Pengepul besi tua di Jambi transfer kacer Satria dengan mahar MB jantan dan uang Rp 12 juta

Jangan melihat orang dari covernya! Itu kata Tukul Arwana, yang seringkali faktual dalam kehidupan sehari-hari. Demi hidup, Om Aris atau sering disapa Uda Robet membuang gengsinya. Dia menekuni usaha sebagai pengepul besi tua dan barang rongsokan / barang bekas lainnya. Bisnis ini memberi hasil lebih bagus daripada gaji sebagian orang kantoran.

Om Aris dan kacer Satria
Om Aris bersama trofi dan piagam kemenangan kacer Satria.

Buktinya, Om Aris mampu memenuhi hidup dirinya dan keluarganya dari usaha ini. Bahkan dia dapat menyalurkan hobinya di dunia kicauan. Bukan itu saja, belum lama ini, Om Aris telah membeli kacer jawara bernama Satria dengan mahar seekor murai batu jantan dan uang tunai Rp 12 juta.

Kacer Satria dulu merupakan salah satu jawara milik Om Agus Arizon, yang dikenal sebagai pemain senior serta breeder murai batu dan lovebird di Jambi.

Om Kicau sempat mampir ke rumah Om Aris yang sederhana di Jl Sunan Kalijaga Lorong Anda No 24, RT 15 Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kota Baru, Jambi. Rumah itu sekaligus jadi gudang penyimpanan barang-barang rosokan. Meski sederhana, rumah dan gudang itu dilengkapi kamera pengawas (CCTV).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kacer Satria merupakan langganan juara dalam berbagai latber spesial di Jambi. Di kota ini, frekuensi latber spesial jauh lebih tinggi daripada lomba. Pesertanya pun beragam, mulai dari kicaumania akar rumput hingga pemain papan atas yang kerap menjuarai even nasional.

Kacer Satria
Kacer Satria langganan juara dalam latber spesial di Jambi.

“Kalau ditarungkan dengan kacer-kacer tangguh lainnya di lapangan, penampilan Satria tidak perlu diragukan lagi. Satria sudah sering menjuarai latber spesial di Jambi,” jelas Om Tole, yang menemani Om Kicau saat bertandang ke rumah Om Aris.

Tentu tidak selamanya kacer Satria berada di urutan teratas, tetapi setidaknya posisi tiga besar kerap nyantol. Dalam Latpres Villa Buana Bird di Jambi, 21 September lalu, kacer Satria menjadi juara 2 di Kelas Bintang. Padahal sebagian besar musuhnya berat-berat dan punya reputasi di Pulau Sumatera.

“Saat berlomba, Satria selalu tampil ngotot. Gayanya sering menghormat juri, sambil mengibaskan (buka – tutup) bulu ekornya, dibarengi dengan mengeluarkan semua isiannya,” kata Om Aries.

Isian kacer Satria terdiri atas suara burung siri-siri kecil, lovebird, kenari, belalang, kapas tembak, dan cililin. Semua isian bisa dikeluarkannya secara harmoni, sambung-menyambung jadi satu, dan nyaris tanpa jeda. Tak heran jika gacoan Om Aris kerap menjuarai berbagai even.

Berikut ini beberapa prestasi kacer Satria yang dicatat Om Kicau berdasarkan piagam kemenangan yang masih tersimpan. Soalnya, banyak sekali piagam yang secara tidak sengaja ikut terbuang ketika sedang bersih-bersih rumah:

NAMA EVENTANGGALJUARA
Spesial Andesta23 Feb 20141
Launching Gotong Royong BC22 Jun20141
Bird Farm 885 Jul 20142
Latpres Bintang Seroja13 Jul 20141, 1
Spesial Bakung Team27 Jul 20141, 1
Latpres Lapangan Kenali9 Agt 20141, 2, 3
Latpres Bintang Seroja17 Agt 20142, 3
Sakti Bird28 Agt 20141, 1
Spesial Bakung Team31 Agt 20142
Latpres Gotong Royong BC14 Sep 20141, 2
Sakti Vaganza18 Sep 20141, 1
Latpres Villa Buana Bird21 Sep 20142
Spesial Bakung Team28 Sep 20141
Om Aris dan Om Tole
Om Aris bersama Om Tole (kanan).

Sayangnya, Om Aris jarang membawa kacer Satria ke even lomba yang lebih besar, apalagi sampai di luar Jambi. Ya, maklum saja, waktunya terbentur dengan kesibukan usahanya sebagai pengepul besi tua dan barang-barang bekas lainnya.

“Namanya juga hobi, tentu sekadar untuk hiburan, tidak boleh mengalahkan hal yang utama, yaitu mencari nafkah, he.. he..,” kata Om Aris. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.