Putri Salju dan Golden Star, dua koleksi Om Arun yang makin bersinar

Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup I di Lapangan GOR Kota Baru Jambi, Minggu (2/11), nampaknya bakal menjadi salah satu even mengesankan bagi Mr Arun. Dalam even prestisius itu, lovebird Putri Salju miliknya meraih dua gelar juara 1. Selain itu, kenari Golden Star dan Super Star menjadi juara 1 dan 2, serta kapas tembak Ken Arok juara 4.

Meski bermain di kandang sendiri, Putri Salju mesti bersaing dengan sejumlah lovebird papan atas di Sumatera. Bahkan gaco andalan Om Arun ini harus menghadapi jawara yang lebih dulu mapan, yaitu Putri milik Om Ferry Louw, yang sama-sama memperkuat Obit BC Jambi.

Lovebird Putri Salju
Lovebird Putri Salju meraih double winner di Kapolda Cup Jambi.

Di Kelas Sutan Taha, Putri Salju tampil sebagai juara pertama, mengungguli Putri yang sudah sering memenangi kontes di Sumatera dan Jawa. Putri yang sukses menjuarai Kelas Siginjai berada di posisi kedua.

Putri Salju kembali tampil sebagai juara pertama, kali ini di Kelas Orang Kayo Hitam. Lovebird Arema dan Dewi-dewi milik Om Edo (Jambu SF) berada di urutan kedua dan ketiga.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kemenangan di dua kelas ini diraih lovebird Putri Salju setelah rampung dari mabungnya. Putri Salju merupakan kakak dari Putri Salju Jr, gaco lain milik Om Arun, yang profilnya juga pernah ditampilkan Om Kicau.

( baca juga Putri Salju Jr hattrick di Spesial Badar Jambi )

Sama seperti adiknya, Putri Salju juga berasal dari Jogja. Lovebird ini merupakan kiriman Mr Aditya, saudara Om Arun di Kota Pelajar. Tak beda dari adiknya, Putri Salju juga punya ngekek panjang dan irama lagunya naik-turun secara berulang-ulang dan teratur.

Bedanya, Putri Salju saat ini sudah masuk kandang ternak, untuk menghasilkan anakan lovebird trah juara dengan ngekek panjang  pula. Sambil diternak, burung ini juga sering dilombakan dan terbukti meraih prestasi hebat di Kapolda Cup Jambi.

Om Arun mendominasi kelas kenari

Om Arun juga merasa puas, melihat kenari Golden Star sukses menjuarai Kelas Siginjai. Bahkan juara kedua pun diraih kenari miliknya pula, yaitu Super Star. Tak hanya itu, Super Star juga menjadi juara 2 Kelas Orang Kayo Hitam.

(baca juga Perawatan kenari Super Star milik Om Arun)

Dua kelas kenari dalam kontes Kapolda Cup Jambi itu rata-rata berisi 40 gantangan, yang semuanya bagus-bagus dan langganan juara. Masuk sepuluh besar susah, karena peserta datang dari berbagai daerah di Sumatera, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Kenari Golden Star
Kenari Golden Star: Usai mabung langsung juara.

“Ini merupakan even perdana kenari Golden Star pascamabung. Saya tidak sempat menurunkannya dalam latihan, langsung ke lomba,” kata Om Arun.

Menurut dia, dari aspek suara dan volume, performa Golden Star saat ini tak jauh berbeda dari masa  sebelum mabung. Bahkan saat ini ada kelebihannya, yaitu memiliki goyangan maut. Sambil berkicau, Golden Star tak henti-henti menggoyangkan kepalanya.

Om Arun dan Obit BC Team
Om Arun (2 dari kiri) bersama rekan-rekan Obit BC Team.

Om Arun juga membawa kapas tembak Ken Arok, dan berhasil menjadi juara 4 di Kelas Orang Kayo Hitam. Kemenangan beberapa burungnya ini membuat Om Arun makin bersemangat menghadapi berbagai even ke depan. (Kelana Lana)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.