Hooded siskin: Suaranya mantap, untuk masteran kenari dan blackthroat

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung-burung yang termasuk dalam genus Spinus umumnya memiliki suara merdu. Sebagian besar anggota genus ini dikenal dengan nama siskin, dua spesies di antaranya termasuk jenis goldfinch. Beberapa jenis lainnya juga cukup popular sebagai burung peliharaan, antara lain hooded siskin. Suara kicauannya lantang dan bervarisi. Selain itu, suaranya bisa dimanfaatkan untuk masteran kenari dan blackthroat.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Hooded siskin (Spinus magellanica)
Burung hooded siskin (Spinus magellanica)

Burung hooded siskin / magelan siskin (Spinus magellanica) berasal dari keluarga finch (Fringillidae). Spesies ini banyak ditemukan di kawasan Amerika Selatan. Di beberapa negara, hooded siskin cukup popular sebagai burung peliharaan, baik sebagai hiburan di rumah, diternak, disilangkan dengan jenis burung finch lainnya, maupun untuk dijadikan burung kontes.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Penampilannya mirip siskin merah atau red siskin (cek artikel Siskin merah, burung langka yang dilindungi, diuber karena warna dan suaranya). Perbedaan paling mencolok adalah warna tubuhnya yang kekuningan.

Hooded siskin memiliki ukuran tubuh sedang, dengan panjang sekitar 10-14 cm. Burung jantan dan betina bisa dibedakan dari penampilan dan warna bulunya. Pada burung jantan, tubuh bagian atas berwarna hijau dan bagian bawah kuning. Kepala, sayap, dan ekornya berwarna hitam.

Adapun burung betina memiliki warna tubuh cenderung kusam. Kepala berwarna hijau-kecokelatan, serta bagian dada berwarna kuning-kehijauan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

hooded siskin jantan betina
Hooded siskin jatan (kiri) dan betina. Lihat warna hitam pada bagian kepala burung jantan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selain memiliki suara kicauan cukup lantang dan bervariasi, hooded siskin juga pintar meniru suara kicauan burung lain secara fasih. Karena itulah, spesies ini banyak dicari sebagai masteran untuk burung kicauan lain seperti kenari atau blackthroat.

Berikut ini beberapa variasi suara kicauan burung hooded siskin untuk masteran.

  • Suara kicauan hooded siskin variasi 1
  • Suara kicauan hooded siskin variasi 2
  • Suara kicauan hooded siskin variasi 3

Unduh semua audionya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.