Hasil Lengkap Duta KM Cup III: MB Seruling Raja nyeri, Naga Hitam juara BC, Teguh Walet juara SF

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Hujan yang terus mengguyur sejak Minggu (1/2) pagi tak menyurutkan para kicaumania untuk tetap menggantang burung-burungnya dalam even Duta KM Cup III di lapangan Universitas Pancasila, Jalan Raya Lenteng Agung Jakarta Selatan. Murai batu Seruling Raja (SR) milik Om Billy Kebumen meraih dua gelar juara 1 (double winner), sekaligus mengantar Naga Hitam meraih juara umum BC. Adapun juara umum SF diboyong Om Teguh (Walet SF Tangerang).

Lomba burung berkicau Duta KM Cup III
Meski diguyur hujan deras, even Duta KM Cup III di Jakarta, Minggu (1/2), tetap berjalan lancar.

Sejak sesi awal hingga penutup lomba, hujan terus mengguyur di gelaran yang digawangi Om Yogi Prayogi (ketua pelaksana) dan Om Danang VW (ketua panitia). Tetapi kendala cuaca tak mengurangi kemeriahan dan kesuksesan lomba. Hampir seluruh sesi dipenuhi peserta.

Om Yogi Prayogi
Om Yogi Prayogi (kiri) tetap semangat di tengah hujan deras. Salut!

Murai batu Seruling Raja menjadi bintang lapangan kali ini. Gaco milik Om Billy yang memperkuat Naga Hitam BC ini menjuarai Kelas Platinum yang berhadiah Rp 20 juta. Ini kelas paling bergengsi dan hanya melombakan murai batu saja.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Murai batu Seruling Raja
Pascamabung, murai batu Seruling Raja langsung double winner.

Begitu pula Kelas Gold yang berhadiah Rp 10 juta. Lagi-lagi Seruling Raja membuktikan ketangguhannya dan merebut gelar juara pertama. Jawara Valentine Day 2013 ini baru saja beres mabung, bahkan ini penampilan perdananya pascamabung.

Om Billy Kebumen
Om Billy Kebumen (2 dari kanan) siap turunkan Seruling Raja di Valentine Day Jogja (15/2).

“Ya, ini baru selesai mabung. Setelah beres, istirahat satu setengah bulan, langsung turun dalam lomba ini. Habis ini kita coba turunkan di Valentine Day Jogja, 15 Februari 2015,” jelas Om Billy.

Kemenangan Seruling Raja hari itu sekaligus ikut mengantar Naga Hitam menjadi juara umum BC. Sejumlah pemain dari berbagai daerah memang memperkuat Naga Hitam BC yang dipimpin Om Yogi, sehingga secara keseluruhan mengoleksi enam juara 1, dua kali juara 2, dan empat kali juara 3.

Naga Hitam BC
Naga Hitam BC juara umum bird club.

Di Kelas Ebod Joss, Raja Cobra (RC) kepunyaan Om Aad Ciganjur tampil sebagai juara pertama. Jagoan ini dalam beberapa pekan terakhir selalu moncer pada setiap even yang diikutinya.

Murai batu Raja Cobra
Murai batu Raja Cobra juara 1 Kelas Ebod Joss.

Aksi RC yang tampil memukau pada sesi terakhir sore itu turut mengundang perhatian kicaumania. “Ada yang mau meminangnya, ditawar sembilan puluh juta rupiah, tetapi sayang deh kalau segitu sih,” tampik Om Aad sambil tersenyum.

Om Aad Ciganjur
Om Aad (tengah): Raja Cobra stabil di jalur juara.

Boleh jadi Om Aad masih berat melepas RC, karena masih menjadi andalan terhebatnya di lapangan. Kestabilan RC yang tampil konstan setiap pekan dengan mengantungi gelar juara membuktikan ketangguhannya.

Kelas MB Ring dimenangi Top Song, besutan gres Om Budi Indo. Tidak hanya itu, Om Budi juga kembali mengantarkan cendet Top Speed di urutan pertama. Top Speed saat ini menjadi pentet terbaik versi BnR dan Ronggolawe, dan selalu merajai Blok Barat.

Om Budi Indo
Om Budi Indo (kanan) dan Om Rusdy siap bawa pentet Top Speed ke Valentine Day Jogja.

Rencananya, Top Speed juga akan diturunkan dalam even Valentine Day di Jogja (15/2) dan Arema Cup IV di Malang (22/3). “Saya ingin mempertemukannya dengan burung-burung jawara lintasblok,” kata Om Budi.

Pentet Top Speed
Pentet Top Speed terbaik di Blok Barat.

Juara umum SF / perorangan diraih Om Teguh dari Wallet SF Tangerang. Siang itu, Om Teguh sukses mengantar beberapa gacoannya menjadi juara. Kenari Centil tampil sebagai juara 1 Standar Kecil Ebod Josss, juara 3 Standar Kecil Ebod Vit, dan juara 3 Standar Umum Silver.

Kenari Centil
Kenari Centil menang di kelas standar kecil dan umum.

