Cetak hattrick, kacer Simbada kembali berjaya di Polder Air Hitam

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Simbada milik Slamet BnR (Muara Badak) kembali berjaya saat berlomba di Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (6/7). Setelah sebelumnya mencetak quattrick dalam even KPPBS Cup 1 di tempat yang sama, 22 Juni lalu, kali ini kacer poci ini meraih tiga gelar juara 1 alias hattrick. Simbada nyaris meraih quattrick, sayangnya di Kelas Poci Sejati harus puas di urutan kedua, di bawah kacer Gatot Kaca milik Mr Deko (Pelangi BC).

Lomba Burung Berkicau Polder Air Hitam Samarinda
Suasana Lomba Burung Berkicau di Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (6/7).

Lomba yang terdiri atas 23 kelas ini diikuti sekitar 850 ekor burung, atau rata-rata 37 gantangan per kelasnya. Kelas kacer, murai borneo, cucak hijau, dan lovebird bahkan full peserta.

Panitia yang digawangi duet Om Edi Arianto dan Om Andung menghadirkan juri kolaborasi dari Jawa, Kaltim, dan juri-juri binaan Polder Air Hitam. “Kami menghadirkan juri Om Tono dari Jawa,” kata Om Andung, ketua pelaksana lomba.

Juri kolaborasi Polder Air Hitam
Juri kolaborasi, termasuk Om Tono (5 dari kanan) yang didatangkan dari Jawa.

Kacer Simbada benar-benar tampil menawan. Meski gagal mengulangi hattrick yang diraihnya dalam even KPPBS Cup I (22/6), raihan tiga gelar juara 1 dan sekali juara 2 jelas menunjukkan kehebatan jagoan milik Slamet BnR ini. Simbada juga ditetapkan sebagai kacer terbaik dalam even ini.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Satu-satunya sesi yang terlepas adalah Kelas Poci Sejati, yang dimenangi Gatot Kaca milik Mr Deko, yang juga pemilik kacer Adipati. Tetapi pada tiga kelas lainnya, yang berisi kacer poci dan kacer dada hitam, Simbada selalu bertengger di urutan pertama.

Slamet BnR dan kacer Simbada
Slamet BnR (kiri) kembali sukses bersama kacer Simbada.

Panitia juga membuka Kelas Kacer Hitam Sejati, yang dijuarai Sakera kepunyaan H Patoni. Burung ini juga menjadi juara 6 Kelas Standar A. Juara 2 dan 3 diraih kacer hitam Black The Gun milik Aditya (Lamasia BC) dan DL kepunyaan R Jati (BKB BC).

Persaingan sengit terjadi pada empat kelas murai borneo, terutama antara Kenzo milik Fitri BKS (Pelangi BC), Bonex milik H Aji, dan Capten Amerika milik Alex (Golden SF). Tiga gaco ini sama-sama meraih gelar juara 1 di kelas berbeda.

Namun Capten Amerika mencetak double winner, serta juara 3 dan 6, sehingga ditetapkan sebagai murai terbaik. Bonex sekali juara 1 dan dua kali juara 2. Adapun Kenzo sekali juara 1, juara 4, dan juara 5.

Pertarungan di kelas lovebird juga sangat seru. Penentuan lovebird terbaik pun baru bisa diketahui hingga sesi terakhir. Cygnus, langganan juara milik MKS SF akhirnya menyandang predikat lovebird terbaik, setelah dua kali menjadi juara 1, serta masing-masing sekali juara 2 dan 3.

Aksi lovebird AB (Ical) milik Fitri BKS juga tak kalah memukau. Burung ini sukses menjuarai Kelas A Sejati, serta dua kali juara 2 dan sekali juara 5. Satu kelas lagi dimenangi Semes milik Murdianto Rafi dari Yolanda SF.

Di kelas cucak hijau, predikat burung terbaik diraih Property milik Arifin (Pelangi BC), setelah meraih double winner dan sekali juara 2. Akumulasi poin Property lebih baik daripada Putra Petir, yang dua pekan lalu menjadi cucak hijau terbaik KPPBS Cup 1.

Putra Petir, gaco milik Eres Y dari Sangkima BC Sangatta, tetap berprestasi bagus, dengan sekali juara 1, dua kali juara 2, dan juara 4.

Kenari terbaik diraih H2C milik Sadewa SF setelah meraih juara 1, 2, 2. Yang tak kalah spektakularnya adalah cendet Astuti. Gaco lawas milik H Olly dan dikawal Samsul ini meraih hattrick sekaligus tampil sebagai cendet terbaik.

Samsul dan cendet Astuti
Samsul, perawat cendet Astuti milik H Olly yang mencetak hattrick.

Di pengujung acara, panitia menobatkan Pelangi BC sebagai bird club terbaik, dan Muara Badak SF sebagai single fighter terbaik.

Andung dan Edi Polder
Duet Om Andung (kiri) dan Om Edi Polder.

“Kami selaku panita mohon maaf atas segala kekurangan dalam perlombaan ini.Terima kasih atas dukungannya terhadap setiap gelaran yang diselenggarkan gantangan Polder Air Hitam Samarinda,” kata Om Edi Polder. (v1rgoboy)

BURUNG TERBAIK DAN BC / SF TERBAIK

KACER SIMBADA SLAMET BNR
CUCAK HIJAU PROPERTY ARIFIN (PELANGI BC)
MURAI BORNEO CAPTEN AMERIKA ALEX (GOLDEN SF)
LOVEBIRD CYGNUS MKS SF
KENARI H2C SADEWA SF
CENDET ASTUTI H.OLLY (PELANGI BC)
BC TERBAIK PELANGI BC
SF TERBAIK MUARA BADAK SF
Para pemilik burung terbaik
Para pemilik burung terbaik.
Panitia Lomba Polder AIr Hitam Samarinda
Panitia Lomba Burung Berkicau Polder AIr Hitam Samarinda.

Hasil Lomba Polder Air Hitam (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. Cukup ramai juga ya acaranya kemarin, bahkan dipenuhi para juara kicau mania samarinda, rupanya pecinta burung semakin banyak saja, sukses buat panitia.

Komentar ditutup.