Kapolres HSU: Kacer Charly masih menawan dan cetak hattrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Charly, jawara milik H Rihan Variza (Binuang) yang pernah malang-melintang dalam berbagai even nasional tahun 2011-2012, masih tampil menawan hingga kini. Dalam lomba burung berkicau Kapolres HSU di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (SHU), Kalimantan Selatan, Minggu (1/2), Charly bahkan mencetak kemenangan hattrick.

Even ini terasa istimewa, karena digawangi langsung oleh Kasat Lantas Polres HSU, AKP R Sudarto, dengan penanggungjawab Wakapolres Kompol Herminanto. Om Ahmad Fanany SE dipercaya sebagai ketua pelaksana.

Sebanyak 648 peserta mengikuti kontes ini, yang terdiri atas 26 kelas. Cuaca cerah, sehingga even bisa berjalan lancar, meriah, dan sukses. Kinerja juri pun dinilai memuaskan, bahkan tak ada protes atau komplain dari peserta.

Kacer Charly menjadi bintang lapangan kali ini, dengan meraih kemenangan hattrick. Jawara yang dulu diorbitkan Andre “Obelix” Sutanto, kemudian di-take-over H Rihan Variza (tahun 2012), ini menjuarai Kelas Kasat Reskri, Kasat Lantas, dan Kasat Intelkam.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Kacer Charly
Kacer Charly tetap menawan dan meraih hattrick.

Dalam even ini, Om Rihan memperkuat Emas Hitam Jr BC Binuang. Raihan tiga gelar juara membuat Charly dinobatkan sebagai kacer terbaik. Satu kelas lagi dijuarai kacer Kamandanu milik Yenni F (Banjarmasin SF).

Panitia juga membuka dua kelas kacer dada hitam. Monster milik Mr Nonom (Amuntai BC) kembali menunjukkan dominasinya, dengan meraih juara 1 di Kelas Kapolres dan juara 2 di Kelas H Robby di bawah Black Diamond milik H Robby dari Robi Motor SF Tanjung.

Monster pun dinobatkan sebagai kacer hitam terbaik. Hebatnya lagi, Monster juga turun pada empat kelas kacer biasa, yang umumnya didominasi kacer poci. Hasilnya juga bagus, dengan meraih juara 2, 3, 3, dan 8.

Monster baru saja beres mabung, yang dijalaninya selama tiga bulan. Ini penampilan perdana pascamabung, dan selalu moncer pada enam kelas yang diikutinya.

Gelaran kali ini dihadiri pendatang baru, Adelian SF Tanjung, dengan gaco andalannya murai batu Moser. Gaco milik Mr Gusti ini langsung menggebrak. Turun lima kali, Moser meraih juara 1, 2, 2, 3, dan 5.

Adelian SF Tanjung
Adelian SF Tanjung: Pendatang baru yang langsung menggebrak.

Kidung Sakti milik H Muslim dari Samarinda juga tampil ciamik dengan meraih juara 1, 2, 3, dan 6. Namun karena akumulasi poin Moser lebih tinggi, maka burung inilah yang ditetapkan sebagai murai batu terbaik.

Gelar cucak hijau terbaik diraih Malka Mamo, gaco andalan Om Yovan dari Buntok BC. Ada tiga rival terberatnya di sini, yaitu Green Diamond milik Mr Dwi (Sampit SF), Serdadu milik Najwa SF Amuntai, dan Kereta Malam milik Sadad (Amuntai BC).

Buntok BC
Buntok BC mendominasi kelas cucak hijau.

Malka Mamo sukses menjuarai dua dari lima kelas yang dilombakan. Serdadu juga menjuarai dua kelas. Satu kelas lagi dimenangi cucak hijau Sultan milik Iwan dari SBC Murung Pudak.

Namun akumulasi poin Malka Mamo paling banyak. Selain meraih double winner, burung ini dua kali juara 2 serta sekali juara 4. Adapun Serdadu, selain double winner, meraih juara 3 dan 4. (Rahmad Hidayat)

burung terbaik
Para pemilik burung terbaik.

Burung Terbaik dan Juara Tim / SF

Lovebird Delima/MU Bambang S (Emas Hitam JR BC Binuang)
Kacer Charly H Rihan  (Emas Hitam JR BC Binuang)
Kacer Dada Hitam Monster Mr Nonom (Amuntai BC)
Murai Batu Moser Gusti (Adelian SF Tanjung)
Cucak Hijau Malka Mamo A Yovan (Buntok BC)
Juara Tim Amuntai BC
Juara SF Mr Dwi (Sampit SF)
Panitia Kapolres HSU
Panitia Pelaksana Lomba Kapolres HSU

Hasil Lomba Kapolres HSU (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.