Murai batu Al Fatih: Beli di Medan, moncer di Jabodetabek

Murai batu Al Fatih dibeli Om Ferdi satu bulan lalu, dari seorang kicaumania di Medan. Take-over pun dilakukan di rumah, bukan di lapangan, sehingga seperti membeli “kucing dalam karung”.

“Memang seperti membeli kucing dalam karung. Saya tak sempat melihat kinerjanya di lapangan. Tapi melihat fisiknya, atau secara karuranggan, feeling saya berkata burung ini berkualitas. Makanya langsung saya angkat,” jelas Om Ferdi.

Murai Batu Al Fatih
Al Fatih, murai batu asal Medan yang moncer di Jabodetabek.

Spekulasi ini diakuinya memang berisiko, apalagi nilai maharnya di atas Rp 30 juta. Tapi feeling Om Ferdi terbukti benar. Begitu sampai di Jakarta, murai batu Al Fatih langsung dicoba di berbagai even dan selalu moncer.

Terakhir, Al Fatih juga sukses menjuarai Latpres Hobbyku Enterprise di lapangan Jalan M Kahfi 1, Jakarta Selatan, Jumat (31/10) lalu. Al Fatih juara 1 di Kelas Ebod Joss.

PENGIN TANYA OM KICAU? BISA DM...

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Om Ferdi dan MB Al Fatih
Om Ferdi (2 dari kanan): Saya beli Al Fatih hanya berdasarkan katuranggan.

Sehari-hari, Al Fatih dirawat Om Firman Dipo yang dikenal sebagai mekanik murai batu bertangan dingin. Wajar apabila prestasinya di Jabodetabek makin bersinar, dan menjadi salah satu amunisi andalan Om Ferdi di lapangan. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:


BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

Komentar ditutup.