Piala Panglima TNI tambah Kelas PCMI (sangkar bebas)

Ada sedikit perubahan pada pembagian kategori kelas dalam Lomba Burung Berkicau Piala Panglima TNI di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timu, Minggu 9 November 2014. Sebelumnya sesi pleci (A/B/C) ditempatkan dalam Kelas Regu. Kini, dalam brosur terbaru, pleci dijadikan kelas tersendiri, yaitu Kelas PCMI.

Sama seperti Kelas Regu, Kelas PCMI juga tidak mewajibkan penggunaan sangkar Ebod Jaya. Artinya, peserta bebas menggunakan model dan desain sangkar apapun. Adapun enam kelas lainnya (Mabes, Divisi, Brigade, Batalyon, Kompi, dan Pleton) tetap mensyaratkan wajib sangkar Ebod Jaya.

Kalau tiket Kelas Regu dibanderol Rp 50.000, tiket Kelas PCMI sedikit lebih mahal: Rp 70.000. Kelas ini tidak hanya berisi tiga sesi pleci (A/B/C), tetapi juga melombakan branjangan dan ciblek bebas.

Perubahan lainnya terjadi pada sesi murai batu di Kelas Batalyon. Semula direncanakan dua sesi (A/B), kini hanya menjadi satu sesi saja. Sebaliknya, murai batu pada Kelas Kompi yang semula hanya sesi, ditambah satu sesi lagi menjadi A/B, serta ada penambahan sesi murai batu ekor hitam.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Berikut ini brosur revisi Lomba Burung Berkicau Piala Panglima TNI:

Brosur Lomba Burung Piala Panglima TNI Jakarta Timur, 9 November 2014
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.