Video & perawatan kenari Naga Sakti: Tiap hari ditarungkan di rumah

Om Daris sebenarnya belum lama bermain burung kicauan. Sebelumnya, dia dikenal sebagai pemain merpati balap. Namanya mulai kondang di Blok Tengah, setelah kenari Naga Sakti miliknya menang terus, bahkan kerap meraih double winner atau nyeri juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Daris dan kenari Naga Sakti.
Om Daris (kiri) bersama Om Dayat dan kenari Naga Sakti.

Beberapa hari setelah mendapatkan kenari Naga Sakti, Om Daris langsung mencobanya dalam even P2-3B di Pasar Ngebong Boyolali (12/10), dan langsung meraih double winner.

Dua pekan kemudian, Naga Sakti diturunkan lagi dalam kontes Pakica Ampel di Boyolali (26/10), dan

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kembali berhasil nyeri juara 1. Belum sampai seminggu, tepatnya Jumat (31/10), Naga Sakti meraih double winner lagi dalam Latpres Bulanan PKM Plembon, Klaten.

Dari mana Om Daris memperoleh jago kenari yang penampilannya begitu istimewa dan stabil? Lantas, bagaimana pula perawatannya?

Kenari Naga Sakti beraksi
Kenari Naga Sakti beraksi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kepada Om Kicau yang mengunjungi kediamannya di Cawas, Klaten, Om Daris mengaku mendapat kenari Naga Sakti sekitar sebulan lalu. Burung ini diperolehnya dari rekannya yang juga eks pemain merpati balap, yaitu Om Topo (Bandung).

Ketika masih di tangan Om Topo, Naga Sakti memang sudah sering menjadi juara. Om Topo bahkan menjelaskan, kenari Naga Sakti sudah menjadi juara 1 lebih dari 20 kali.

Om Dayat dipercaya merawat kenari Naga Sakti
Om Dayat dipercaya merawat kenari Naga Sakti.

Yang menarik, perawatan Naga Sakti sangat berbeda dari jago kenari lainnya. Om Dayat yang dipercaya merawatnya pun awalnya tidak percaya dengan model perawatan seperti itu. Penasaran dengan model perawatannya?

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sejak Senin sampai Jumat, Naga Sakti ternyata ditarungkan terus sepanjang hari, mulai pagi hingga sore hari. “Jadi, burung dibiarkan terbuka tanpa kerodong. Di sebelahnya ada kenari lain yang sama-sama gacor. Tiap hari bertempur atau tarung terus,” jelas Om Dayat.

Sehari-hari tanpa kerodong dan ditempel kenari lain.
Naga Sakti (kiri): Sehari-hari tanpa kerodong dan ditempel kenari lain agar tarung.

Awalnya, dia juga tidak percaya dengan model perawatan seperti ini. Masak burung lomba kok terus ditarungkan tanpa henti, setiap hari.

Kalau mau lomba, Naga Sakti dikerodong sejak Jumat. Pakan tambahan untuk Senin dan Selasa telur puyuh rebus, Rabu dan Kamis apel merah, sedangkan Jumat – Minggu diberi mentimun.

Sebelum pamit, Om Kicau pun merekam penampilan kenari Naga Sakti. Ini dia aksinya:

Kalau mau mengunduh videonya, klik di sini. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.