Om Willy Belitung boyong kacer Tornado

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Masih ingat Om Willy Belitung yang pernah memboyong Conan, murai batu unyu-unyu dari SKL Bird Farm seharga Rp 50 juta? Harga itu tercatat sebagai rekor Indonesia untuk pembelian murai batu belia yang belum pernah ditrek apalagi ikut latber dan lomba.

Om Willy Belitung
Om Willy Belitung take-over kacer Tornado.

Om Kicau pernah menuliskan ihwal pembelian murai batu Canon di sini. Nah, ada kabar terbaru dari Om Willy. Minggu (5/10) lalu, dia juga memboyong kacer jawara bernama Tornado milik Om Wawan dari Gacor Cikarang BC, Bekasi.

Tornado hampir setiap pekan mengikuti even latber maupun lomba, meski lebih sering di seputaran Cikarang, Bekasi. Setiap tampil, dua atau tiga kelas selalu dimenanginya. Tapi karena even yang diikutinya di pinggiran Jabodetabek, aksinya jarang terpantau media.

Kacer Tornado
Kacer Tornado, jawara yang jarang terpantau media.

Om Willy punya orang kepercayaan yang tinggal di kawasan Depok. Namanya Om Dedy yang sejak awal tahun 2014 sudah mengendus sepak-terjang kacer Tornado.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Prestasi Tornado memang stabil. Setelah tanya sana-sini, termasuk para juri yang pernah menilainya, saya lapor Bos Willy. Bos memutuskan untuk segera memboyongnya,” kata Om Dedy.

Untuk memastikan pengamatannya tak salah, Om Dedy memantau lagi aksi kacer Tornado saat mengikuti even lokalan di Villa Mutiara Gading , Taman Kebalen, Bekasi Utara, Minggu (5/10). Hasilnya, kacer Tornado berhasil meraih double winner. “Setiap turun, burung ini selalu nyeri atau hattrick,” kata Om Dedy.

Prestasi kacer Tornado sejak akhir Februari 2014

Even/Lokasi Tanggal Juara
Kamel BC, Pasir Randu, Cikarang 25/02/2014 1, 1, 2
JBC Enterprise, Jonggol Jabar 02/3/02014 1, 1, 1
Vila Mutiara Cikarang, Bekasi 23/03/2014 1, 1
Jababeka Cikarang, Bekasi 30/03/2014 1, 1
Kamel BC, Pasir Randu, Cikarang 05/04/2014 1, 2
Tonjong Enterprise, Cikarang, Bekasi 12/08/2014 1, 1, 1
JBC Enterprise, Jonggol Jabar 24/08/2014 1, 1
Kamel BC, Pasir Randu, Cikarang 28/08/2014 1, 2, 3
Arjuna BC, Bekasi 31/08/2014 1, 1
Jababeka Cikarang, Bekasi 14/09/2014 1, 1, 3
BnR Cikarang, Bekasi 21/09/2014 1, 1, 1
Vila Mutiara Cikarang, Bekasi 05/10/2014 1, 1

Setelah melaporkan hasil pantauannya, Om Willy lewat telepon dari Belitung langsung memutuskan take-over. Saat itu juga deal, dan burung diboyong ke Depok, dikondisikan untuk persiapan ke Piala Panglima TNI di Cibubur, 9 November 2014.

Namun Om Dedy maupun Om Wawan ogah menyebut nilai mahar untuk transfer kacer Tornado. Konon maharnya di atas Rp 35  juta, namun di bawah Rp 50 juta. “Ya, sekitar angka itulah,” kelitnya.

Setelah resmi dibeli, kini Tornado sudah berganti nama menjadi Monster. Kehadirannya makin menambah koleksi kacer jawara milik Om Willy yang sebelumnya sudah memiliki Ibra.

Om Dedy dan kacer Monster
Om Dedy siap mengawal Monster ke Piala Panglima TNI.

Lantas apa kelebihan kacer Monster? Menurut Om Dedy, selain gaya yang eksotis, kacer ini juga memiliki materi lagu unik. Saat lomba, Monster membawakan lagu suara burung blackthroat sambil ngerol, diselingi tembakan dan tonjolan ngekek lovebird, kapas tembak, burung gereja tarung, dan tembakan suara lainnya.

“Selain itu, speednya juga rapat. Durasi kerjanya maksimal, sejak awal hingga akhir, dengan didukung volumenya yang tembus,” jelas Om Dedy.

Om Willy memang memiliki sejumlah gaco berkelas baik jenis kacer maupun murai batu. Sebagian disimpan di Belitung, sebagian lagi dirawat di Jakarta. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.