1st Anniversary KPKJ Jambi: Yuansa double winner, Golden Star terbaik di Kelas BOB

Waktu terus berlalu. Tanpa terasa, sudah satu tahun ini Komunitas Penggemar Kenari Jambi (KPKJ) berkiprah dalam memajukan hobi burung kicauan di Jambi, khususnya kenari. Dalam rangka memperingati ultah inilah, digelar lomba burung berkicau 1st Anniversary KPKJ di Lapangan Sakti, Jalan H Abdul Laman RT 14, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kota Baru, Jambi, Minggu (22/2).

Dalam even ini, Om Hadi Kurniawan dipercaya menjadi ketua pelaksana. Dalam kepengurusan KPKJ, Om Hadi menjabat sekretaris. “Sebagai inovasi, kami menghadirkan Mbak Endah sebagai salah satu panitia di lapangan. Suasana lomba menjadi lebih santai, sukses, dan tanpa diwarnai komplain peserta,” kata Om Hadi.

Even dihadiri sejumlah pemain baik perorangan maupun dari komunitas tertentu seperti Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Cabang Jambi, Komunitas Love Bird Jambi (KLBJ), Ketua Ozone BC Agus Arizon, dan lain-lain. Hadir pula kicaumaniawati yang begitu terampil menggantang burung kesayangannya.

1st Anniversary KPKJ Jambi
Kicaumaniawati sedang menggantang gaconya dalam 1st Anniversary KPKJ di Jambi, Minggu (22/2).

Dalam lomba ini, panitia tak hanya membuka kelas kenari, melainkan juga jenis burung lainnya yang popular di Jambi seperti murai batu, kacer, kapas tembak, dan lovebird.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari dibuka empat kelas, termasuk Kelas BOB (Best of the Best) yang hanya diikuti burung-burung peringkat atas pada masing-masing kelas.

Pada tiga kelas regular, kenari Yuansa terlihat mendominasi kejuaraan. Burung milik Om Anto ini meraih juara 1 Kelas KPKJ, mengungguli kenari Jazz milik Om Nazir dan Golden Star andalan Mr Arun.

Kelas Barong dijuarai kenari Raja Oleng kepunyaan Om Edi PKJ. Jazz kembali menjadi runner-up, satu tingkat di atas kenari Yuansa.

Yuansa akhirnya mencetak double winner setelah menjuarai Kelas Jingkring, unggul atas Brutus milik Om Fuad dan Raja Oleng.

kenari Golden Star
Kenari Golden Star milik Mr Arun, terbaik di Kelas BOB.

Burung- burung peringkat atas pada masing-masing kelas kemudian diadu lagi dalam Kelas BOB. Kelas spesial ini akhirnya dimenangi kenari Golden Star, gaco andalan Mr Arun. Juara 2 dan 3 diraih Raja Oleng dan Jazz.

Juara Kelas BOB
Para juara kenari di Kelas BOB.

Kelas di luar kenari masing-masing terdiri atas dua sesi, kecuali kapas tembak hanya satu sesi. Ken Arok, kapas tembak milik Mr Arun, tampil sebagai yang terbaik.

Kacer Kuda Hitam milik Aak Bulian menjuarai Kelas KPKJ. Tetapi Kelas Penasaran dimenangi kacer Budak Mero, jagoan milik Om Dedi Baragita. Gelar juara kelas murai batu juga harus dibagi antara Sasuke, gaco lawas milik Om Gunawan, dan murai Mr X kepunyaan Mr X.

Lovebird Nunik milik Pak Itam nyaris double winner. Burung ini menjuarai Kelas KPKJ, mengungguli CR 7 milik Om Kodir dan Chelsea kepunyaan Om Toni. Sayangnya, di Kelas Barong, Nunik harus puas di urutan kedua di bawah lovebird Cabaret milik Om Rudi Wang. Chelsea lagi-lagi menempati posisi ketiga.

Om Hadi, mewakili panitia dan KPKJ, mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania Jambi dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam even 1st Anniversary KPKJ. “Semoga dunia perkenarian di Jambi makin ramai, kerukunan antarkicaumania makin menguat,” ujarnya.

Ya, dalam gelaran hari itu memang terlihat kebersamaan antarkicaumania Jambi. “Mereka saling bercanda dan saling memberi dukungan,” tandas Om Hadi Kurniawan. (Kelana Lana)

1st Anniversary KPKJ Jambi
Mbah Endah bersama tim juri Ronggolawe.

Panitia 1st Anniversary KPKJ
Panitia Lomba Burung Berkicau 1st Anniversary KPKJ.

Hasil Lomba 1st Anniversary KPKJ, Jambi (Minggu, 22 Februari 2015)

KENARI KPKJ
1. YuansaAnto
2. JazzNazir
3. Golden StarArun
4. The RockFerry
5. BintangAuz Jambi
KENARI BARONG
1. Raja OlengEdi PKJ
2. JazzNazir
3. YuansaAnto
4. ConanUngle
5. YuniorAan
KENARI JINGKRING
1. YuansaAnto
2. BrutusFuad
3. Raja OlengEdi PKJ
4. AK 47Edi PKJ
5. Bengawan SoloTole
KENARI BOB
1. Golden StarArun
2. Raja OlengEdi PKJ
3. JazzNazir
KACER KPKJ
1. Kuda HitamAak Bulian
2. KrocokAnton
KACER PENASARAN
1. Budak MeroDedi Baragita
2. YudikaAde
MURAI BATU KPKJ
1. SasukeOm Gunawan
2. CarukH Abu
MURAI BATU PENASARAN
1. Mr XMr X
2. ItoyAkuang
LOVEBIRD KPKJ
1. NunikPak Itam
2. CR7Kodir
3. ChelseaToni
4. MawarDedi Baragita
5. CabaretRudi Wang
LOVEBIRD BARONG
1. CabaretRudi Wang
2. NunikPak Itam
3. ChelseaToni
4. SylviaRusdi KTMJ
5. ElektraDani
KAPAS TEMBAK JINGKRING
1. Ken ArokArun
2. BacokDaeng
3. CuexYandi

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.