Launching Darling BC Ogan Ilir: Kacer Black dan lovebird Mio J double winner

Latpres burung berkicau dalam rangka Launching Darling BC di halaman SMPN 1 Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (25/9), berlangsung meriah dan dipenuhi peserta. Dua burung meraih double winner, yakni kacer Black dan lovebird Mio J.

Launching Darling BC Ogan Ilir
Launching Darling BC (25/9): Empat kelas kacer full gantangan.

Panitia yang digawangi Om Apriansyah (ketua) dan Om Rizal (ketua pelaksana) membuka empat kelas (Eksekutif, Bintang, Favorit, dan Darling) yang terdiri atas 21 sesi lomba.

Murai batu, kacer, dan lovebird masing-masing digelar empat  sesi. Kenari dan kapas tembak masing-masing dua sesi, sedangkan cucak ijo, ciblek, pleci, kolibri bebas, dan serindit masing-masing satu sesi.

Kelas kacer full gantangan. Dalam persaingan ketat ini, kacer Black koleksi Om Yudi P (K3 BC Kayu Agung) menjadi bintang lapangan dengan menjuarai Kelas Eksekutif dan Bintang.

Di kelas utama, Eksekutif, kacer Black mengungguli Tirani milik Om Irawan (KLI BC) dan Jack Daniel milik Om Jefri (KMSU Palembang). Adapun di Kelas Bintang, Black mengalahkan kacer Raden besutan Om Fery (Tugu Mulyo Team) dan Jaguar kepunyaan Om Irfan (KMSU Palembang).

Darling BC-juara kacer
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Eksekutif.

Sebenarnya kacer Black berkesempatan mencetak hattrick. Namun Jack Daniel gantian mengunggulinya di Kelas Favorit. Jack Daniel terbaik di kelas ini, disusul Black dan kacer Galau milik Om Daffa dari KMSU Palembang.

Satu kelas lainnya, Darling, dimenangi kacer Jeritan Nikmat kepunyaan Om Kaza (All Star BC Palembang). Juara kedua dan ketiga masing-masing ditempati kacer Jack Daniel dan Jaguar.

Sama seperti kacer, empat kelas murai batu juga full peserta. Persaingan cukup sengit, bahkan tidak ada seekor murai pun yang tampil dominan. Alhasil, keempat kelas murai batu dimenangi burung-burung yang berbeda.

Launching Darling BC Ogan Ilir
Empat kelas murai batu juga full gantangan.

Murai batu Hulu Balang sukses menjuarai kelas utama. Gaco orbitan Om Untung (Tanjung BC Senuro) ini mengatasi perlawanan musuh-musuhnya, termasuk MB Edon andalan Om Hendra (Tanjung Balai Baru), Pikolo milik Om Heri Blangkon (Wong Slow SF), dan Joger besutan Om Daffa (KMSU Palembang).

Darling BC-juara murai batu
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Eksekutif.

Kelas Bintang dimenangi murai batu Edon, unggul atas Joger dan Patih Galung milik Om Muri Andika dari Pesona SF Prabumulih.

Murai batu Joger tampil cukup stabil. Selain meraih juara 2 dan 3, jagoan ini juga menjuarai Kelas Favorit setelah mengalahkan MB Super Sonic besutan Om Dedi Jaya (Raja BC Teluk Gelam) dan DJ Windushana milik Om Wawan BC (All Star BC Palembang). Kelas Darling dimenangi DJ Windushana, disusul Joger.

Launching Darling BC
Lovebird mania berhijab ikut meramaikan Launching Darling BC.

Lovebird Mio J, langganan juara milik Om Ilham (KMSU Palembang), sukses memenangi dua kelas. Pada Kelas Bintang, Mio J mengalahkan Black Senpai milik Om Dani, rekan setimnya, serta Valle Yellow koleksi Om Dhika (All Star BC Palembang).

Mio J dan Valle Yellow kembali berebut posisi di Kelas Bintang. Gelar juara 1 kembali diraih Mio J, diikuti Valle Yellow dan Hokky orbitan Om Ajank (KLI BC Palembang). LB Ketty polesan Om Dermawan (Awas SF Indralaya) terbaik di Kelas Darling, unggul atas Putri Jendral milik Om Nanda TBD (K3 BC Kayu Agung).

Kelas utama dimenangi lovebird Black Senpai. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Sinta koleksi Om Paisal (Lubuk Sakti SF) dan Putri Ayu kepunyaan Om Rusdy dari K3 BC Kayu Agung.

Darling BC-juara lovebird
Juara 1, 2, dan 3 lovebird di kelas utama.

Perebutan gelar juara BC berlangsung ketat, terutama antara KMSU Palembang dan K3 BC Kayu Agung. Gelar bergengsi ini akhirnya diraih KMSU Palembang dengan mengumpulkan 900 poin, hanya terpaut 50 angka saja dari K3 BC (850 poin).

Darling BC-juara umum BC
Penyerahan trofi juara 1-2 BC terbaik.
KMSU Palembang
KMSU Palembang juara umum bird club / BC terbaik.

Secara keseluruhan, Launching Darling BC ini berlangsung lancar dan sukses. Selain kekompakan panitia, hal ini juga berkat dukungan tim juri OIBC (Ogan Ilir Bird Club) yang sudah berpengalaman dalam even-even di wilayah Ogan Ilir dan sekitarnya.

Bahkan, atas permintaan panitia, tim juri OIBC memberlakukan sistem diskualifikasi bagi peserta yang berteriak-teriak menyebut nomor gantangan. Alhasil, lomba bisa berjaan aman terkendali. Para juri pun bisa bekerja lebih maksimal dalam melakukan penilaian.

Darling BC-tim juri OIBC
Aturan diskualifikasi jika teriak nomor gantangan, membuat juri OIBC bekerja lebih maksimal.

“Setelah even launching ini, Darling BC akan mengadakan latpres rutin setiap bulannya. Mohon doa dan dukungannya,” kata Om Rizal. (Deejay)

Hasil Launching Darling BC | Galeri Gambar

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.