Kenari Wiper moncer NB Enterprise

Untuk ketiga kalinya sejak berdiri, New Bravo (NB) Enterprise menggelar latpres di lapangan Ex Zikon 15 Gardu, Jalan Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan, Minggu (2/11). Latpres yang terdiri atas 17 kelas ini diikuti sekitar 500 peserta, atau rata-rata 30 ekor burung per kelas.

Latpres NB Enterprise
Suasana Latpres NB Enterprise di Lapangan Ex Zikon 15 Gardu, Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (2/11).

Gelaran yang digawangi Arie, Hery R-28, Ulay, Dodo, dan rekan-rekan ini melombakan tiga kelas kenari. Kenari Wiper sukses menjuarai Kelas MD.

Gaco anyar milik Ujang Misbah dari Pondok Cina Depok ini mengungguli beberapa gaco top seperti Lontong dan Rolet milik Yogi Naga Hitam, Neymar milik Fahmi / Bayu dari Bintang Jagad SF, Melodi milik Ari (Bonex SF), dan Mahadewa Jr milik Titto N (2 Kill House SF).

Kenari Wiper milik Om Ujang Misbach
Kenari Wiper milik Om Ujang Misbach.

Menurut Om Ujang Misbach, kenari Wiper diperolehnya setelah lebaran lalu dari seorang penggemar burung  rumahan. Dia lalu memolesnya mulai dari nol.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Ujang Misbach dan kenari Wiper
Om Ujang Misbach sukses orbitkan kenari Wiper.

“Saat memantau, feeling saya kok yakin ini burung pasti bisa tampil,” ceritanya. Ternyata benar! Sejak di tangannya, kenari F3 warna kuning polos ini beberapa berprestasi baik di arena latberan maupun lomba.

Belakangan, performa Wiper makin tajir dengan selalu menjadi juara pertama, mulai dari even Cikaret Enterprise Cibinong Bogor, Futsal Kelapadua Depok, dan NB Enterprise.

Juara kedua dan ketiga Kelas MD masing-masing ditempati Mahadewa Jr dan Rolet. Adapun posisi keempat ditempati kenari Lontong.

Kenari Lontong tampil sebagai juara 1 di Kelas GS, diikuti Melodi dan Neymar di posisi kedua dan ketiga. Rawa Rontek koleksi RWB Team harus puas menjadi juara 4.

Yogi Naga Hitam
Om Yogi: Kenari Lontong juara 1 Kelas GS.

Namun kenari Rawa Rontek tampil prima di Kelas Standar Kecil GS, dan menjadi juara1. Juara kedua dan ketiga diraih Serdadu milik Suli (Madas Mania) dan Melodi milik Ari dari Bonex SF.

Bintang lapangan lainnya dalam NB Enterprise adalah murai batu Raja Cobra. Gaco ini merupakan simpanan lawas seorang murai mania asal Ciganjur (Jakarta Selatan), yang sudah beberapa kali menjuarai lomba.

Murai batu Raja Cobra
Murai batu Raja Cobra kembali tampil.

Lama tidak tampil, Raja Cobra akhirnya jatuh ke tangan Om Aad, juga dari Ciganjur, dan langsung moncer di NB Enterprise. Raja Cobra menjuarai Kelas MD dan juara 3 Kelas GS.

“Ya, Raja Cobra sudah mulai kondisi lagi. Prestasinya belakangan ini sudah makin stabil,” kata Om Aad.

Om Aad dan MB Raja Cobra
Om Aad: MB Raja Cobra sudah kondisi lagi.

Di Kelas MD, Raja Cobra unggul atas murai batu Laser 497 milik H Tedjo (Depok) dan Androdi milik Pe’i Love Ilal (Cawang). Adapun Kelas GS dimenangi Super Start milik H Endry / Edo dari Depok.

Satu kelas lagi, RAR, dijuarai murai batu Mr Bond kepunyaan Sunari dari Jagakarsa, diikuti Laser 497 dan Super Start di posisi kedua dan ketiga.

Latpres siang itu berlangsung lancar dan mulus. NB Enterprise rutin menggelar latihan setiap Sabtu siang di tempat yang sama. (d’one)

Panitia NB Enterprise
Panitia NB Enterprise: Dari kiri Om Dodo, Om Arie, dan Om Herry.

Hasil Latpres NB Enterprise Jakarta (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.