Parkit dan lovebird memang bisa kawin dan punya anak: Lihat nih videonya!

Artikel yang dimuat Tabloid Agrobis Burung No 768 | Minggu IV Februari 2015 tentang persilangan parkit dan lovebird memang menarik. Om Jacky, peternak lovebird di Delanggu, Mojokerto, berhasil melakukan crossing antara kedua jenis burung paruh bengkok tersebut.

persilangan parkit dan lovebird
Persilangan burung parkit dan lovebird.

Dalam lead artikel utamanya tertulis, “Nih bukan bualan belaka, melainkan sebuah fakta menarik di mana burung lovebird dapat disilangkan parkit, dengan hasil memuaskan”.

Disebutkan pula bahwa ini merupakan harapan baru dari persilangan aneh, karena anakannya punya karakater perpaduan antara lovebird dan parkit selaku.

Memang, bagi sebagian besar kicaumania, apa yang dilakukan Om Jacky berkesan aneh dan jarang dijumpai di Indonesia. Tetapi sebenarnya persilangan parkit dan lovebird bukan sesuatu yang aneh, karena sudah lama dilakukan para breeder burung parrot di luar negeri.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

persilangan parkit dan lovebird
Gambar persilangan parkit dan lovebird, mulai dari bercumbu hingga kawin.

Parkit dan lovebird yang memiliki postur tubuh hampir seukuran memang bisa saling jatuh cinta. Dua burung berbeda spesies ini bisa saja saling loloh-lolohan (regurgitating), lantas kawin, bertelur, serta mengerami telur-telurnya sampai akhirnya menetas.

Berikut ini video tentang persilangan parkit dan lovebird yang dilakukan peternak di San Jose, Kosta Rika. Burung jantan yang digunakan adalah parkit, sementara betinanya lovebird.

Nah, video berikut ini mengenai persilangan parkit dan lovebird yang dilakukan peternak di Filipina, bahkan sudah menghasilkan anakan.

Meski demikian, artikel di Tabloid Agrobis Burung harus tetap diapresiasi. Setidaknya inilah informasi pertama di Indonesia mengenai crossing antara parkit dan lovebird. Untuk informasi lengkap tentang artikel tersebut, silakan klik tautan di bawah ini:

Tips menyilangkan parkit dan lovebird ala Om Jacky

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.