Gebyar Palembang: Kacer Satria Dewa menang, MB Napoleon bikin kejutan

Tidak sia-sia Om Andi bersama kacer Satria Dewa milik Om Jimmy DS (Surabaya) ngeluruk sampai ke Sumatera, mengikuti Gebyar Palembang Cup 1, Minggu (4/5). Gaco ini menjuarai Kelas Ronggolawe dan juara 3 Kelas E-Bodre. Bintang lapangan lain dalam gelaran ini adalah murai batu Mr Napoleon. Burung milik Mr Joss (Lampung) ini secara mengejutkan meraih double winner.

Lomba Burung Gebyar Palembang Cup 1
Suasana lomba kelas murai batu di Gebyar Palembang Cup 1, Minggu (4/5).

Lomba Burung Berkicau Gebyar Palembang Cup 1 berlangsung di lapangan Dekranasda, Jl H Bastari, kompleks Dekranasda Jakabaring Palembang. Sekitar 1.000 ekor burung turun dalam even ini.

Kacer Satria Dewa tampil istimewa meski bertarung di Sumatera yang dikenal sebagai gudang kacer jawara nasional. Beberapa kacer top turun di sini seperti Panglima Sumatera milik H Rico (Lampung), Bajing Ireng milik Zoel Bakung (Jambi), Serdadu Timur milik Ramadhan (KDV Star BF), dan Anak Ajaib milik Yusin dari Palembang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Andi dan kacer Satria Dewa
Om Andi bersama kacer Satria Dewa milik Jimmy DS.

Satria Dewa mampu memenangi pertarungan seru di kelas utama, Ronggolawe, dan tampil sebagai juara pertama. Urutan kedua dan ketiga ditempati Anak Ajaib dan Topan milik Bambang Skip (Duta Presiden Cup Jambi).

Dua pekan lalu, Satria Dewa meraih double winner dalam IBC Cup di Lapangan Monas Jakarta (20/4), termasuk mengalahkan kacer Adipati milik Mr Deko Samarinda. Gaco ini telah menemukan kembali penampilan terbaiknya, setelah cukup lama istirahat dari lomba.

Andi dan kacer Satria Dewa
Om Andi (kanan) menerima hadiah atas prestasi kacer Satria Dewa.

Namun, secara keseluruhan persaingan kelas kacer dalam Gebyar Palembang Cup 1 sangatlah ketat. Buktinya, Panglima Sumatera mampu melakukan revans terhadap Satria Dewa, dan menjuarai Kelas Ebod Vit. Satria Dewa kali ini harus puas di urutan ketiga. Juara kedua diraih Semar, kacer milik Anen Paten dari Raflesia BC Bengkulu.

Kacer Panglima Sumatera
Panglima Sumatera milik H Rico Lampung berhasil menjuarai Kelas Ebod Vit.

Semar pun kebagian gelar juara 1, yaitu di Kelas E-Bodre. Adapun Kelas EB-Odjoss dijuarai Anak Ajaib milik Yusin Palembang. Jadi, tidak ada seekor kacer pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Murai batu Mr Napoleon membuat kejutan dengan meraih double winner, termasuk menjuarai kelas utama (Ronggolawe) yang berhadiah Rp 10 juta.

Di kelas ini, murai batu andalan Mr Joss Lampung ini mengalahkan murai batu Racun milik Ramadhan (KDV Star BF) dan Top One milik Novariko (Raflesia BC). Mr Napoleon juga tampil sebagai juara 1 Kelas EB-Odjoss.

Mr Joss Lampung
Mr Joss Lampung menang di kelas murai batu, kacer, dan lovebird.

Selain murai Mr Napoleon, tiga burung lainnya juga meraih double winner, yaitu kenari Galaxy milik Rizal (Bangka Team), ciblek Libas milik Diki (Muara Dua), dan cucak hijau Bintang milik Ramadhan (KDV Star BF).

Persaingan seru juga terjadi di kelas lovebird, yang terdiri atas empat sesi. Kelas Ronggolawe dimenangi Cutnyak milik Ampun DJ (DJ SF Banda Aceh). Perex, burung yang dibeli Mr Said BH (Duta Presiden Cup Jambi) seharga Rp 9,5 juta dalam even Spesial Yakuza BC Jambi, Jumat (2/5) lalu, langsung moncer di urutan kedua.

Mr Said BH dan lovebird Perex
Mr Said BH bersama lovebird Perex, dua kali juara 2 dan sekali juara 4.

Saat turun di Kelas Ebod Vit, Perex juga tampil sebagai runner-up. Kelas ini dimenangi lovebird papan atas nasional, Putri, milik Ferry Louw yang juga kolega Mr Said BH di Duta Presiden Cup Jambi.

Perex juga masih tampil bagus di Kelas E-Bodre, dan tampil sebagai juara 4. Kelas ini dimenangi Nony milik Iyek Jaray dari Pagar Alam SF. Satu kelas lainnya dimenangi lovebird Suci milik Ifan Dahlan dari Mr Joss SF Lampung.

Lovebird Putri
Lovebird Putri milik Ferry Louw juara Kelas Ebod Vit.

Dua tim bersaing ketat dalam perebutan gelar juara umum bird club (BC), yaitu Raflesia Jambi dan Duta Presiden Cup Jambi.

Semula, Raflesia BC unggul tipis dalam akumulasi poin hingga pertengahan lomba. Tetapi setelah itu, Duta Presiden Cup Jambi lebih sering mendominasi tiga besar di sejumlah kelas, sehingga akumulasi poinnya jauh melampaui Raflesia dan dinobatkan sebagai juara umum BC.

Duta Presiden Cup Jambi
Yongka (tengah), mewakili Duta Presiden Cup Jambi, menerima trofi juara umum BC.

Om Bandi Batam, koordinator lomba sekaligus koordinator juri, merasa puas melihat gelaran Gebyar Palembang Cup yang disponsori Ebod Jaya dan menggunakan juri-juri terbaik Ronggolawe. Apalagi pesertanya tembus 1.000 tiket. (Kelana Lana)

Tim Juri Ronggolawe
Tim Juri Ronggolawe yang dikoordinasi Om Bandi Batam (2 dari kanan).

Hasil Lomba Gebyar Palembang Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.