Kacer Satria Dewa hattrick di Lapangan Banteng

Kuartal terakhir tahun 2014 benar-benar menjadi milik kacer Satria Dewa. Burung milik Jimmy DS ini secara beruntun menjuarai berbagai even akbar dan lintas-EO. Setelah menjuarai 168 Cup III di Semarang (28/9) dan Pakde Karwo Cup IV di Surabaya (12/10), kacer Satria Dewa meraih hattrick dalam kontes Sumpah Pemuda Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (26/10).

Lomba burung berkicau Sumpah Pemuda Cup
Suasana lomba burung berkicau Sumpah Pemuda Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (26/10).

Gelaran Sumpah Pemuda Cup yang dikemas Yayasan BnR menggunakan dua lapangan. Suasana lomba berlangsung meriah. Panitia yang dipimpin AKBP Hermawan SIK dan Kang Pian mampu menghadirkan sekitar 2.000 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Om Jimmy DS makin mantap melihat kacer Satria Dewa. Dua pekan lalu, burung ini menjuarai tiga kelas dalam even akbar Pakde Karwo Cup IV di Surabaya.

Jimmy DS
Jimmy DS (kiri) bersama Hary Royal, dr Mulyana, dan Andre SAS.

Sebelumnya, Satria Dewa juga meraih gelar juara 1 dan 2 dalam 168 Cup III di Semarang, antara lain mengalahkan Speed Racer milik H Sadat yang dikawal Adry Riady.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Itu sebabnya,Jimmy DS yang memperkuat Jatim Raya Team menurunkan Satria Dewa dalam tiga kelas sekaligus, dan semuanya bisa dijuarainya, yaitu BnR Vit, Vita Grow, dan Harga Diri.

Gaya kacer Satria Dewa
Gaya kacer Satria Dewa.

Satria Dewa mengungguli beberapa kacer jawara, termasuk Dewi Persik milik H Mansur (SAS Team) yang belakangan ini mendominasi wilayah Jabodetabek dan Panglima Sumatera milik H Rico (Lampung).

Satu kelas lagi, Poor 400, didominasi kacer-kacer koleksi SAS Team, yaitu Matrix milik Svenfry (juara 1), Jacky milik Andre SAS (juara 2), dan Dewi Persik milik H Mansur di urutan ketiga.

Kelas murai batu yang terdiri atas 11 sesi dan persaingan relatif merata. Satu-satunya murai yang mampu memenangi lebih dari sesi adalah Kitaro milik Om Darwin Delta (Pelopor SF Lampung), yang dalam perawatan hariannya tak pernah lepas dari BirdVit. Kitaro menjuarai Kelas Vita Grow A dan Poor 400.

Murai batu Kitaro meraih double winner.
Murai batu Kitaro meraih double winner.

Murai batu Smash milik Kurnia (Depok) sukses menjuarai Kelas BnR Vit A. Burung ini koleksi lama yang kembali bersinar prestasinya.

Gaya MB Smash milik Kurnia
Gaya MB Smash milik Kurnia.

Anis merah Sterling milik Om Rudy (Cilegon) kembali meraih prestasi gemilang, dengan nyeri juara 1. Dua pekan lalu, Sterling juga menjuarai Pakde Karwo Cup IV.

Anis merah Sterling
Anis merah Sterling nyeri juara 1.

Satu kelas lagi dimenangi Ceper, anis merah milik Om Victor (SAS Team) yang pernah merajai even nasional sepanjang tahun 2012.

Lovebird Mata Dewa milik Ardhy / Chaplin (Happard BC) juga meraih double winner, dengan menjuarai Kelas BnR Vit B dan Vita Grow B.

Budi Indo bahkan berhasil mencetak double winner di kelas pentet dan pleci. Pentet Top Speed miliknya menjuarai Kelas Vita Grow dan Poor 400, mengalahkan Incognito milik Duta Ong. Adapun pleci Silet miliknya tak terkalahkan di Kelas Poor 400 – B dan Campuran AMB – A.

Burung-burung unggulan lainnya yang tak kalah moncer prestasinya adalah kenari Liontin milik TJ Batik Pekalongan.

Panglima Perang, murai batu muda koleksi M Khadafi, juga tampil ciamik dengan menjadi juara 2 di Kelas BOB.

Secara keseluruhan, even Sumpah Pemuda Cup berlangsung lancar dan meriah. SAS Team tampil sebagai juara umum bird club (BC), sedangkan V3 BKS Samarinda menjadi juara umum single fighter (SF). (d’one)

SAS Team juara umum BC
SAS Team juara umum BC
V3 BKS juara umum SF
V3 BKS juara umum SF
Rudy Cilegon dan AM Sterling
Rudy Cilegon (tengah): AM Sterling juara di Pakde Karwo dan Sumpah Pemuda.
TJ Batik Pekalongan
TJ Batik Pekalongan eksis di kenari
Darwin (tengah) - MB Kitaro double winner
Darwin (tengah) – MB Kitaro double winner.
Kurnia, pemilik MB Smash
Kurnia, pemilik murai batu Smash.
Kru murai batu Smash
Kru murai batu Smash
Wahid dan kacer King Safir
Wahid tetap eksis bersama kacer King Safir.

Hasil Lomba Sumpah Pemuda Cup I Jakarta:

MURAI BATU | LOVEBIRD | KENARI | CUCAK HIJAU | KACER | KELAS LAINNYA

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.