BBC Cup Samarinda diikuti 1.157 peserta: Kacer New Montana hattrick

Gelaran Borneo Bird Champion (BBC) Cup di Arena Lomba Burung Berkicau Polder Air Hitam, Jalan Kadrie Oening Samarinda, Minggu (7/12) berlangsung meriah, dan diikuti 1.157 peserta. Dalam even ini, kacer New Montana menjadi satu-satunya burung yang meraih kemenangan hattrick.

Suasana lomba di kelas cucak hijau
Suasana lomba di kelas cucak hijau dalam BBC Cup di Polder Air Samarinda, Minggu (7/12).

Secara keseluruhan panitia membuka 33 kelas, yang sebagian besar full panitia. Kesuksesan ini tidal terlepas dari duet Mr Ming dan Om Alex Golden yang mampu menghadirkan peserta baik dari Kaltim maupun dari luar provinsi.

Bahkan, even ini diikuti sejumlah kicaumania dari Malang yang membawa bendera Arema SF. Terntara tidak sia-sia kehadiran mereka ke Samarinda, karena Duta Arema SF tampil sebagai juara umum single fighter.

Kacer New Montana milik Mr Agung dari DT YNC Balikpapan tampil lima kali, dengan meraih tiga kali juara 1, serta sekali juara 2 dan juara 4.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kacer New Montana
Kacer New Montana meraih kemenangan hattrick di BBC Cup 2014.

Kelas utama, Borneo, yang berhadiah Rp 4 juta juga dimenanginya. New Montana unggul atas Kopral milik Nining (Bontang) dan Super Bejo milik Hajir (Podo Rukun), yang menjadi juara 2 dan 3. Adapun kacer Kelana besutan H Hendra (Pelangi BC) dan Terlena milik H Budi (BBS SF) berada di posisi 4 dan 5.

Mr Agung Tri Pratama SF
Mr Agung (berdiri, kanan) bersama kru Tri Pratama SF.

New Montana juga sukses menjuarai Kelas B Ulin dan Kelas A Bangkirai. Tidak heran apabila panitia menobatkan New Montana sebagai kacer terbaik dalam even ini.

Kelas A Ulin dimenangi kacer Terlena, diikuti Kelana dan PM milik H Yantri (Duta YNC). Adapun Kelas B Bangkirai dijuarai Tombo Ati milik Pi’i (Duta YNC).

Kacer Kelana
Kacer Kelana milik Hendra juga tampil menawan.
Kacer Kelana
Aksi kacer Kelana.

Kacer Kelana turun empat kali dengan hasil juara 4 Kelas Borneo, juara 2 Kelas A Ulin, juara 5 Kelas B Ulin, dan juara 3 Kelas Poci Bangkirai.

Lima kelas murai batu borneo juga berlangsung seru, terutama antara KS milik H Muslim dari Duta Mahakam dan Den Bagus milik Om Yani Otok (Duta YNC). Kedua burung sama-sama mengoleksi dua gelar juara 1.

KS menjuarai Kelas Borneo dan Kelas A Ulin. Adapun Den Bagus memenangi Kelas B Ulin dan Kelas B Bangkirai. Satu sesi lagi, Kelas A Bangkirai, dimenangi murai borneo Morena milik H Tara (Pancasila SF). Gelar murai borneo terbaik diraih Den Bagus.

Cilin Dion menjadi lovebird terbaik, setelah meraih juara 1, 2, dan 3, sekaligus mengantar Arema SF menjadi juara umum single fighter.

Kelas lovebird makin bergairah, setelah Densus comeback. Burung milik JNJ XBI ini tampil memukau di Kelas A Bangkirai, dan menjadi juara pertama. Densus termasuk salah satu lovebird fenomenal di Kaltim sepanjang tahun 2013.

Lovebird Densus comeback
Lovebird Densus comeback, dan juara 1.

Gelar cucak hijau diraih Bodrex milik Om Ongisnade (Rukun SF), yang akumulasi poinnya unggul tipis atas Marcues milik Om Hery (Tenggarong). Bodrex meraih juara 1, 3, 3, dan 7. Adapun Marcues juara 1, 3, 6, dan 7.

Kenari Rolet milik H Tara ( Pancasila SF ) menjadi burung terbaik di kelasnya, setelah meraih juara 1 di Kelas Bangkirai, juara 2 Kelas Meranti, dan juara 5 Kelas Ilin. Gelar cendet terbaik diraih Komitmen   milik H Olly (Pelangi BC) yang meraih double winner dan sekali juara 2.

Jika Arema SF menjadi juara umum perorangan, maka gelar juara umum bird club diperebutkan oleh Duta YNC dan Pelangi BC. Poin keduanya nyaris berimbang. Baru di sesi terakhir terjadi keunggulan tipis, sehingga Pelangi BC pimpinan H Agus Gepuk dkk dinobatkan sebagai BC terbaik.

Pelangi BC juara umum
Pelangi BC, pimpinan H Agus Gepuk (kacamata hitam), juara umum bird club.
Pelangi BC juara umum
Pelangi BC, pimpinan H Agus Gepuk (kacamata hitam), juara umum bird club.

“Lomba burung bukan hanya sekadar mencari kemenangan semata, tapi sekaligus juga menjalin tali silaturahmi antarkicaumania, baik single figther maupun bird club. Apapun hasilnya, kita bersaudara. Ini sekadar menyalurkan hobi saja” tukas H Agus Gepuk yang hadir langsung memberikan support kepada timnya.

Om Alex dan Mr Ming mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicaumania yang hadir, sekaligus mohon maaf kalau masih ada kekurangan dalam gelaran ini. Mereka berencana menggelar Borneo Bird Championship 2015, dengan kemasan lebih mantap lagi.

Panitia dan juri BBC Cup
Panitia dan juri BBC Cup. Kiri, Om Alex Golden. Kanan, Mr Ming.

Kini para kicaumania di Borneo sedang menyiapkan gaco masing-masing untuk mengikuti even akbar awal tahu depan, yaitu YNC Cup 2 di Balikpapan, Minggu 18 Januari 2015. (v1rgoboy)

Burung Terbaik dalam BBC Cup 2014

KacerNew MontanaMr Agung
Cucak hijauBodrexRukun SF
Murai borneoDen BagusYani-otok
LovebirdCilin DionArema SF
KenariRoletH Tara
CendetKomitmenH Olly
Juara umum SFArema SF
Juara umum BCPelangi BC
Para pemilik burung terbaik
Para pemilik burung terbaik.
Om Awie dan cucak hijau Alken
Om Awie: Cucak hijau Alken juara di Kelas A Ulin.
Duta Arema SF juara umum single fighter
Duta Arema SF juara umum single fighter.

Hasil BBC Cup Samarinda (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.