Variasi suara kicauan blacksang untuk masteran kenari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Selama ini, suara masteran yang dianggap paling top-markotop untuk kenari isian adalah blackthroat (BT) dan edel sanger. Sebagian besar jawara kenari isian memiliki isian BT maupun sanger. Tapi tidak sedikit juga penggemar yang memaster kenarinya dengan suara burung lainnya, misalnya blacksang yang merupakan hasil persilangan BT dan sanger.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Beberapa praktisi burung finch berpendapat, blacksang biasanya akan mewarisi 60% karakter suara BT dan 40% karakter sanger. Dalam hal ini, blacksang mewarisi lagu dan speed yang dimiliki BT, serta suara kristal dan karakter fisik dari sanger. Tentu yang dimaksud di sini adalah blacksang jantan.

Blacksang Jagal
Blacksang Jagal milik Om Nonot Jogja.

Pendapat itu mungkin benar, kendati sulit untuk mengukur persentase karakter secara akurat terkait dengan hereditas atau pewarisan gen. Itupun dengan catatan bahwa yang disilangkan adalah sanger betina dan BT jantan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Apabila yang disilangkan sebaliknya, yaitu BT betina dan sanger jantan, tentu persentase pewarisan gennya juga berbeda.

Karena itulah, blacksang sebenarnya tak punya suara dasar yang baku, karena tergantung pemilihan kedua induk yang disilangkan. Apakah induk jantannya BT atau sanger. Demikian pula dengan induk betinanya.

Blacksang yang dianggap bagus biasanya memiliki suara ngerol dan cengkok BT, dengan speed rapat dan suara kristal khas sanger.

Berikut ini suara kicauan blacksang untuk masteran kenari. Ada empat variasi yang bisa Anda dengar / unduh di sini.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara kicauan blacksang untuk masteran kenari – variasi 1
  • Suara kicauan blacksang untuk masteran kenari – variasi 2
  • Suara kicauan blacksang untuk masteran kenari – variasi 3
  • Suara kicauan blacksang untuk masteran kenari – variasi 4

Download audionya di sini

Om Kicau pernah mengupload video kenari yang dimaster blacksang. Bagi yang belum pernah melihat, silakan lihat video berikut ini:

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

4 Comments

  1. Om saya posisi di malang jatim klo mau beli sonic master dimana klo ada cp nya.trus type yag cocok untuk lovenird type brpa trimakasih

Komentar ditutup.