Jaya Alumunium: Ada kandang umbaran ready stock, bisa juga order khusus

Dalam artikel sebelumnya, Om Kicau menulis panduan membuat kandang umbaran murah meriah berdasarkan pengalaman Om Armyn DS dari Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Bagi yang nggak mau repot, solusinya tentu membeli di pasaran atau melakukan order khusus ke produsen kandang burung / ternak burung, misalnya Jaya Alumunium pimpinan Om Eko, yang juga mengelola Ebod Jaya Farm (dulu JBF).

Om Eko Jaya Alumunium
Om Eko (kaos putih) bersama para karyawan Jaya Alumunium.

Maraknya lomba burung berkicau para penggemarnya berlomba-lomba merawat burung seoptimal mungkin agar gaconya bisa berprestasi di lapangan. Ada juga yang tidak suka ke lapangan, karena hanya ingin menikmati burungnya berkicau di rumah.

Salah satu cara yang dilakukan agar burung tampil prima di lapangan, atau selalu aktif di rumah, adalah memasukkannya ke kandang umbaran dalam durasi tertentu.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Note: Jangan diartikan burung jawara harus menggunakan kandang umbaran, karena banyak pula jawara lomba yang sama sekali tidak menggunakan kandang umbaran.

Bagi yang meyakini manfaat kandang umbaran, Anda bisa membuatnya sendiri, bisa juga beli di pasar burung atau toko aksesoris burung, bahkan dapat juga memesan langsung ke produsen kandang umbaran.

Sebagian perajin kandang burung, kandang ternak burung, dan kandang umbaran burung menggunakan bahan kayu dan / atau bambu. Sebagian lagi menggunakan alumunium yang lebih praktis, rapi, dan awet.

Jaya Alumunium termasuk salah satu produsen yang menggunakan alumunium sebagai bahan baku utama, dikombinasi dengan kawat ram / strimin, yang semuanya tahan karat.

Kandang umbaran alumunium
Kandang umbaran berbahan alumunium lebih praktis, rapi, dan awet.

Sebagai salah satu pelopor pembuatan kandang burung dan kandang umbaran di kawasan Jabodetabek, Jaya Alumunium memang sudah memiliki pelanggan tetap. Konsumennya pun makin meluas, tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga kota-kota lain di Jawa, bahkan kini sudah merambah ke Sumatera.

“Yang paling diminati memang kandang ternak atau kandang penangkaran berbagai jenis burung kicauan. Ini kabar positif, untuk mengurangi angka perburuan burung di alam liar. Selain itu, pembelian maupun order kandang umbaran juga mengalami lonjakan,” kata Om Eko, pemilik Jaya Alumunium, ketika ditemui Om Kicau di bengkel kerjanya.

Kandang umbaran Jaya Alumunium
Kandang umbaran siap dikirim ke Sumatera.

Bengkel kerja Jaya Alumunium berada di Jl Kampung Pengasinan No 68 RT 03 / RW 27 (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Apabila mampir ke tempat ini, Anda bisa melihat berbagai model dan ukuran kandang umbaran yang terpajang di workshop lantai dasar. Bengkel kerja maupun workshop ini menyatu dengan penangkaran burung murai batu dan lovebird Ebod Jaya Farm.

“Kandang breeding lovebird ada di lantai satu, dan kandang penangkaran murai batu ada di lantai dua. Adapun workshop dan bengkel kerja kandang ternak dan kandang umbaran ada di lantai dasar,” kata Om Eko.

Selain kandang umbaran yang sudah jadi, Anda juga dapat memesan kandang umbaran dengan ukuran sesuai keinginan / selera. Mau panjangnya hanya dua meter, atau delapan meter, siap dilayani.

Untuk modelnya, Jaya Alumunium menawarkan dua desain, yaitu model biasa dan model sliding. Model sliding bersifat fleksibel dan dapat menghemat tempat.Sebab panjangnya bisa diubah-ubah, sesuai dengan luas ruangan.

“Jika umbaran disimpan di dalam rumah, misalnya, kita bisa menarik rangkanya sehingga panjangnya bisa diperpendek. Saat kandang umbaran dikeluarkan, agar burung mendapat sinar matahari, rangkanya bisa disorongkan sehingga bisa lebih panjang,” jelas Om Eko.

Harga kandang umbaran tergantung dari ukuran. Berikut ini gambaran mengenai harga kandang umbaran di Jaya Alumunium Bekasi.

Panjang LebarHarga per unit
2 meter70-80 cmRp 1.450.000
3 meter70-80 cmRp 1.750.000
4 meter70-80 cmRp 1.950.000
5 meter70-80 cmRp 2.350.000
6 meter70-80 cmRp 2.850.000
8 meter70-80 cmRp 3.850.000

Semua bahan baku yang digunakan adalah bahan pilihan. Kawat ram yang digunakan pun bersifat stainless. Meski terkena panas dan hujan, alumunium dan kawat tidak mudah berkarat sehingga bisa tahan lama. (d’one)

Jaya Alumunium

Kontak: 0821 1011 0773 / Pin BB 3264C926

Alamat:  Jl Kampung Pengasinan No 68 RT 03 / RW 27 (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.