Persaingan kacer Unto Mesir dan Mick Jagger di LKJ Pati

Kemasan Latihan Kamis Joyo (LKJ) yang rutin digelar setiap Kamis di Stadion Joyokusuma Pati makin menarik. Meski hanya berskala latberan, panitia yang digawangi Om Cewek tetap menyediakan trofi untuk juara 1-3 pada masing-masing kelas.

Latihan Kamis Joyo (LKJ) Pati
Meski hanya latberan, Panitia LKJ Pati sediakan trofi untuk juara 1-3.

“Ini salah satu inovasi kami, Om. Selaku panitia LKJ, kami ingin memberikan yang terbaik buat sobat kicaumania yang mengikuti latihan. Kami sangat menghargai jerih-payah mereka yang telah merawat burungnya sehingga bisa menjadi juara dengan memberikan trofi, piagam, dan uang kroto,” ungkap Om Cewek.

Inovasi ini mendapat respon dari kicaumania di seputaran Pati. Jumlah peserta pun lebih meningkat ketimbang beberapa latihan terdahulu. LKJ merupakan ajang latihan yang relatif baru, tepatnya sejak 8 Juni lalu.

Peningkatan jumlah peserta terutama terjadi pada kelas cendet / pentet dan kacer. Selain dua kelas tersebut, jenis burung yang rutin dilombakan dalam LKJ adalah lovebird, cucak hijau, dan murai batu. Saat ini, setiap jenis burung baru dibuka satu kelas.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam latihan hari Kamis (18/9) sore tadi, terjadi persaingan sengit di kelas kacer, terutama antara Unto Mesir milik Agus dan Mick Jagger milik Yudha, keduanya dari Pati.

Persaingan itu akhirnya dimenangi Unto Mesir yang tampil sebagai juara pertama. Mick Jagger juara 2, dan juara 3 diraih kacer Carniq milik Ripto dari Gabus.

Yudha dan kacer Mick Jagger
Om Yudha bersama kacer Mick Jagger.

Mick Jagger merupakan debutan baru, bahkan usianya pun masih belia. “Ini burung baru dan belum lama saya dapatkan. Meski masih muda, namun bisa moncer. Seneng banget Om, mudah-mudahan prestasinya bisa ditingkatkan lagi,” kata Om Yudha.

Suasana latihan di kelas pentet
Suasana latihan di kelas pentet yang terdiri atas 24 gantangan.

Adapun kelas pentet yang terdiri atas 24 gantangan dimenangi Mahesa milik Kampret (Pati). Posisi 2 dan 3 masing-masing ditempati Kereta Malam milik Rio (Pati) dan Nakulo milik Agus (Gaman Pati).

Pentet Mahesa
Pentet Mahesa milik Om Kampret tampil sebagai juara 1.

Peserta terjauh kali ini Hendi JML dari Rembang. Dia datang membawa lovebird Kamijah . Tidak sia-sia kehadirannya, karena Kamijah tampil sebagai runner-up.

Kelas lovebird dimenangi Mentel kepunyaan Antok LB dari Gaman Pati, diikuti Kamijah dan Duwok milik Lala LB, juga dari Gaman Pati. Adapun kelas murai batu dijuarai Gondrong besutan Heru (Pati).

Latihan Kamis Joyo (LKJ) Pati
Suasana latihan di kelas lovebird.

Di akhir latihan, Om Cewek mengabarkan bakal menggelar latber dengan skala lebih besar di tempat yang sama, Stadion Joyokusumo Pati. Namun karena spesial, harinya digeser Sabtu, yaitu tanggal 4 Oktober 2014, mulai pukul 14.00.

“Latihan spesial ini merupakan kerja bareng LKJ dan Gaman Pati. Tiketnya tetap merakyat, yaitu 40 ribu dan 50 ribu rupiah. Nanti brosurnya kita titipkan ke Om Kicau,” tandas Om Cewek. (v1rgoboy)

Hasil LKJ Pati (Kamis, 18 September 2014)

CUCAK HIJAU
  1. BULAN
RINOPATI
  1. PANDIL
NDOYOPATI
  1. NN
NNTAYU
  1. LENTERA
BABETRANGKIL
  1. ZIMBRA
YOHANJUWANA
PENTET
  1. MAHESA
KAMPRETGAMBIRAN
  1. KERETA MALAM
RIOPATI
  1. NAKULO
AGUSGAMAN PATI
  1. METEOR
KIKIWINONG
  1. FEDERAL
OWENPATI
MURAI BATU
  1. GONDRONG
HERUPATI
KACER
  1. UNTO MESIR
AGUSPATI
  1. MICK JAGGER
YUDHAPATI
  1. CARNIQ
RIPTOGABUS
  1. ZORRO
YOUNGPATI
  1. GOBER
RIKYPATI
LOVEBIRD
  1. MENTEL
ANTOK-LBGAMAN PATI
  1. KAMIJAH
HENDY JMLREMBANG
  1. DUWOK
LALA.LBGAMAN PATI
  1. SADEWA
IPUNGKRANGGAN

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

8 Comments

    • Kesalahan bukan pada omkicau.com, he.. he.., tetapi rilis data yang diberikan Panitia LKJ. Tabel yang dimuat mengacu pada rilis dari panitia.
      Semoga jadi perhatian Om Cewek dkk, bahwa pembaca omkicau.com sangat kritis. Makasih masukannya Om Kaka.

  1. Om, di LKJ Pati untuk kelas murai batu kmrn bukane pesertane cuma 3? kok itu bisa juaranya ada 5 burung? gmn critane? maaf kalo sya yg salah.

    • Makasih masukannya Om Yee. Ini reporter omkicau sedang menanyakan rilis data juaranya, mudah-mudahan segera ada jawaban.

    • Om Kicau sudah melakukan cross-check ke Panita LKJ. Dan dengan kebesaran hati, Panitia LKJ mengakui adanya kesalahan dalam entry data. Hasil lomba sudah direvisi, terima kasih untuk Om Yee, dan inilah indahnya saling mengingatkan.

      • OK om Dudung, dari saya pribadi tidak ada maksud apa-apa kecuali meluruskan saja hasil di media dan reel di lapangan, kedepannya semoga bisa menjadi bahan perbaikan dan kedepannya lebih teliti, terima kasih.
        SALAM KICAU MANIA

Komentar ditutup.