Suara masteran durasi panjang untuk melatih burung kenari muda atau anakan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Di habitat alaminya, semua jenis burung kicauan termasuk kenari akan belajar vokal dengan mendengar lagu induknya, juga suara burung jenis lain. Proses ini akan dimulai sejak burung masih berusia piyikan (berada dalam sarang), dan berakhir setelah kenari mulai dewasa dan menemukan pasangan hidup untuk berkembang biak. Pada burung yang dipelihara, melatih kenari muda / anakan bisa dilakukan dengan memutarkan suara masteran berdurasi panjang pada mereka.

Melatih kenari
Memaster burung kenari bisa dimulai sejak masih muda atau anakan.

Burung kenari memiliki kemampuan untuk menjadi peniru berbakat. Mereka dapat memodifikasi lagu dari spesiesnya sendiri dengan lagu-lagu yang “dipinjam’ dari burung jenis lainnya.

Tak sedikit penangkar kenari yang memanfaatkan waktu ketika kenarinya masih anakan, dengan melatih dan memperdengarkan berbagai suara, termasuk suara burung kenari lain yang memiliki irama panjang dan mengalun, atau menggunakan suara kicauan dari jenis burung lain seperti nightingale yang memiliki suara dahsyat.

Kenari anakan
Kenari anakan / muda lebih cepat mempelajari suara yang dilatihkan kepadanya daripada kenari yang sudah dewasa

Kenari yang dibesarkan dengan cara demikian nantinya akan menghasilkan lagu yang sangat indah, bervariasi, dan unik dalam iramanya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Dalam tulisan-tulisan terdahulu disebutkan, memaster burung bisa dimulai sejak masih piyikan atau anakan, karena saat itulah otak burung lebih mudah mencerna suara-suara yang didengarkannya, kemudian diolahnya melalui tahap belajar berbunyi yang kita kenal dengan istilah ngeriwik.

Setelah mempelajari lagu-lagu yang didengarnya, maka burung setelah dewasa akan menggabung suara-suara tersebut dengan suara aslinya, sehingga menjadi suara kicauan yang lebih indah, variatif, serta memiliki power.

Kalau Anda tidak memiliki waktu untuk melatih kenari anakan / muda, solusi yang bisa dilakukan adalah memutar beberapa rekaman suara burung yang memiliki irama-irama khusus yang bisa membuat kenari memiliki karakter suara cukup bagus setelah dewasa.

Untuk membantu Anda dalam memaster anakan kenari atau kenari muda, berikut ini beberapa rekaman suara dari berbagai jenis burung kenari dengan durasi cukup panjang, sekitar 15 – 20 menit. Dengan waktu yang cukup panjang, maka durasi pemasteran bisa dilakukan dalam waktu tiga kali, yaitu pada pagi, siang, dan sore hari.

1. Suara burung kenari versi 1 untuk masteran durasi 15 menit

2. Suara burung kenari versi 2 untuk masteran durasi 16 menit

– 

3. Suara burung kenari versi 3 untuk masteran durasi 18 menit

4. Suara burung nightingale untuk masteran kenari durasi 20 menit

Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya empat suara masteran di atas dibuat menjadi sebuah audio cd atau digabungkan jadi satu, sehingga durasinya bertambah panjang.

Dengan begitu, Anda bisa memutarkan suara masteran ini dengan menggunakan perangkat elektronik selama 1 jam penuh, tanpa perlu memutar ulang atau pengaturan lainnya.

DownloadSuara masteran kenari durasi panjang

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.