Murai Bro Top 1 milik Khadafi double winner di Kapolda Cup Jambi

Murai batu Bro Top 1 milik M Khadafi dari KDV Star Bird Farm meraih double winner dalam Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup I di Lapangan GOR Kota Baru, Jl Agus Salim Kota Baru, Jambi, Minggu (2/11). Bro Top 1 sukses menjuarai Kelas Sultan Taha dan Siginjai.

Kapolda Cup Jambi
Penggantangan simbolis oleh Gubernur Jambi, Kapolda, Danrem, dan Wali Kota.

Even ini diikuti 1.351 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Jambi, Lampung, Bengkulu, Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Barat, Jakarta, dan Surabaya. Angka tersebut melebihi perkiraan panitia yang diketuai Sudiman (Om Aan).

Hal ini tidak terlepas dari dukungan serta kebersamaan sejumlah event organizer (EO) di Jambi yang rela menghentikan sementara latihan rutin masing-masing, agar semua terkonsentrasi ke even Kapolda Cup.

Tidak heran apabila peserta membeludak di luar perkiraan panitia. Yang lebih hebat lagi, even kali ini juga dihadiri empat petinggi di Provinsi Jambi, yaitu Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus MM, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Bambang Sudarisman SH MM, Danrem 042/Gapu Kolonel inf Harianto, dan Wali Kota Jambi H Syarif Fasha ME.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kapolda Cup Jambi
Dari kanan: Gubernur Jambi, Kapolda, Wali Kota Jambi, dan (2 dari kiri) Danrem 042 Gapu.

Dalam sambutannya, Kapolda selaku pelindung mengucapkan selamat datang kepada semua peserta baik yang berasal dari Provinsi Jambi maupun provinsi lain termasuk dari Jakarta dan Jawa Timur. Dia juga berharap agar kegiatan lomba bisa dibarengi dengan meningkatnya aktivitas pelestarian burung kicauan, melalui upaya penangkaran.

Kapolda Jambi
Kapolda Jambi berharap agar kegiatan penangkaran makin ditingkatkan.

Sebelum lomba dimulai, Gubernur Jambi bersama Kapolda, Danrem, dan Wali Kota secara bersama-sama melakukan penggantangan simbolis di Kelas Murai  Sultan Taha.

Kelas ini akhirnya dimenangi Bro Top 1, murai batu milik Om Khadafi dari KDV Star BF. Dikawal Mude dan Pati, Bro Top 1 mengungguli Mr Jangkrik milik Siman dan CR7 milik Puja OT, keduanya dari Obit BC. Mr Jangkrik dan CR7 harus puas menjadi juara 2 dan 3.

Mude kawal MB Bro Top 1
Mude (kiri) dan Pati sukses mengawal MB Bro Top 1 milik Khadafi.

Bro Top juga sukses menjuarai kelas Siginjai, diikuti murai batu Raja milik Usman dari Sengeti dan Samkok kepunyaan M Nazir dari Polongan SF.

Kelas Orang Kayo Hitam dimenangi murai batu Bintang milik Sabtiar AXL (Obit BC). Mr Jangkrik lagi-lagi berada di posisi kedua, diikuti murai batu Dewa Ruci milik Aan (Jambi).

Murai batu Bintang
Murai batu Bintang milik Om Sabtiar AXL kembali bersinar.

Kelas utama, Sakti, yang berhadiah Rp 15 juta plus bonus Rp 5 juta dimenangi murai batu Mr Made milik Mr Ojan dari Obit BC. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Jaguar milik Ryan (Andalas SF) dan Donat milik Ferry Louw (Obit BC).

Kelas kacer yang terdiri atas lima sesi juga berjalan ramai, ketat, dan full peserta. Kelas Sultan Taha dimenang jago milik Aping bernama Arjuna. Secara mengejutkan, Arjuna mengungguli Bajing Ireng milik Zoel Bakung dan Paris milik Oky Parman (Padang BC) yang harus puas di urutan 2 dan 3.

Aping dan Adi Pirang
Adi Pirang (kanan) memberi selamat kepada Aping atas kemenangan kacer Arjuna.

Kelas Siginjai dimenangi Basing milik Nurman Cs (Jambi), diikuti kacer Predator milik Jimmy DS yang memperkuat Duta Jatim Raya Cup. Om Jimmy DS dan kawan-kawan akan menggelar even Jatim Raya Cup I di Surabaya, 7 Desember mendatang.

Kacer Dragon menjuarai Kelas Orang Kayo Hitam. Gaco andalan Rudi SF ini mengungguli Wak kluhu milik Rico / AXL (Obit BC) yang berada di posisi kedua.

Tetapi Wak kluhu akhirnya bisa menjuarai dua kelas sekaligus, yaitu Kelas Penasaran dan kelas paling bergengsi (Sakti), dengan mengalahkan Bajing Ireng dan Arjuna.

Secara keseluruhan, lomba berjalan lancar dan meriah, tanpa disertai protes atau komplain dari para peserta. Om Aan dan seluruh personel panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari semua peserta. (Kelana Lana)

Cewek dari KLBJ pun ikut lomba
Cewek dari KLBJ pun ikut lomba
Tole dan Aan
Tole (kiri) dan Aan, dua motor pengerak lomba.
Panitia Kapolda Cup Jambi
Panitia Kapolda Cup Jambi: Dari kiri, Yongka Samuel, Aan, dan Mr Said BH.
Panitia lomba bersama Kapolda Jambi
Panitia lomba bersama Kapolda Jambi
Kapolda Cup Jambi
Kapolda serahkan doorprize sepeda motor kepada peserta dari Bungo

Hasil Lomba Kapolda Cup Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.