dalam even Rembulan Cup 2 di Tanjung Selor.

Mr Ming dan kacer Maha Raja.
Mr Ming tidak akan menurunkan kacer Maha Raja.

“Demi fairplay, Maha Raja tidak akan diturunkan. Begitu juga burung-burung koleksi Om Andung dan Om Edi Arianto, semuanya absen dalam Wali Kota Cup Samarinda,” tegas Mr Ming, yang dalam even ini dipercaya menjadi ketua pelaksana lomba.

Berikut ini pembagian kelas kacer poci dan kacer hitam dalam Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup 1 di Samarinda, Minggu (11/5) mendatang.

pembagian kelas kacer wali kota cup samarinda

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

NB: Tabel khusus kacer ini sekaligus sebagai revisi brosur sebelumnya.

Apabila dilihat pada tabel di atas, maka setiap pemilik kacer poci bisa menurunkan burungnya dalam lima kelas. Begitu pula pemilik kacer hitam. Namun, jika dilihat total kelas kacer, ada delapan sesi.

Panitia selanjutkan akan memilih satu kacer terbaik, bisa poci maupun hitam, dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 500.000.

Hadiah kacer terbaik ini tentu di luar hadiah yang diterimanya pada masing-masing kelas, yaitu:

  • Kelas Wali Kota: juara 1 Rp 5 juta (bonus Rp 2,5 juta jika peserta lebih dari 32 gantangan).
  • Kelas Wawali: juara 1 Rp 2,5 juta.
  • Kelas Hijau: juara 1 Rp 1,5 juta.
  • Kelas Bersih: juara 1 Rp 1 juta.

Ketua Panitia, Om Edi Polder, menambahkan pihaknya akan memilih juara umum bird club (BC) dan single fighter (SF), yang masing-masing akan memperoleh trofi eksklusif setinggi 4 kaki dari Wali Kota Samarinda.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain kacer, jenis burung lainnya yang dilombakan adalah murai borneo, cucak hijau, lovebird, kenari, dab cebdet. Info selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bagian bawah halaman ini.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda
Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang SH MSi (kiri) dan Wakil Wali Kota Ir H Nusyirwan Ismail MSi.

Lomba ini mendapat support langsung dari Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang SH MSi dan Wakil Wali Kota Ir H Nusyirwan Ismail MSi. Bahkan Pak Wali direncanakan hadir dan membuka lomba ini,  ditandai dengan penggantangan burung secara simbolis.

Bagi sobat kicaumania di Kalimantan Timur dan sekitarnya yang ingin mengikuti lomba ini, tiket bisa dipesan melalui Om Andung Polder ( 0812 5488 6909) atau Om Bandi ( 0823 5132 6044 ). (v1rgoboy)

Brosur Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup I, Samarinda, 11 Mei 2014
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.