Download suara nuri tanau untuk masteran atau memancing bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Masih banyak sobat kicaumania yang mengenal burung nuri tanau / blue-rumped parrot (Psittinus cyanurus). Namun burung paruh bengkok yang satu ini cukup popular di Sumatera, Kalimantan dan terutama Malaysia. Suara kicauan nuri tanau cukup unik, seperti perpaduan suara parkit dan serindit. Saat berbunyi, burung akan mengembangkan ekornya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suara nuri tanau seperti perpaduan suara serindit dan parkit
Suara nuri tanau seperti perpaduan antara suara serindit dan parkit

Dalam tulisan sebelumnya (silakan baca Perawatan dan penangkaran nuri tanau) disebutkan, burung yang kerap disebut burung puling ini terdiri atas tiga subspesies / ras yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Semenanjung Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Di beberapa negara, burung nuri tanau cukup popular sebagai hewan peliharaan, termasuk untuk ditangkarkan serta digunakan sebagai pancingan untuk menjebak burung liar. Karena banyak diburu itulah, burung nuri tanau kini berada dalam kondisi Hampir Terancam (NT).

Om Kicau sengaja menyediakan beberapa suara kicauan burung nuri tanau, agar bisa digunakan sebagai masteran maupun untuk memancing bunyi burung-burung lainnya, tanpa perlu mengurangi populasinya di alam liar.

Ya, kalau tidak kita yang menyelamatkan plasma nuftah Indonesia, siapa lagi? Jika nuri tanau sampai habis di negeri ini, sementara di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Myanmar tetap lestari, apa kata dunia?

Ok, berikut ini tiga suara kicauan burung nuri tanau untuk masteran atau memancing bunyi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara kicauan nuri tanau variasi 1
  • Suara kicauan nuri tanau variasi 2

Suara kicauan nuri tanau variasi 3

[ Download audionya di sini ]

download audionya di sini

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.