Juara di Bursa Love Bird Solo, Jolo Doro dan Ratu Somplak langsung pindah tangan

Hanya berselang empat hari pascalebaran, para pegiat Bursa Love Bird Solo nekat menjalankan even rutinnya. Even kali ini bertajuk Bursa Love Bird Special Solo, berlangsung di halaman tengah Taman Pasar Burung Depok Solo, Jumat (1/8) lalu. Ternyata antusias peserta tetap tinggi.

Bursa Love Bird Special Solo
Suasana Bursa Love Bird Special Solo di halaman belakang Taman PB Depok Solo (1/8).

Panitia yang digawangi Om Itok LB Shop dan kawan-kawan membuka tiga kelas, yang semuanya full peserta. Tiket dibanderol Rp 50.000. Kalau ada yang berminat membeli burung-burung yang berlaga,  baik juara maupun tidak juara, nilai transaksi ditetapkan maksimal Rp 7,5 juta.

Suasana lomba secara umum sangat ramai, bahkan melebihi bursa-bursa yang digelar sebelumnya. Banyak  calon peserta tak kebagian tiket, sehingga terpaksa harus menjadi penonton saja.

( baca juga Bursa Love Bird Solo dan Bursa Love Bird Special Solo )

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Boleh jadi, hal ini dikarenakan pascalebaran belum ada kontes lagi di Solo, sehingga banyak lovebird lovers yang “gatal” menurungkan gaco-gaconya, atau sekadar untuk berhalal bihalal dengan teman-teman sesama penghobi.

Peserta tak hanya dari Kota Solo saja. Nanda dari AB-K Jogja juga menyempatkan diri untuk berangkat dan merasakan aura Bursa Love Bird yang tak bisa dijumpai di daerahnya maupun di kota lain. Even ini memang benar-benar khas Solo.

Nanda rupanya beruntung dalam even ini. Lovebird Ratu Somplak miliknya menang pada sesi ketiga. Selama berlomba, penampilan Ratu Somplak bahkan memikat salah seorang pemantau, yaitu Fauzi Freshmix, yang langsung bernegosiasi untuk meminangnya.

Nanda dan lovebird Ratu Somplak
Nanda (AB-K Jogja): Begitu juara, Ratu Somplak langsung di-take-ove.

Fauzi dan Nanda pun akhirnya mencapai kesepakatan, deal, sehingga Nanda pulang sudah tidak lagi bersama gaconya Ratu Somplak. Sebab burung sudah berpindah tangan, setelah sang pemilik bayar tunai di lapangan. Tidak disebutkan berapa mahar Ratu Somplak, karena keduanya hanya mengaku “harga persahabatan”.

Lovebird lain yang memukau dalam Bursa Love Bird Solo adalah Jolo Doro, yang digantang Gombloh. Burung ini menjuarai sesi kedua.

Gombloh dan Pur Narita
Gombloh (kiri) dan Pur Narita bersama lovebird Jolo Doro.

Lovebird Jolo Doro merupakan burung milik Gombloh dan Pur Narita. Gaco ini sangat rajin berbunyi, dengan materi ngekek yang super panjang dan volume tembus. Wajar kalau banyak pemantau yang terpikat.

Bahkan Itok selaku penggagas Bursa Love Bird Solo pun langsung kepincut. Tak ingin jatuh ke tangan orang lain, Om Itok langsung meminangnya. Deal juga terjadi di lapangan saat itu juga.

Itok LB Shop boyong lovebird Jolo Doro
Om Itok LB Shop (kiri) boyong lovebird Jolo Doro milik Gombloh (kanan) dan Pur Narita.

Jolo Doro kini menjadi salah satu koleksi Om Itok, yang kelak tentunya juga akan kembali diorbitkan menjadi gaco masa depan.

Gaco lain yang sukses menjuarai Bursa Love Bird adalah Blue Safir milik Mr Duwo. Blue Safir menang di sesi perdana.

Seperti diketahui, kontes Bursa Love Bird Solo berisi maksimal 48 gantangan per sesi. Juri-juri duduk berjajar di salah satu sudut lapangan, lalu bergeser secara periodik. Mereka tidak boleh saling bicara selama menilai. Saat penentuan juara, barulah para juri melakukan koordinasi.

Bagi pembaca omkicau.com yang ingin mengtahui lebih detail jadwal dan agenda Bursa Love Bird Solo, silakan kontak langsung Om Itok di nomor hp 0813 9363 6543 atau Pin BB 2B1B46A7. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.