MBOF Bogor dibobol: 6 Pasang induk cucakrawa dan 2 pasang murai batu raib

Kawanan maling ini benar-benar nekat. Nggak peduli Bulan Ramadhan, aksi kelam tetap saja berjalan. Korbannya adalah Mega Bird & Orchid Farm (MBOF), penangkaran burung yang sangat lengkap milik Om Megananda di Desa Cijujung Tengah (dekat Pasar Ciluar), Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Enam pasang induk burung cucakrawa dan dua pasang induk murai batu raib, dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta.

MBOF
Pencuri membobol kandang dan mencuri 6 pasang induk cucakrawa.

Kepada Om Kicau. Supriyanto Akdiatmojo selaku pengelola MBOF mengatakan, kawanan pencuri beraksi pada Kamis malam. Dia baru mengetahuinya tadi pagi, setelah mendapat laporan dari para karyawan, dan langsung melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

Kawanan pencuri membobol tembok bekalang kompleks penangkaran MBOF. Kondisi belakang yang sepi memudahkan pencuri memasuki lokasi tempat penangkaran, khususnya di kandang cucakrawa. Setelah mengambil 6 pasang induk cucakrawa, mereka juga membawa 2 pasang induk murai batu ring MBOF, serta dua pasang bebek.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

MBOF Bogor
Tembok yang dibobol pencuri,
Bobol tembok
Tembok belakang yang dibobol.
pencurian burung di MBOF Bogor
Pencuri membobol tembok pada malam hari dan membawa kabut beberapa ekor burung.

Om Supriyanto menjelaskan, dua pasang induk murai batu menggunakan ring warna silver dengan kode MBOF. Sebagian induk cucakrawa juga menggunakan warna dan kode ring yang sama.

Jika sobat kicaumania kebetulan melihat atau mendengar ada orang yang berusaha menjual burung dengan ciri-ciri tersebut, silahkan hubungi MBOF Bogor, dengan contact person Om Supriyanto di 0821 2360 599 atau ke Om Megananda ( 0813 1637 6131 / Pin BB 2883f2f2 ).

Supriyanto pengelola Mega Bird & Orchid Farm di Kabupaten Bogor
Supriyanto, pengelola Mega Bird & Orchid Farm di Kabupaten Bogor

Sekilas mengenai Mega Bird & Orchid Farm

MBOF merupakan salah satu penangkaran burung terbaik di Indonesia, dengan fasilitas lengkap, dan menjadi penangkaran mitra Institut Pertanian Bogor (IPB) dan sejumlah kebun binatang di Indonesia.

Banyak sekali jenis burung yang ditangkar, termasuk burung impor seperti angry bird. Pada tahun 2001, MBOF menjadi tempat percontohan penangkaran oleh Taman Mini Indonesia Indah.

MBOF juga sering menjadi tujuan pelatihan dan tujuan agrowisata. Sebab, selain menangkar beberapa jenis burung eksotis, beberapa waktu lalu MBOF juga mengembangbiakkan aneka tanaman seperti anggrek-anggrek langka dan beberapa jenis tanaman lainnya.

Cucak rawa produksi MBOF Bogor
Cucakrawa produksi MBOF Bogor

Untuk profil lengkap anda bisa membacanya di sini:

Mega Bird & Orchid Farm (MBOF)

Desa Cijujung Tengah Rt 05/04 (dekat Pasar Ciluar)

Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor

0813 1637 6131 / Pin BB 2883f2f2

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. sekarang maling emang pada pinter
    dari pada nyuri motor lebih baik nyuri burung yang harganya mahal
    di daerah aq juga dah banyak maling burung

Komentar ditutup.