Lovebird Naruto nyaris quattrick di Kapolres Barito Utara Cup

Lovebird Naruto milik H Iwan Palangkaraya nyaris mencetak quattrick dalam Lomba Burung Berkicau Kapolres Barito Utara Cup di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Turun di empat kelas, Naruto berhasil meraih tiga gelar juara 1 dan sekali juara 2.

Lomba Burung Kapolres Barito Utara Cup
Even Kapolres Barito Utara Cup diikuti para peserta dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Menurut Ketua Pelaksana Mr Aswat, even yang berlangsung di halaman Mapolres Barito Utara di Muara Teweh,  Minggu (7/9) lalu, itu terselenggara berkat kerjasama seluruh kicaumania Muara Teweh BC yang dipimpinnya, dengan motor penggerak Mr Angga dan Mr Tri.

“Yang lebih spesial lagi adalah Mr Hendel, yang kali ini bertindak sebagai sutradara. Kerjasama yang baik ini alhamdulillah bisa memberi warna baru dalam lomba, sehingga berjalan lancar, meriah, dan sukses,” ujar Mr Aswat.

Kapolres Barito Utara AKBP Amostian SIK hadir langsung dalam even ini, dan didaulat melakukan penggantangan simbolis sebagai tanda dimulainya lomba.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lomba Burung Kapolres Barito Utara Cup
Penggantangan simbolis oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Amostian SIK.

Dalam sambutannya, Pak Kapolres berjanji akan menjadikan even ini sebagai agenda tahuan Polres Barito Utara. “Kalau perlu, nantinya dikemas lebih besar dan lebih menarik lagi di masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Kapolres Barito Utara, AKBP Amostian SIK
Kapolres Barito Utara Cup siap jadikan agenda rutin tahunan.

Dalam even yang diikuti 658 peserta ini, kelas cucak hijau dan kacer paling diluberi peserta. Lovebird dan murai batu juga ramai, meski masih ramai cucak hijau dan kacer.

Tetapi bintang lapangan kali ini adalah lovebird Naruto. Gaco milik H Iwan Palangkaraya ini menjadi satu-satunya burung yang meraih kemenangan hattrick, bahkan nyaris quattrick.

Atas prestasinya, Naruto meraih 375 poin dan dinobatkan sebagai lovebird terbaik dalam gelaran ini. Nilai yang diraihnya itu memberi kontribusi sangat berarti bagi H Iwan, yang akhirnya menjadi juara umum single fighter (SF).

Selain lovebird Naruto, beberapa gaco H Iwan juga berjaya di beberapa kelas. Misalnya kacer Kalong dan Rolling yang menjadi juara 1 dan 2, murai batu Kaisar yang dua kali runner-up, dan cucak jenggot Nuklir (juara 1 dan 2).

Gelar juara umum team / bird club (BC) diraih Buntok BC Kalimantan Tengah. Buntok mendominasi kelas sarindit, melalui Hatim milik Sami yang meraih double winner.

Buntok BC juara umum
Buntok BC tampil sebagai juara umum team / bird club.

Lovebird Busted milik Junaedi juga menjuarai Kelas Kanit, satu-satunya sesi yang gagal dimenangi lovebird Naruto. Di kelas kenari, Buntok juga unggul melalui Penguin milik Suwuto di Kelas Kasat dan Durazat milik Mr Amat di Kelas Kanit.

Empat dari kelas cucak hijau yang dilombakan panitia juga dijuarai burung-burung koleksi Buntok BC, yaitu Bolang milik Oyong di kelas paling bergengsi, Kapolres, cucak hijau Otan milik Khaitami di Kelas Wakapolres A, Aljabar milik Hendri di Kelas Kasat, dan Malka Mammo kepunyaan A Yovan di Kelas Best of the Best (BOB).

Di akhir lomba, Mr Aswat mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat-sobat kicaumania, yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Lomba Burung Kapolres Barito Utara Cup

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Haji Aman Gunung Sintuk yang menyediakan aneka doorprize sangat menari, juga kepada Bank BRI Cabang Muara Teweh,” tandas Mr Aswat.

(kontributor: Om Rahmat Hidayat)

BURUNG TERBAIK, JUARA UMUM SF DAN TEAM/BC

Kacer terbaikKemuningAgus SalimAmandit BC Kandangan Kalsel
Murai batu terbaikMeteorAby Emas HitamBinuang Kalsel
Cucak hijau terbaikDewa PetirJhon KestonMuara Teweh Kalteng
LovebirdNarutoH IwanPalangkaraya Kalteng
Juara umum Team/BCBuntok BC Kalteng
Juara Umum SFH Iwan Palangkaraya
Burung terbaik Kapolres Barito Utara Cup
Para pemilik burung terbaik di Kapolres Barito Utara Cup.

Hasil Lomba Kapolres Barito Utara Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.