MB Bandawa dan pleci Bintang Kecil tutup tahun 2014 dengan hattrick

Prestasi cemerlang ditorehkan murai batu borneo Bandawa dan pleci Bintang Kecil dalam gelaran tutup tahun 2014 di Kampung Timur Balikpapan, Minggu (28/12) lalu. MB Bandawa milik Om Kris (Hob United SF) sukses meraih kemenangan hattrick. Prestasi serupa diraih pleci Bintang Kecil koleksi Uut (Tani Jaya SF).

Murai Bandawa bahkan nyaris mencetak quattrick. Gaco andalan koleksi Hob United ini menjuarai kelas utama, Executive A, mengungguli ML milik Doel Jhon (Jogja) dan Arjuna kepunyaan Samsul Balikpapan.

Murai borneo Bandawa milik Hob United
Murai borneo Bandawa milik Hob United

Hal serupa juga diulanginya lagi di Kelas Executive B. Kali ini, murai Bandawa ditempel Cabarossy milik Hendro (Balikpapan) dan ML.

Persaingan antara Bandawa dan Cabarossy makin memuncak di Kelas Sejati. Kali ini, Bandawa lagi-lagi tampil sebagai juara pertama, sedangkan Cabarossy harus puas menjadi runner-up.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Namun, dalam pertarungan di Kelas Bintang, Cabarossy mampu melakukan revans, dan tampil sebagai juara 1. Bandawa di urutan kedua, dan Gaun Muda milik Yani Otok (Paskar SR) di posisi ketiga.

Kemenangan hattrick dan sekali juara 2 ini menempatkan Bandawa sebagai murai terbaik dalam gelaran ini. Pekan sebelumnya, dalam even Denzipur (21/12), Bandawa juga tampil sebagai murai terbaik.

Uut Tani Jaya masih menjadi pemain pleci terbaik di Kalimantan Timur. Kali ini dia menurunkan Bintang Kecil pada semua (tiga) kelas yang dilombakan.

Hasilnya, semua kelas dikuasai Bintang Kecil. Burung ini menjuarai Kelas Sejati, diikuti Lancang Kuning milik Mr Roh (PCMI Balikpapan) dan Pisang Ijo, gaco pleci lainnya milik Om Uut. Eyang Subur, pleci langganan juara milik Yolland (PCMI Balikpapan) harus puas di urutan keempat.

Bintang Kecil kembali menjadi yang terbaik di Kelas Favorite A, mengungguli Eyang Subur dan Ancaman milik Hariadi (NV 88). Urutan tiga besar tersebut sama seperti di Kelas Favorite B. Bintang Kecil juara 1, sedangkan Ancaman dan Eyang Subur masing-masing juara 2 dan 3.

Abiyoso menjadi kacer terbaik dalam even kali ini. Jagoan milik Boss Mawija (Duta Mawija) ini berhasil menjuara dua kelas, yaitu Bintang dan Sejati. Pada dua kelas lainnya, masing-masing Executive A dan B, Abiyoso harus puas di urutan kedua.

Kelas Executive A dijuarai Srikandi, kacer milik Pupuk dari Duta YNC. Kacer DM koleksi DJM menjadi juara 3. Kelas Executive B dimenangi Yamaha, kepunyaan Amry dari Jakarta. Di kelas ini, Srikandi juara 3 di bawah Abiyoso.

Kelas lovebird berlangsung seru pada tiga sesi yang dilombakan. Alhasil, tak ada burung yang menjuarai lebih dari satu kelas. Kelas Sejati A dijuarai Bule, lovebird milik Gory (Balikpapan). Juara 2 dan 3 menjadi milik Badriah milik H Budi (Handil) dan RM kepunyaan Jani (Duta Mawija).

Lovebird Badriah milik H Budi (Handil)
Lovebird Badriah milik H Budi (Handil)

Adapun Kelas Sejati B dimenangi Kaki 3 milik Mr Kokok (Virgo SF), disusul Badriah dan Aqua Galon milik Fahtan (Balikpapan). Lovebird Jenggo milik Gus Parman (Manggar) memenangi Kelas Favorite, diikuti RM, Aqua Galon, dan Badriah.

Lovebird Kaki 3
Lovebird Kaki 3 milik Mr Koko (Virgo SF) juara Kelas Sejati B

Berdasarkan hasil di tiga kelas tersebut, Badriah yang mengoleksi juara 1, 2, dan 4 mengumpulkan total nilai tertinggi, sehingga berhak menyandang gelar lovebird terbaik.

Kenari Petruk milik DJM menyapubersih dua kelas yang dilombakan, yaitu Favorite A dan B. Imut, kenari milik Andrew (Kampas BC), dua kali menjadi juara 2. Adapun juara 3 pada kedua kelas itu ditempati Wino milik Yuken (Duta Mawija) dan Pompey kepunyaan Hendra (Milono 09).

Kenari Petruk
Kenari Petruk sapubersih dua kelas.
Pak Yudi bersama kenari Imut
Pak Yudi bersama kenari Imut milik Andrew (Kampas BC)

Kelas cucak hijau terdiri atas empat sesi, dua di antaranya dimenangi Leak milik H Yudi (451 Q). Leak pun dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik. Dua kelas lainnya dimenangi Robot Gedek milik Hendra (Milono 09) dan Bayakomo milik Joko P dari Regenci BM2.

Cak Sari dan cucak hijau Leak
Cak Sari bersama cucak hijau Leak milik H Yudi (451 Q)

Secara umum, lomba yang diikuti 521 peserta ini berjalan lancar. Sebagian besar kicaumania kini sedang menyiapkan jagoan masing-masing untuk mengikuti even YNC Cup 2 di Lapangan Tenis Indoor Center Disporabudpar, Jalan MT Haryono Dalam, Balikpapan, Minggu 18 Januari 2015. (v1rgoboy)

BURUNG TERBAIK KAMPUNG TIMUR

KACERABIYOSOBOSS MAWIJA (DUTA MAWIJA)
MURAI BORNEO TERBAIKBANDAWAHOB (HOB UNITED SF)
LOVEBIRD TERBAILBADRIAHH BUDI (HANDIL)
CUCAK HIJAU TERBAIKLEAKH YUDHI (451 Q)
KENARI TERBAIKPETRUKDJM
PLECI TERBAIKBINTANG KECILUUT TANI JAYA SF BALIKPAPAN
DJM Team
DJM Team menang di kenari dan kacer.
Andrew Hob United
Andrew Hob United

Hasil Lomba Kampung Timur Balikpapan (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.