Duta Valentine dan Odam SOi juara umum di GBA Ceria 2 Banjarnegara

Duta Valentine Jogja yang antara lain diperkuat H Suwadi Klaten, Ronny S Purworejo, dan Ali Braling, menuai hasil maksimal dalam lomba burung berkicau GBA Ceria 2 di Lapangan Krida Remaja Sokanandi, Banjarnegara, Minggu (1/2). Duta Valentine tampil sebagai juara umum BC. Adapun trofi single fighter (SF) terbaik diraih Odam SOi dari Punggelan, Banjarnegara.

Kemenangan Duta Valentine antara lain diperoleh melalui penampilan apik murai batu Tomato milik H Suwadi dan murai batu Karmon milik Ali Barling. Keduanya menjadi juara 1 di kelas masing-masing.

Om Suwadi juga menurunkan lovebird Diajeng dan sukses menjuarai Kelas Super N. Om Ronny S Purworejo memborong dua gelar juara 1, masing-masing melalui cucak hijau Jack D dan pentet Sedeng.

H Suwadi Klaten
H Suwadi (kaos hitam) sukses bersama MB Tomato dan LB Diajeng.

Lima gelar juara pertama plus sekali juara 3 membuat akumulasi poin Duta Valentine tertinggi, sehingga dinobatkan sebagai juara umum bird club.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Duta Valentine juara umum BC di GBA Ceria
Drs Bambang (kanan) menyerahkan hadiah kepada Duta Valentine yang diterima Om Ronny S.

Om Odam SOi juga moncer di sejumlah kelas, yang membuat akumulasi poinnya paling tinggi untuk kategori single fighter. Dua gaco plecinya meraih prestasi bagus, khususnya Neymar yang meraih juara 1, 2, dan 3 pada tiga kelas yang dilombakan panitia.

Pleci Rolex miliknya juga moncer di dua kelas, dengan meraih juara 2 dan 5. Tak hanya itu, Om Odam SOi juga sukses di kelas anis merah, melalui Sultan yang menjadi juara pertama.

Odam SOi juara umum SF
Om Aris GBA (kanan) menyerahkan plakat juara umum SF kepada Om Odam SOi.

Dr Firman dari Bumiayu juga hadir dalam GBA Ceria 2, dengan membawa kacer Marlin. Tak sia-sia kehadirannya, karena Marlin berhasil meraih double winner. Pekan lalu, kacer Marlin meraih juara 1 dan 2 dalam kontes 4th Anniversary Kukilo Aji di Purwokerto.

Dr Firman Bumiayu
Dr Firman Bumiayu: Kacer Marlin nyeri, siap tampil di Satria Vaganza Purwokerto (8/2).

Selain Marlin, sederet kacer jawara juga turun di GBA dan masuk peringkat atas. Misalnya Tuan  Takur milik A Kian Pekalongan, Harakiri milik Hariman (Dewa BC Comal), Seruling Raja milik A-Bond SF Banjarnegara, Garuda Cinta milik Mr G (Duta Bupati Cup Kebumen), dan Granat  milik H Akhmad dari Moga, Pemalang.

Cucak hijau Panser milik Tabah / Imung yang dibesut Om Yono Timun nyaris mencetak double winner. Panser turun dua kali. Pada sesi pertama, gaco ini harus puas di urutan kedua di bawah Jack D milik Om Ronny S Purworejo. Tetapi pada sesi kedua, aksi Panser tak terbendung lawan-lawannya dan meraih juara 1.

Om Tabah Indra
Om Tabah Indra: Cucak hijau Panser nyaris nyeri.

Sejumlah cucak hijau jawara dari Banjarnegara juga moncer di sini, yaitu Sakauw milik Iwan Kilken, MX milik Jeki Kilken, Bang Jali milik Wahyono, dan Casper milik Tian Blitar. Keempat burung ini masing-masing menjadi juara 1-4 di Kelas Super N.

Duet Wiwit / Iwan Kilken
Duet Wiwit / Iwan Kilken: Cucak hijau Sawau juara di Kelas Super N.

Cucak jenggot Kalah Pamor tampil top form. Turun dua kali, gaco andalan Mr Tom (Marcopolo Pekalongan) ini selalu menjadi juara pertama.

Kru Marcopolo Pekalongan
Kru Marcopolo Pekalongan: CJ Kalah Pamor tak pernah kalah pamor.

Anis merah hanya dibuka satu kelas dan dimenangi Sultan milik Odam SOi. Di kelas ini, Wawan dari Karangkobar menurunkan anis merah Ariel. “Meski penampilannya kurang maksimal, Ariel masih bisa menjadi juara kedua,” ujar Om Wawan.

Wawan Karangkobar
Wawan Karangkobar: Anis merah Ariel juara 2.

Kelas branjangan ramai

Pamor GBA Bird Community Banjarnegara belakangan ini sedang menanjak, lantaran tiga gaco lovebird yang kerap berlatih di GBA sukses menjuarai even nasional Plaza Cup 3 di Semarang, 18 Januari lalu. Ketiganya adalah lovebird koleksi Om Ferry Yong dari Kurnis BF Banjarnegara, yaitu Opium (juara 1), Dollar (juara 1), dan Jibaku (juara 2).

Namun, kontes GBA juga makin diminati lantaran panitia kini membuka kelas branjangan. Kelas ini mendapat dukungan dari Dr H Imbar dari Bumen BC. Hadiah untuk juara 1 Rp 500.000, juara 2 Rp.300.000, dan juara ketiga Rp 200.000, yang semuanya disupport Om Imbar.

Lantaran sudah didukung penuh, panitia menggratiskan tiket di kelas branjangan. Dukungan juga datang dari Keluarga Kicaumania Branjangan Indonesia (KKBI) yang dipimpin ketuanya, R Aris Misterius Kebumen.

Keluarga Kicaumania Branjangan Indonesia (KKBI)
Keluarga Kicaumania Branjangan Indonesia (KKBI) siap ketemu lagi di Bupati Cup Kebumen (22/2).

BR mania yang tergabung dalam KKBI datang dari berbagai kota pun turut meramaikan gelaran ini. Alhasil kelas branjangan dipenuhi peserta: 50 ekor burung.

Kelas ini dimenangi SKYY milik Icuk Banjarnegara. Brojomusti, branjangan milik Om Inu Jogja yang sering menjuarai even di Blok Tengah, harus puas di urutan kedua. Juara ketiga ditempati Kimcil milik Pendi.

GBA Ceria - juara 1-3 Kelas Branjangan
Dr H Imbar (kiri) menyerahkan hadiah kepada juara 1-3 Kelas Branjangan.

Para penggemar branjangan, terutama anggota KKBI, bakal berkompetisi lagi dalam even Bupati Cup 2 Kebumen di Alun-Alun Kebumen, Minggu 22 Februari 2015. Kelas branjangan kembali mendapat support penuh dari Om Imbar.

Setelah gelaran ini, latber rutin GBA Bird Community setiap Sabtu sore pindah lokasi ke Pikom (belakang SPBU Kota Banjarnegara). “Terimakasih atas dukungan para kicaumania. Mohon maaf jika masih ada kekurangan,” kata Om Aris GBA, didampingi Drs Bambang. (Kontributor: Om Bimbim)

Panitia GBA Banjarnegara
Panitia GBA: Terimakasih atas support dan kehadiran sobat kicaumania.

Hasil Kontes GBA Ceria 2 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.