Brothers SF siapkan amunisi ke Kapolda Cup Jabar dan Piala Raja

Bagi Om Hany Faroko dari Brothers SF Bekasi, even Piala Raja 2014 di Taman Candi Prambanan Jogja, 7 September mendatang, sangat ditunggu-tunggunya. Ya, even kolosal ini bakal menjadi pengalaman baruya sejak dia aktif sebagai pemain lapangan, sekitar enam bulan lalu.

Hany Faroko
Om Hany Faroko siapkan amunisi ke Kapolda dan Piala Raja.

Nama Brothers SF Bekasi memang cukup fenomenal sepanjang tahun ini. Baru berkiprah akhir Februari lalu, diawali dari lovebird Golden Boy dan murai batu Kupra, Brothers SF kerap menjuarai berbagai even regional dan nasional, khususnya ketika digelar di Blok Barat.

Namun, sejauh ini, Om Hany dan kawan-kawan belum pernah merasakan atmosfer lomba burung berkicau di Blok Tengah, apalagi even tahunan sebesar Piala Raja dan Valentine PBI Jogja.

Itu sebabnya, dia ingin sekali menurunkan gaco-gaco terbaiknya dalam Piala Raja 2014, bertarung melawan burung-burung terbaik di Nusantara. Soal menang dan kalah, itu tidak terlalu penting.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Meski demikian, Brothes SF saat ini terus menyiapkan sejumlah amunisi tangguhnya. Di kelas lovebird, tiga burung sudah disiapkan: Golden Boy, Silver Boy, dan Fernando.

Lovebird Golden Boy
Lovebird Golden Boy siap ngeluruk ke Piala Raja 2014 di Jogja.
Lovebird Fernando
Fernando, pelapis Golden Boy, dua kali juara 1 dalam even Presiden Cup III.
Lovebird Silver Boy
Silver Boy yang pernah mengungguli Golden Boy.

Adapun di kelas murai batu, Kupra baru baru saja rampung mabung dan masih merapikan bulu-bulunya. ”Butuh waktu dua bulan lagi agar penampilannya lebih optimal. Mungkin Kupra belum bisa diturunkan ke Piala Raja,” lanjutnya.

Tetapi masih ada tiga murai batu pelapis Kupra, yaitu Pattimura, Gajahmada, dan Modus. Semua burung koleksinya ini sudah teruji prestasiya di beragam even penting.

murai batu Kupra
Baru beres mabung, murai batu Kupra absen di Piala Raja.
Murai batu Patimura
Murai batu Patimura stabil di jalur juara.
murai batu Gajahmada
Aksi murai batu Gajahmada.

Menurut Om Hany, amunisinya itu sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Rangkaian ujicoba sudah dilakukannya sejak pascalebaran lalu. Dalam even Ronggolawe di Trisakti Cikeas, Minggu (17/8) lalu, lovebird Golden Boy tampil sebagai juara pertama.

“Ujicoba berikutnya adalah Kapolda Cup Jabar di Bandung, Minggu (24/8) mendatang. Setelah itu menuju Piala Raja di Jogja,” ungkapnya.

Selama ini Brothers SF memang identik dengan lovebird jawara, meski sebenarnya murai batu Kupra sudah mulai unjuk prestasi pula, dan kini makin stabil di jalur juara.

Murai batu Pattimura juga makin oke. Terbukti dalam even akbar Royal Cup di Lapangan Banteng Jakarta, 10 Agustus lalu, burung ini sukses menjadi juara 1 dan 3. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.