MB Ratu dan kenari Unyil double winner di Latpres OIBC #7

Murai batu Ratu milik Rino Febrian dari CAT Payaraman meraih double winner dalam Latpres Ogan Ilir Bird Club (OIBC) #7 di halaman kantor Dinas Sosial Panti Jompo Timbangan 32, Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (21/12).  Gaco lain yang meraih dua gelar juara 1 adalah kenari Unyil milik Ariel Gothic (OIBC Indralaya).

Suasana kelas lovebird
Suasana kelas lovebird dalam Latpres OIBC #7 di Indralaya, Ogan Ilir, Minggu (21/12).

Panitia membuka dua kelas murai batu, yaitu Kelas Eksekutif dan Best of The Best (BOB). Dua kelas ini dimenangi murai batu Ratu. Raden, gaco milik Gombloh (Denata 86 SF Palembang), tampil sebagai juara 2 Kelas BOB. Adapun MB Petir milik Utomo (Lorok, Ogan Ilir), runner-up di Kelas Eksekutif.

Latpres OIBC
Om Rino (kanan) dan Om Gombloh (kiri) juara 1 dan 2 Kelas MB BOB.

Tiga kelas kenari menghadirkan pertarungan ketat antara Wakwaw milik Heri TS 32 dan Unyil milik Ariel Gothic, keduanya dari OIBC Indralaya. Wakwaw menjuarai kelas utama, Eksekutif, dan memakssa Unyil di posisi kedua.

Latpres OIBC
Kru Heri TS 32 menerima trofi dari Serda Romadon. Kenari Wakwaw menjuarai Kelas Eksekutif.

Namun pada dua kelas lainnya, Bintang dan Favorit, kenari Unyil selalu berada di urutan pertama. Dua kali pula, kenari Wakwaw harus puas menjadi runner-up.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latpres OIBC
Kru Ariel Gothic menerima trofi juara 1 Kelas Kenari Bintang dari Juri Rafik.

Kelas kacer juga terdiri atas tiga sesi, dan gelar juara 1 dibagi rata untuk tiga burung. Mr Gempar milik Utama (Lorok) menjuarai Kelas BOB. Roda Gila milik Rahman (CAT Payaraman) meraih juara 1 Kelas Eksekutif dan juara 2 Kelas Bintang.

Latpres OIBC
Om Utomo (kiri) dan Om Darul (kanan), juara 1 dan 2 Kacer BOB.

Kelas Bintang dijuarai kacer Bidadari milik Nabila (Cakram BC). Avatar milik Darul (Rajawali Tanjung Batu) dua kali juara 2, dan sekali juara 3.

Kelas lovebird yang terdiri atas empat sesi juga berlangsung ramai. Persaingan pun cukup sengit, sehingga tak ada seekor burung pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Romla milik Wawan (DBC) sukses menjuarai Kelas Eksekutif.

Latpres OIBC
Ketua OIBC Om Andi (kiri) dan Om Wawan, pemilik LB Romla yang menjuarai Kelas Eksekutif.

Kelas Bintang dan Favorit masing-masing dimenangi lovebird Depe milik Hengki (Indralaya) dan BG milik Amiril MD.

Adapun Kelas BOB dijuarai lovebird Relaxa kepunyaan Opage dari OPG SF. Juara kedua diraih Yeyen, juga milik Opage dan Mingwan. Selain mendapat hadiah uang dan trofi, juara 1 Kelas BOB juga mendapat seekor anakan lovebird.

Latpres OIBC
Om Opage (kiri) dan Om Mingwan (kanan), juara 1 dan 2 Lovebird BOB, bersama Korlap Om Ian.

Ciblek Blangkon nyaris meraih double winner. Gaco andalan Kanda Roby (Caram BC) ini juara 1 di Kelas Bintang. Sayangnya, di Kelas Favorit, ciblek Blangkon berada di urutan 2, di bawah Cakra milik Guntur (OIBC).

Latpres OIBC
Kru Om Kanda Roby, pemilik ciblek Blangkon, menerima trofi dari sponsor TS 32.

Kanda Roby tidak hanya sukses di kelas ciblek. Dia juga menurunkan kolibri Inul, dan melejit di posisi teratas. Kelas serindit dimenangi Gocap milik Beriano (Bring Back), sedangkan Barong milik Darul (Tanjung Raja) terbaik di kelas kapas tembak.

Latpres OIBC
Juri Joko (kiri) serahkan tofi kepada Om Darul, pemilik KT Barong.

Secara umum, latpres berlangsung meriah dan lancar. Gelaran OIBC dari waktu ke waktu makin diminati para kicaumania di Sumatera Selatan, termasuk Muara Enim, Prabumulih, Palembang, dan tentu saja dari Ogan Ilir.

OGAN ILIR BIRD CLUB (OIBC) TEAM
OGAN ILIR BIRD CLUB (OIBC) TEAM

HASIL LATPRES OIBC #7 (KLIK DI SINI)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.