Betung Raya BC juara umum Banyuasin Bersatu Vol 1

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Suasana Latpres Banyuasin Bersatu Vol 1 di Jl Merdeka Bukit Indah, Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumsel, Minggu (13/3), memang sempat diwarnai hujan gerimis. Namun semua itu tidak mematahkan semangat para peserta untuk menyelesaikan lomba hingga selesai.

Panitia membuka empat kelas, yaitu Eksekutif, Mega Bintang, Bintang, dan Favorit. Persaingan seru pun terjadi pada beberapa jenis burung, khususnya murai batu, kacer, lovebird, dan kenari.

Betung Raya Bird Club (BRBC) tampil dominan di kelas murai batu. Tim ini menurunkan lima murai batu andalannya, termasuk MB Songket dan Anak Tiru, keduanya milik Om Ardy MH.

Penampilan murai batu Songket memang menawan. Turun di Kelas Eksekutif pada gantangan nomor 14, Songket tampil sebagai juara pertama. Adapun MB Anak Tiri yang berada di gantangan 12 menjadi juara ketiga.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Songket yang mempunyai isian burung-burung kecil, dengan tonjolan cililin, lovebird, dan kapas tembak meraih gelar keduanya setelah menjuarai Kelas Mega Bintang. Burung ini nyaris mencetak kemenangan hattrick. Sayangnya, di Kelas Favorit, Songket harus puas di posisi runner-up.

Om Ardy dan Om Ragil BRBC
Om Ardy (kiri) pemilik MB Songket, dan Om Ragil pemilik LB Laura.

Pundi-pundi poin BRBC kembali bertambah melalui aksi kacer Mahkota Dewa. Turun empat kali, burung ini sukses menjuarai Kelas Mega Bintang, dua kali juara 2 (Kelas Bintang dan Favorit), serta juara 3 Kelas Eksekutif.

Om Hendry BRBC
Om Hendry sukses mengawal MB Songket dan kacer Mahkota Dewa.

Kelas lovebird memang didominasi Skyu koleksi pemain kawakan Om Very Sekayu. Burung ini nyeri juara 1, yaitu pada Kelas Eksekutif dan Bintang.

Tapi BRBC juga mendulang poin penting, terutama di Kelas Mega Bintang. Dua gaconya, lovebird Gester milik Om David dan Laura besutan Om Ragil, tampil sebagai juara pertama dan kedua.

Dominasi Betung Raya BC kembali terlihat pada dua kelas kenari. Kelas Mega Bintang dimenangi kenari Barong milik Om Tio. Barong kembali menjadi yang terbaik di Kelas Bintang. Om Tio juga menurunkan kenari Tonjug yang meraih juara 3 di Kelas Bintang.

Kemenangan demi kemenangan di kelas murai batu, kacer, lovebird, dan kenari membuat poin BRBC tak terkejar tim-tim lainnya. Panitia pun menobatkannya sebagai juara umum BC.

Personel BRBC
Personel BRBC: (dari kiri) Om Ardy, David, Ragil, Hendry, dan Tio.

Om Ardy MH, salah seorang punggawa BRBC, merasa senang timnya mampu meraih juara umum dalam Latpres Banyuasin Bersatu Vol 1. “Ini gelar juara umum ketiga bagi BRBC. Trofi pertama kami dapatkan dalam Latber KMS di Betung (17/1), kedua juga di KMS (7/2), dan ketiga di Banyuasin Bersatu,” jelasnya.

Padahal, Betung Raya BC baru seumur jagung, lantaran baru berdiri pada 3 Januari lalu. Kesederhanaan dan kekompakan antarpersonel menjadi kunci sukses dalam setiap even yang diikutinya. (Kontributor: Om Dafi Dop)

Panitia Latpres Banyuasin Bersatu Vol 1
Panitia Latpres Banyuasin Bersatu Vol 1.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.