Kuda Hitam juara merpati tinggian di Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Dunia hobi burung di Kota Jambi memang menggairahkan. Tak hanya burung kicauan saja yang eksis, bahkan membawa nama harum Jambi di tingkat nasional. Kontes merpati tinggian juga rutin digelar di kota ini. Yang terbaru adalah Lomba Merpati Tinggian Ramadhan Cup di lapangan depan Gudang Bumi Waras, Kota Jambi, Minggu (6/7) sore tadi. Merpati Kuda Hitam milik Acun tampil sebagai juara dan meraih 1 unit sepeda motor Yamaha.

Setiap bulan, Om Hen dan kawan-kawan secara rutin menggelar kontes merpati tinggian / andokan di tempat yang sama, yaitu lapangan depan Gudang Bumi Waras. Karena kali ini bertepatan dengan Bulan Puasa, kemasannya diberi titel Ramadhan Cup.

Kuda Hitam, pembalap milik Acun yang dikendalikan joki Tito (BB Team Jambi), merebut gelar juara di kelas paling bergengsi. Satu unit sepeda motor Yamaha pun menjadi milik Om Acun.

merpati Kuda Hitam
Merpati Kuda Hitam milik Om Acun.

Tito memang merupakan salah satu joki terbaik di Jambi. Buktinya, dia tak hanya sukses mengawal Kuda Hitam. Merpati Tole milik Samsul yang juga dikendalikan Tito berhasil menjadi juara ketiga, dan mendapat hadiah lemari es.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Acun dan joki Tito
Om Acun (tengah) dan joki Tito (kanan).

Om Acun memang memiliki beberapa koleksi merpati tinggian yang kerap menjuarai kontes di Jambi. Selain Kuda Hitam, masih ada lagi jagoan bernama Mustika, dan sebagainya.

Koleksi merpati tinggian
Empat amunisi tangguh milik Om Acun.

Menurut Om Hen, ketua pelaksana lomba, even kali ini diikuti sekitar 120 peserta. “Ini jumlah paling tinggi dibandingkan dengan gelaran rutin bulan-bulan sebelumnya,” kata Om Hen. Lomba dimulai pukul 11.00, dan berakhir sekitar pukul 16.30.

Beberapa peserta juga mengakui, inilah kontes merpati tinggian paling ramai di Kota Jambi. Memang jumlah peserta di kontes merpati tinggian tak bisa disamakan dengan lomba burung kicauan, karena jenis kelas dan teknis perlombaannya memang berbeda.

“Ya, kalau dibandingkan dengan even-even sebelumnya, jumlah peserta Ramadhan Cup bisa dibilang paling banyak. Yang lebih penting lagi, kontes berlangsung meriah dan lancar,” kata Om Faren, salah seorang peserta kontes.

Om Faren, salah seorang peserta merpati tinggian
Om Faren, salah seorang peserta merpati tinggian.

Kontes rutin ini dimaksudkan sebagai ajang menguji kemampuan jagoan-jagian milik merpati mania di Jambi dan sekitarnya, sekaligus menjalin tali silaturahmi antarpenggemar merpati tinggian di kota ini. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.