Bahkan Kelas Standar Kecil Ebod Vit pun tetap dimenangi jagoan milik Om Teguh, yaitu kenari Rolling Stone. Kenari Centil merupakan jagoan yang baru diboyongnya dari Om Arifin Botax.

Om Teguh / Walet SF
Om Teguh / Walet SF (kanan) juara umum single fighter.

Tidak hanya unggul di kenari, Om Teguh juga merajai kelas pleci lewat aksi Hokku dan Golden. Keduanya meraih juara 1 di kelas yangberbeda. Bahkan murai Jenggo miliknya pun meraih juara 2 di Kelas MB Ring.

Persaingan kacer juga tidak kalah seru. Di Kelas Ebod Vit, kacer Dewi Persik milik H Mansur membuka kemenangan di urutan pertama. Burung ini memang sering menjuarai even akbar di Jabodetabek.

H Mansur
H Mansur kembali moncer bersama kacer Dewi Persik.

Di Kelas Ebod Joss, giliran kacer Batman milik H Bayu Kediri (Naga Hitam BC) unggul di posisi pertama. Dalam even ini, Batman yang dikawal Om Budi Antasari meraih juara 1 dan 2.

Kacer Batman
Kacer Batman kini tak hanya jawara di Blok Tengah dan Timur.
Budi Antasari dan kacer Batman
Budi Antasari (kanan) sukses mengawal kacer Batman.

Dua kelas cucak hijau dimenangi burung yang berbeda. Cucak hijau Bentar milik Ulung (Sohib SF) menjuarai Kelas Gold.  Namun Kelas Ebod Vit dimenangi Singo Edan, gaco andalan Nanang PLN.

Om Nanang PLN
Om Nanang (kanan): Cucak hijau Singo Edan benar-benar ngedan.

Singo Edan memang bukan burung kemarin sore. Ia sudah malang-melintang di beragam lomba akbar di Tanah Air, dan kerap menjadi juara. Om Nanang juga menurunkan jawara lawasnya, Gajayana, dan masuk empat besar.

Lovebird Bayi Ajaib cemerlang

Lovebird Bayi Ajaib milik Danang Mbok Sabar tampil cemerlang. Bayi Ajaib yang juga memperkuat Naga Hitam BC meraih kemenangan manis di Kelas Gold, kelas lovebird paling bergengsi. Bukan sekadar meraih juara 1, Bayi Ajaib juga mengungguli lovebird Opium yang pernah mengalahkannya dalam Plaza Cup 3 di Semarang, 18 Januari lalu.

Lovebird Bayi Ajaib
Danang Mbok Sabar bersama lovebird Bayi Ajaib.

Di kelas ini, lovebird Opium milik Ferry Yong (Kurnia BF Banjarnegara) harus puas berada di urutan kelima. Juara kedua diraih lovebird Dewi Sri milik Cahyo Matrix (Duta Arema). Lovebird Gondo Mayit besutan H Rofiq / Erwin (Naga Hitam BC) berada di posisi keempat.

Dewi Sri meraih juara 1 Kelas Silver. Bayi Ajaib kali ini menjadi runner-up, disusul Anjani milik Hasyim Ashari (Kosambi Karawang) dan Opium.

Gondo Mayit pun kebagian gelar juara pertama, setelah memenangi Kelas Unique A. Adapun Kelas Unique B dijuarai lovebird Debby 088 milik Alex CDT dari Kroco Mania CCJ.

Satu sesi lagi, Kelas Ebod Vit, dijuarai lovebird Phoenix kepunyaan Qrax (Popeye SF). Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati lovebird Jingga milik Jhonpur (Junior BC) dan Bayi Ajaib.

H Agus Saber
H Agus Saber tetap eksis di kelas anis kembang.

Kelas Branjangan yang menjadi sesi pembuka Duta KM Cup III benar-benar didominasi para peserta dari Duta KLBI. Empat gaco andalan mereka masuk empat besar, termasuk branjangan Raja Kutub milik Om Kris. Juara 2, 3, dan 5 juga dari Duta KLBI, masing-masing Raptor milik Mr Priya, Fortune milik Martinus KM, dan PBC milik Ricky.

KBBI mendominasi branjangan
KBBI mendominasi lima besar kelas branjangan.

Secara keseluruhan gelaran Duta KM Cup III berlangsung lancar dan sukses, meski hujan turun sepanjang hari tiada henti. Menurut hitungan panitia, jumlah tiket terjual mencapai 1.200 lembar.

Ketua Pelaksana Om Yogi Prayogi mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat-sobat kicaumania dari berbagai daerah, seraya mohon maaf atas masih ada kekurangan di sana-sini. (d’one)

Duta Piala Danpuspomal
Duta Piala Danpuspomal: Kami tunggu di Jakarta, 15 Februari 2015.

Hasil Lomba Duta KM Cup III: 

Murai Batu | Kacer | Lovebird | Cucak Hijau | Kenari | Anis | Pleci | Lain-lain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.