Liga Jambi Seri 2: Kapas tembak Buntang Kaleng rebut pimpinan klasemen

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Persaingan puncak klasemen sementara kelas kapas tembak dalam Gebyar Liga Jambi makin memanas. Kapas tembak Buntang Kaleng milik H Sobri (Bulian SF) berhasil merebut pimpinan klasemen, setelah merampungkan seri kedua di Lapangan Sakti Jl H Abdul Laman RT 14, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (25/1) sore tadi.

Gebyar Liga Jambi Seri 2
Suasana lomba dalam Gebyar Liga Jambi Seri 2 di Kota Jambi, Minggu (25/1).

Dalam Gebyar Liga Jambi Seri 2, kapas tembak Buntang Kaleng sukses meraih juara 1 dan 2. Prestasi ciamik ini membuat posisinya meroket di puncak klasemen dengan total poin 150, mengungguli Killer Love yang sebelumnya memimpin klasemen dengan poin 125.

Kali ini Killer Love hanya menambah 15 poin, hasil juara 5 di Kelas Bintang, sehingga total poinnya menjadi 140 poin, selisih tipis dari Buntang Kaleng.

Kelas Bintang dimenangi kapas tembak Buya milik Bambang Skip dari Obit BC. Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati Buntang Kaleng dan Cepot milik Uda Dogan (NBC). Sedangkan Kelas Umum dijuarai Buntang Kaleng, diikuti Bajil milik Rifai dan Kobra milik Mr AS.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Selain kapas tembak, pimpinan klasemen sementara di kelas kacer, murai batu, dan lovebird belum berubah. Kacer Bajing Ireng tampil di semua (4) kelas dan selalu moncer, dengan prestasi juara 1, 2, 3, 3. Bajing Ireng menjuarai kelas utama Mega Bintang, diikuti kacer ombak milk Sun SF dan Juve milik Gajah Mada SF.

Juara kacer Mega Bintang
Para juara kacer di Kelas Mega Bintang

Di Kelas Bintang, Bajing Ireng harus puas menjadi juara 3. Kelas ini dimenangi kacer Metrix milik H Abu Tholib (Pal V BC), sedangkan juara 2 Noah milik Mr AS dari AS SF.

Dua kelas lainnya, Sejati dan Umum, diborong kacer Satria milik Mr AS. Bajing Ireng juara 2 Kelas Sejati dan juara 3 Kelas Umum.

Dalam Gebyar Liga Jambi, hanya dua kelas yang dihitung poinnya untuk penentuan kacer terbaik di akhir rangkaian lomba nantinya, yaitu Mega Bintang dan Bintang.

Dari gelaran seri kedua, kacer Bajing Ireng memperoleh tambahan poin sebanyak 125 (100 + 25), sehingga total nilainya menjadi 325. Dalam seri pertama, Bajing Ireng dua kali juara 1.

Panitia juga membuka empat kelas murai batu. Tidak ada burung yang meraih double winner. Ini membuktikan persaingan murai batu dalam even kali ini sangat ketat.

Murai batu Gagak milik Wawan memenangi kelas bergengsi Mega Bintang, unggul atas sang pemimpin klasemen sementara, yaitu Jaguar milik Esco (Andalas SF). Ucok milik Joni Huang dari Hose SF dan Anatta gaco andalan Aping (Obit) BC menjadi juara 3 dan 4.

Wawan dan murai batu Gagak
Wawan: Murai batu Gagak juara di kelas bergengsi.

Sedangkan di Kelas Bintang, Ucok tampil sebagai pemenang, disusul Pangeran Lintang milik Aan (Ozone BC) dan Kabul milik Budi dari Aston Villa.

Dari kedua kelas yang dihitung poin ini, Jaguar tetap memimpin klasemen sementara hingga seri 2 dengan total poin 150. Ucok yang sebelumnya hanya berada di urutan 16, kini meroket ke posisi kedua dengan total poin 135.

Joni Huang puas dengan kinerja MB Ucok
Om Joni Huang puas dengan kinerja MB Ucok

Dua kelas lainnya, masing-masing Sejati dan Umum, dijuarai murai batu Jupiter kepunyaan Amin (Obit BC) dan Umar milik Robert dari Ozone BC. Murai batu King Solar milik Fuad (Willy Motor) tampil apik dengan meraih dua kali juara 2 pada dua kelas tersebut.

Persaingan di kelas lovebird nampaknya paling seru. Tiga kelas dibuka panitia, dan tidak ada yang menjuarai lebih dari satu kelas.

Lovebird Elektra milik Dany (Cakra Buana SF) tampil sebagai juara 1 Kelas Bintang. Dona milik Agus Arizon (Ozone BC) menjuarai Kelas Umum.

Juara 1 dan 2 Kelas Lovebird Bintang
Juara 1 dan 2 Kelas Lovebird Bintang

Kedua burung ini sebelumnya tidak masuk dalam daftar pimpinan klasemen sementara kelas lovebird. Tetapi pimpinan klasemen masih diduduki Putri Salju milik Mr Arun dengan 125 poin.

Di akhir lomba, panitia menobatkan Ozone BC sebagai juara umum bird club (BC). Adapun juara umum single fighter (SF) diraih AS SF.

AS SF juara umum single fighter
AS SF juara umum single fighter
Ozone BC juara umum
Agus Arizon (ketua Ozone BC) menerima trofi juara umum BC

Ketua Jambi Team Om Said BH mengucapkan terimakasih kepada Polongan BC selaku tuan rumah seri kedua. Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada semua peserta yang tetap antusias mengikuti even ini sejak awal hingga akhir, meski suasana lomba digelayuti hujan.

“Kami selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada para peserta, juri, dan kru panitia yang telah menyukseskan lomba ini sehingga berjalan lancar dan sukses. Jika ada kekurangan di sana-sini, kami mohon maaf setulusnya,” kata Om Selamet Polongan (ketua pelaksana), didampingi Om Rino selaku ketua panitia. (Kelana Lana)

Om Rino dan Om Selamet Polongan BC
Ketua Panitia Om Rino (kiri) dan Ketua Pelaksana Om Selamet.
Panitia Polongan Team dan juri Jampres
Panitia Polongan Team dan juri Jampres

Hasil Gebyar Liga Jambi Seri 2 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.