Road to Valentine Day Kawula Alit Jogja dimajukan jadi 18 Januari 2015

Kontes Road to Valentine Day – Kawula Alit Jogja yang sedianya digelar Minggu 25 Januari 2015 dimajukan satu pekan menjadi Minggu 18 Januari 2015. Lokasinya tetap di Taman Parkir Tlogo Rejo, Jalan Godean Km 5 Gamping, Jogja. Panitia baru menyadari kalau 25 Januari 2015 itu bersamaan dengan hari pasaran Wage di Pasar Tlogo Rejo. Pada hari pasaran itu, suasana pasar sejak jam lima pagi sudah penuh sesak oleh warga, baik pedagang maupun pembeli.

“Bahkan banyak pedagang tidak tetap atau omprokan yang mangkal. Jadi tidak mungkin menggelar lomba pada saat hari pasaran. Jangankan tempat parkir, lapangan kami saja sudah terpakai warga masyarakat yang mengunjungi pasar,” jelas Mbah Sego, salah satu punggawa Kawula Alit.

Karena itu, seluruh punggawa Kawula Alit mohon maaf karena saat memilih tanggal lomba kami tidak memperhatikah hari pasaran, yang di Tlogo Rejo jatuh pada hari pasaran Wage.

Pengumuman pemajuan jadwal ini sudah disampaikan kepada para calon peserta yang telah pesan tiket. Pegumuman dilakukan sejak sepekan lalu melalui berbagai media, khususnya melalui jejaring sosial seperti BBM, Facebook, Whatsapp, juga SMS dan telepon.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam kontes ini, ada perubahan dari penyelenggaraan sebelumnya. Jika biasanya peserta dibatasi 20 gantangan, dan hadiah diambil juara 1-3, kali ini kuota dinaikkan menjadi 30 gantangan, hadiah diberikan kepada juara 1-5.

“Ini juga atas permintaan dan masukan teman-teman. Jumlah peserta yang hanya 20 dinilai terlalu sedikit, sehingga pertarungan menjadi kurang seru dan gayeng. Jumlah 30 dianggap ideal dan masih bisa dipantau dari empat sisi secara jelas dan teliti. Apalagi durasi penilaian di Kawula Alit kan relatif lama,” imbuh Mr Aris Exellent, pemilik sejumlah lovebird beken seperti Golden Lady, Xena, dan Black Lady.

Brosur Latpres Road to Valentine Day - Kawula Alit, Jogja, 18 Januari 2015
Brosur terbaru Road to Valentine Day – Kawula Alit: Klik gambar untuk mengunduh brosur.

Hal lain-lainnya masih sama seperti ketentuan sebelumnya, dengan mengedepankan prinsip fairplay, kejujuran, dan ketelitian. “Bagi Anda yang mau mencari lomba burung yang sebenarnya, yang benar-benar fairplay, yang nyaman karena tak ada peserta teriak meski tak dijaga tim keamanan khusus, ya buktikan saja di Kawula Alit,” tambah Santoso, salah seorang tim juri di Kawula Alit.

Kelebihan lain Kawula Alit adalah karena panitia membuka kelas kenari lebih banyak daripada event organizer yang lain. Kelas kenari di sini mirip konsep Papburi. Khusus kenari, ada kelas kenari standar (bebas), standar kecil / kalitan, dan kenari isian.

Bahkan sebagian orang menyebut kontes di Kawula Alit sebagai kontes semi-Papburi, bukan semata kelas kenarinya yang lengkap, tetapi karena empat jurinya berdiri di tiap sisi, memutar dalam durasi tertentu sesuai dengan perintah timer. Mereka tidak boleh saling berbicara ketika sedang menilai burung.

Pagar pun hanya memakai tali, tapi tidak ada peserta yang mbludus. Sejak awal peserta telah dididik untuk tidak berteriak. Kalau ada yang nekat teriak, pasti jadi pusat perhatian dan akan ditertawakan peserta lainnya.

Masih seperti misi awalnya yang ingin memuaskan peserta, khususnya para pemula yang selama ini kurang diperhatikan EO lainnya, maka harga tiket pun dipatok terjangkau untuk semua kalangan. Tiket paling mahal dipatok Rp 100 ribu untuk Kelas Cokelat, terdiri atas kenari standar, lovebird, kacer, murai batu.

Tiket Kelas Parcel seharga rp 70 ribu, terdiri atas kenari standar, kacer, lovebird, cucak hijau, murai batu, cendet, kenari kalitan standar, dan kenari isian. Adapun tiket Kelas Kado Rp 40 ribu, berisi lovebird, kenari standar, cucak hijau, cendet, anis merah, kacer, dan tledekan.

“Kami semua kan kumpulan kicaumania pemula yang pernah merasakan bagaimana rasanya ketika burung kami kerja, tapi seperti tidak dianggap. Dari situlah semangat kami mendirikan Kawula Alit,” kata Mr Agus, ketua Kawula Alit.

Punggawa Kawula Alit Jogja
Sebagian punggawa Kawula Alit: (Berdiri, dari kiri) Indra Batak, Mbah Sego, Santoso, Arif Exellent. (Duduk, dari kiri) Toso dan Pak Agus.

Maka sejak awal, tiket pun dipastikan dimasukkan dalam amplop tertutup dan dikocok. Panitia menjamin tidak akan memainkan nomor gantangan. Mau pesan satu atau banyak, apakah teman akrab atau tidak, apakah bos atau pemula, semua diperlakukan sama. Ini juga berlaku dalam hal penilaian: semua peserta diperlakukan sama. Nah, berani lomba fairplay ?

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kontak langsung Mbah Sego (0857 2996 2888), Pak Agus (0878 3919 3063 / Pin BB31575860). Pesan tiket melalui Aris Exellent di 0877 3805 700 / Pin BB 2B52D25D. (Waca)

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.