Mifta Bird Shop: Kenari impor lesu, fokus ke produk lokal

Booming kenari impor, mulai dari yorkshire, border, gloster, lizard, lancashire, black-red, hingga red intensive, saat ini agak mengendur. Sebagian besar penangkar di Eropa dan Asia Timur rehat sejenak, karena sekarang sedang tidak musim produksi. Menghadapi kondisi seperti ini, Mifta Bird Shop Jakarta mencoba menyiasatinya dengan fokus ke kenari produksi lokal, baik kenari lomba maupun postur.

Om Ifung - Mifta Bird Shop
Om Ifung (Mifta Bird Shop) kini fokus ke kenari produksi lokal.

Apa yang dilakukan Om Ifung, pemilik Mifta Bird Shop, nampaknya perlu diikuti para pedagang dan pengepul kenari impor lainnya. Dan, inilah saatnya memaksimalkan pemasaran produk lokal agar kelak tidak terlalu tergantung lagi pada produk impor.

“Dengan strategi ini, usaha bisa terus berjalan. Pesanan produk lokal pun masih mengalir deras. Untuk kenari postur, saya lebih menyediakan burung-burung jenis AF series. Biasanya ini untuk kalangan pemain dan calon breeder,” kata Om Ifung, saat ditemui di bird shopnya, kawasan Kebun Jeruk Jakarta Barat.

Adapun untuk kenari suara, dia memilih produk para penangkar kenari trah jawara. “Kebetulan banyak rekanan peternak, yang pemasarannya dipercayakan kepada saya,” tambahnya.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Om Ifung - Mifta Bird Shop
Stok berasal dari para penangkar kenari trah juara.

Untuk menjaga hubungan baik dengan customer, Om Ifung sangat selektif dalam menyajikan produk anakan kenari yang dipasarkan. “Burung yang dipasarkan harus yang terbaik dan sudah diseleksi secara ketat. Silakan datang langsung dan pilih sesuai selera masing-masing.”

Kenari jenis AF
Produk kenari jenis AF.

Produk-produk kenari lokalrelatif terjangkau. Untuk jenis loker alias lokal super, dibanderol seharga Rp 250.000 / ekor, umur menjelang remaja. Untuk AF biasa Rp 500.000 / ekor, dan AF YSRp 700.000 – Rp 1 juta / ekor.

Adapun anakan produk lokal seperti F1 dibanderol Rp 2 juta– Rp 2,5juta /ekor kondisi nggacor. Peminat bisa memilih sesuai dengan selera. Bahkan untuk mendapatkan kualitas materi terbaik, bias memesan atau indent terlebih dulu.(d’one)

Mifta Bird Shop
Produk kenari siap lomba, pembeli bebas pilih sesuai dengan selera.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.