Om Yasin boyong MB Pesona dan Kapeka milik Mulyono BF seharga Rp 175 juta

Dua murai batu koleksi Mulyono Bird Farm (BF) Depok, yaitu Pesona dan Kapeka, kini sudah diboyong Om Yasin, kicaumania asal Bekasi. Untuk memboyong kedua jagoan tersebut, Om Yasin harus merogok kocek sebesar Rp 175 juta.

Mulyono BF
Om Mulyono: Produknya moncer di mana-mana.

Mulyono BF dikenal sebagai penangkar murai batu trah juara. Banyak burung unggulan orbitan dan hasil ternaknya yang moncer di Jabodetabek, baik yang masih di tangannya maupun yang sudah dibeli para pelanggannya.

Karena kualitas produknya di atas rata-rata, banyak pedagang nakal bahkan penipu yang kerap mencatut nama Mulyono BF. Ada yang beraksi di dunia online, terutama melalui facebook, ada pula yang melakukan penipuan secara offline.

Menurut Om Mulyono, pemilik bird farm tersebut, murai batu Pesona dan Kapeka sudah teruji di berbagai even. “Keduanya miliki tembakan cililin yang dibawakan nyusun-nyusun, ngekek panjang lovebird, dan tembakan cucak jenggot,” kata Om Mul.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Pesona
Murai batu Pesona

Isian lagu beberapa suara burung kecil makin melengkapi materi keduanya. Tidak mengherankan jika murai batu Kapeka dan Pesona tetap berprestasi di tangan pemilik baru, Om Yasin, meski belum genap sebulan.

Om Yasin
Om Yasin boyong dua jagoan Mulyono BF

Selain kedua jagoan itu, masih ada beberapa murai batu koleksi Mulyono BF yang berpindah tangan ke kicaumania lainnya. Misalnya Semar Mesem yang dibeli kicaumania asal Klaten, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Om Mul juga berhasil mengorbitkan murai batu Setan Merah yang kini di tangan Om Awi (Padang). Burung itu sukses menjuarai berbagai lomba di wilayah Padang. “Terbukti bahwa Setan Merah bisa tampil di luar pulau,” jelas Om Mul.

Om Awi Padang dan MB Setan Merah
Om Awi (Padang) bersama MB Setan Merah.

Yang menarik, Om Mul mampu mematahkan anggapan bahwa murai batu jawara tidak dapat dipelihara bersama murai batu lainnya dalam satu rumah.

Trotolan murai batu
Trotolan murai batu produksi Mulyono BF Depok.

Selain menjual murai batu prospek atau siap lomba, Om Mul  juga menjual trotolan murai batu dengan harga Rp 3,5 juga – Rp 5 juta per ekor. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.