Lovebird Rose dan kenari Jet Lee nyeri di BnR Jogja

Wajah para personel Luwes BC seperti Om Benny, Nanang-Lukas, dan Rudy terlihat sumringah. Rose, salah satu lovebird koleksi mereka, berhasil nyeri juara satu dalam Launching BnR Jogja di Pasar Seni Taman Gabusan Jl Parangtritis Km 9,5 Jogja, Minggu (19/10).

Lovebird Rose
Lovebird Rose milik Om Eko LMS nyeri juara 1 di Launching BnR Jogja, Minggu (19/10).

Rose merupakan lovebird andalan milik Eko LMS, anggota Luwes BC, yang hari itu berhalangan hadir. Dikawal koleganya, lovebird Rose tetap tampil ciamik seperti saat menjuarai Piala Raja Jogja, 7 September lalu.

Panitia yang dikomandani Iskandar Atjeh (ketua pelaksana) membuka empat kelas lovebird. Dua di antaranya dimenangi lovebird Rose, yaitu Kelas BnR Vit dan BnR Vita Grow B.

Luwes BC sebenarnya berpeluang mencetak hattrick di kelas lovebird. Pada kelas utama, BnR Jogja, yang berhadiah sepeda motor Honda Revo, lovebird belia Sekar Mayang milik Om Benny tampil apik dan bersaing ketat dengan Bayi Ajaib milik Danang (Naga Hitam Magelang).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sayangnya, menjelang akhir penilaian, Sekar Mayang sempat turun sebentar, sehingga mengurangi penilaiannya dan harus puas menjadi juara 2. Kelas ini dimenangi Bayi Ajaib.

Danang Mbok Sabar Magelang
LB Bayi Ajaib juara 1, Om Danang bawa pulang Honda Revo.

Juara 3 diraih lovebird Fatin milik M Adrian (Sukoharjo). Adrian juga membawa gaco lainnya di kelas lovebird, yaitu The Avenger, yang menjuarai Kelas Vita Grow A.

Prestasi ciamik diperlihatkan kenari Jet Lee milik Putra Harno (Duta Parikesit – Dandim Cup Klaten). Jet Lee secara meyakinkan meraih juara di Kelas Standar Bebas BnR Jogja yang berhadiah sepeda motor, dan Kelas Standar Besar BnR Vit.

Kelas kenari full peserta
Kelas kenari full peserta

Di Kelas BnR Jogja, Jet Lee mengungguli RKJ milik Rudi PKJ. Adapun di Kelas Standar Besar, Jet Lee unggul atas Janoko milik Sigit WMP dari Duta WMP 28 Desember. Sebelumnya, Jet Lee meraih juara 2 dalam Latpres Papburi Klaten di Gergunung (8/10).

kenari Jet Lee
Prestasi kenari Jet Lee makin bersinar.

Di Kelas Standar Kecil, kenari Panca Warna milik Aris (Duta Papburi Klaten) tampil sebagai juara satu. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Sekar Langit milik Miko (Weleri) dan Ucok Baba milik Heri / Bagas dari H8055 Semarang.

Dua kenari asal Jogja unggul di kelas isian, yaitu Golden Crown milik Helmy Asalvo dan Lokomotif milik Rudi Kampung Yorkhshire Jongke.

Golden Crown adalah anak pertama kenari Green Crown, yang dikawinkan secara tak sengaja karena birahi berlebih. Om Kicau pernah menayangkan video Green Crown.

(lihat juga: Video Green Crown, kenari full isian tanpa glender )

Hasil Launching BnR Jogja, khususnya di kelas lovebird dan kenari, sepertinya mengkonfirmasi ulang bahwa Solo Raya masih mendominasi kelas lovebird. Adapun kelas kenari didominasi Klaten.

Duta PPK-1 Parikesit Klaten
Om Iskandar Atjeh (2 dari kanan) dan Om Irvan Sadewa (kiri) menyerahkan Honda Revo kepada Duta PPK-1 Parikesit Klaten.

Pleci Putra Mandala milik Fitri BKS yang dikawal Om Bagoes AB-AE kembali meraih hasil positif. Dua kali turun, burung ini tampil stabil dan menjadi juara 1 dan 2. Adapun kelas anis merah didominasi burung-burung koleksi H Mansyur (Muntilan).

Di kelas murai batu, peraih hadiah utama adalah Vario milik Bang Lotok. Kicaumania ini tinggal di Sewon, Bantul, tidak jauh dari lokasi lomba. Sebelum lomba, dia bernazar akan menuntun sepeda motor dari arena lomba ke rumahnya.

Murai batu Vario pun sukses menjuarai Kelas BnR Jogja, unggul atas Super Ninja milik Andy Donk (Jogja) dan The King milik Fitri BKS.

Akhirnya Bang Lotok memenuhu nazar itu.  “Jadi nazar itu benar-benar akan saya jalani. Wong tidak jauh kok, he.. he..,” ujarnya sambil terkekeh. (Waca)

Bang Lotok
Bang Lotok pulang nuntun Honda Revo.
Kelas anis merah
Kelas anis merah tembus 40-an peserta.
Om Iskandar Atjeh
Ketua Pelaksana Om Iskandar Atjeh sukses mengemas lomba.
M Adrian Sukoharjo
M Adrian (kiri) puas bisa menang tanpa kenal juri.
Peserta pun bisa tertib
Peserta pun bisa berlaku tertib. Lanjutkan!
Luwes BC Solo
Luwes BC tetap mendominasi kelas lovebird.
Fandi pegang LB Nakulo milik Ipunk
Fandi juga pegang LB Nakulo milik Ipunk.
proses rekap nominasi
Anto Kalasan (kaos ungu) ikut mengamati proses rekap nominasi.

Hasil Launching BnR Jogja (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.