Galeri gambar dan catatan ringan soal sistem penilaian di KM Cup VIII

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba Burung Berkicau Kicaumania Cup VIII (KM Cup VIII) telah usai, Minggu (15/6). Hasil lomba yang berlangsung di Lapangan Kodikmar Gunungsari Surabaya itu pun sudah dimuat Om Kicau (silakan lihat di sini). Berikut ini galeri gambar yang dipotret Om Kicau pada even yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-8 organisasi Kicau Mania (www.kicaumania.or.id), serta catatan ringan soal sistem penilaian di KM Cup VIII.

kmc9b

Secara keseluruhan, even ini berjalan sukses dan berhasil mengemas lomba tanpa teriak. Seperti garapan Kicau Mania dalam beberapa even besar seperti Pemilu KM Cup 2013 dan Wali Kota Depok Cup, gelaran di Surabaya juga menggunakan Software Nominasi KM, dilengkapi dengan sistem penilaian online melalui www.softwarelomba.com.

“Awalnya memang ada sedkit kendala pada sistem rekap onlinenya, karena kendala koneksi yang kurang optimal. Namun setelah disetting ulang, semuanya berjalan lancar sehingga penentuan nominasi burung pun bisa lebih cepat,” kata Om Yogi Prayogi, mantan ketua KM yang kini juga memegang kendali Software Nominasi KM dan sistem penilaian online.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kalau sebelumnya sistem canggih ini sudah diterapkan di Jabodetabek, maka tidak demikian di Surabaya, dan seluruh kabupaten / kota di Jawa Timur. Jadi, inilah kali pertama lomba burung berkicau di Jawa Timur yang menggunakan Software Nominasi KM dan sistem penilaian online.

Karena masih baru, terutama di Jawa Timur, tidak heran jika beberapa peserta kurang faham. Imam, salah peserta pun secara jujur mengakui hal itu. “Saya masih belum faham tentang penilaian online, termasuk sistem pemberian nilainya” ujar Imam.

Itulah catatan kecil soal sistem penilaian di KM Cup VIII, yang menjadi babak baru dalam lomba burung di Jawa Timur. KM Region Jawa Timur yang bertekat lebih aktif lagi, perlu mentradisikan budaya penilaian baru yang lebih memudahkan dan lebih menjamin fairplay ini.

Catatan kedua adalah soal ketertiban lomba, Selama perlombaan berlangsung, nyaris tak terdengar suara teriakan peserta atau supporter lainnya. Boleh jadi, virus tertib sudah mewabah di Jawa Timur sejak even akbar Ebod Jaya Cup yang juga berlangsung di Surabaya, 1 Juni lalu.

Nah, catatan ketiga, yang mesti disampaikan Om Kicau demi kebaikan bersama adalah belum terkikisnya budaya saling tunggu, khususnya di kelas kacer dan murai batu. Selain itu, ada sedikit kendala pada saat pembagian hadiah di konter tiketing.

Namun, sekali lagi, secara keseluruhan even ini berlangsung lancar. Kualitas pelayanan teman-teman KM Region Jatim juga bagus. Hal ini dibenarkan sobat-sobat dari region lain.

“Terima kasih atas jamuan rekan-rekan KM Jatim. Secara umum lomba KM Cup VIII berlangsung sukses. Yang terpenting lagi, bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus reuni,” ujar Om Ikhsan Kenyut dari KM Region Jawa Tengah.

bursa aksesoris
Bursa aksesoris burung seperti kandang juga laris-manis di arena lomba KM Cup VIII.
bursa kaos ikutan panen
Para pedagang kaos pun ikut panen rezeki. Ya, lomba burung juga harus bermanfaat bagi orang lain.
Budaya saling tunggu, membuat molor jadwal lomba
Alamak, budaya saling tunggu kok nggak bisa dikikis. Jadwal lomba pun menjadi molor.
Komunitas Branjangan, kembali mengeksiskan kelas branjangan
Komunitas Branjangan Indonesia makin meneguhkan eksistensinya.
Divisi usaha kicaumania.or.id
Stan Divisi Usaha kicaumania.or.id di arena lomba KM Cup VIII.
Kelas Anis merah dan Punglor kembang, masih lesu
Kelas anis merah dan anis kembang kok masih lesu ya? Ayo, bangkitkan! Bangkitkan!
Biar burung yang berteriak dihadapan para juri
Biarkan hanya burung yang berteriak di hadapan para juri.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.