Uniknya suara burung lun untuk masteran

Sebagian kicaumania senang bereksperimen mengisi memori burung kicauan di rumah dengan suara unik. Mungkin tidak untuk burung lomba, melainkan sekadar untuk hiburan di rumah. Nah, jika Anda termasuk kicaumania dengan tipe seperti itu, suara unik burung lun / great northern loon (Gavia immer) ini dapat dijadikan alternatif masteran bagi burung kicauan di rumah. Suaranya seperti lolongan menyeramkan, tetapi akan menjadi sesuatu yang unik jika masuk dalam memori burung termaster.

Burung lun
Burung lun / great northern lun (Gavia immer) memiliki suara melolong yang menyayat hati.

Suara burung lun yang diupload ini berasal dari spesies lun besar / great northern loon  atau common loon (Gavia immer). Ini merupakan spesies unggas air (Gaviiformes) dari keluarga Gaviidae.

Lun besar berkembangbiak di Amerika Utara, Greenland, Islandia, dan Britania Raya. Pada musim dingin, mereka bermigrasi ke Amerika Serikat dan wilayah selatan Eropa, serta wilayah baratlaut Afrika.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung air ini memiliki penampilan cantik, bahkan menjadi salah satu simbol Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat,. Gambar burung air ini pun terdapat pada koin dollar Kanada yang disebut loonie.

Suara burung lun besar ini cukup mengesankan, terlebih jika suara lolongan yang menyayat hati dilagukan pada sore atau malam hari. Suaranya bisa terdengar hingga beberapa kilometer. Suara-suara ini biasanya digunakan burung lun untuk berkomunikasi dengan burung sejenis. Jika ingin memberi tanda bahaya, lun besar akan mengeluarkan suara mirip orang tertawa.

Burung jantan akan mengeluarkan suara lolongan yang mengalun  dengan nada tinggi dan rendah secara berselang-seling. Suara tersebut digunakan untuk menandai dan mempertahankan wilayah teritorialnya.

Setiap burung jantan memiliki suara khas. Makin besar dan berat tubuhnya, makin rendah / ngebass nada yang dihasilkan, sehingga suara lolongannya terdengar makin menyeramkan.

Burung jantan juga memilik kebiasaan lain, yaitu mengganti nyanyiannya jika berpindah daerah. Burung jantan akan berusaha membuat nyanyian itu tampak berbeda dari lagu di tempat sebelumnya.

Nah, penasaran dengan suara lolongan dan suara-suara yang dihasilkan burung lun besar ini? Beranikah Anda menggunakannya untuk isian burung kicauan di rumah? Simak tiga audio berikut ini.

Suara great northern loon variasi 1 | DOWNLOAD

Suara great northern loon variasi 2 | DOWNLOAD

Suara great northern loon variasi 3 | DOWNLOAD

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.