Tampil perdana, cucak hijau Bang Jali langsung ngejosss di GBA Banjarnegara

Hal paling menyenangkan bagi kicaumania yang sering turun ke arena lomba adalah saat melihat burung hasil rawatannya tampil sebagai juara pertama pada penampilan pertama pula. Hal inilah yang dialami Om Wahyono Mrica saat mengikuti Latber Sabtuan GBA Banjanegara.

Dalam even yang berlangsung di Pikom, Banjarnegara, Sabtu (28/2), Om Wahyono menurunkan cucak hijau Bang Jali. Meski baru pertama kali mengikuti lomba, penampilan Bang Jali cukup memukau, dengan gaya ngentrok, variasi lagu komplet, dan volumenya pun tembus.

Tak ayal para juri menobatkannya sebagai juara pertama, mengungguli sejumlah burung mapan seperti Valentin milik Om Ari dan Qiu-Qiu milik Om Teguh Kenteng yang meraih juara 2 dan 3.

Om Wahyono dan cucak hijau Bang Jali
Om Wahyono Mrica  (kiri) menenteng cucak hijau Bang Jali.

“Karena burung baru, setingan untuk Bang Jali juga masih coba-coba, Alhamdulillah, bisa juara pertama. Kalau melihat kualitasnya, saya yakin kinerja Bang Jali masih dapat ditingkatkan lagi,” tutur Om Wahyono.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Iyo dari Krandegan turun di kelas murai batu dan kacer. Dua jagoan ini memiliki nama yang  sama, yaitu PL. Hebatnya, kedua burung ini sama-sama menjadi yang terbaik di kelasnya.

Murai batu PL tampil memukau, dengan gaya tarung full ngeplay, tanpa berpindah tangkringan. PL sukses meraih juara 1, unggul atas Bajak Laut milik Om Icuk dan Rongsok milik Om Wiwid Jagapati.

Dua kelas pleci tetap menyuguhkan persaingan ketat. Om Zafran dari Punggelan kembali meraih juara 1 di Kelas Pikom, melalui penampilan apik pleci Venus. Dalam latihan pekan sebelumnya, Om Zafran juga meraih juara 1 melalui pleci Zim Zim.

Om Zafran sengaja merotasi Zim Zim dan Venus, agar keduanya selalu tampil prima. “Padatnya jadwal latber dan lomba di Banjarnegara dan sekitarnya, mengharuskan saya merotasi sejumlah gaco yang ada,” kata Om Zafran.

Om Zafran Punggelan dan pleci Venus
Om Zafran Punggelan orbitkan pleci Venus.

Kelas Perumahan dimenangi Dominik milik Om Joko. Gaco ini mengungguli Neymar milik Om Odam (SOi BF Punggelan), juara dalam even GBA Ceria 2 di Banjarnegara, 1 Februari lalu.

Ciblek Bagong milik Om Suman (Kayu Arer) juga meraih juara 1. Begitu digantang, burung ini langsung full nembak tanpa jeda. Para pesaingnya pun dibuat tak berdaya menghadapi tembakan-tembakan Bagong.

Om Suman dan ciblek Bagong
Om Suman (kiri): Ciblek Bagong full tembakan.

Om Parno Pagentan, ketua II Persatuan Kicau Pagentan (Perkipa), sukses bersama cucak jenggot Ceter. Tampil full ngesek dengan volume tembus, Ceter meraih juara 1, mengungguli Jambrong milik Om Udin Blitar yang berada di posisi kedua.

Om Parno Pagentan
Om Parno Pagentan juara 1 di kelas cucak jenggot.

Selain mengadakan latihan rutin setiap Sabtu, mulai pukul 13.00, GBA Bird Community secara berkala menggelar even spesial dengan kemasan yang lebih mewah.

Misalnya, gelaran Spesial GBA di tempat yang sama, Sabtu 21 Maret 2015, yang kebetulan libur nasional Hari Raya Nyepi 1937. Informasi selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bawah ini. (Bimbim)

Brosur Lomba Burung Berkicau Sabtu Special GBA, Banjarnegara, 21 Maret 2015
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Hasil Latber Sabtuan GBA Banjarnegara (Sabtu, 28 Februari 2015)

CUCAK HIJAU GBA
1. Bang JaliWahyonoBanjarnegara
2. ValentinAriBanjarnegara
3. Qiu QiuTeguhKenteng
4. KliwonJKT MotorSigalau
5. MohanWiwidJagapati
MURAI BATU GBA
1. PLIyoKrandegan
2. Bajak LautIcukBanjarnegara
3. RongsokWiwidJagapati
LOVEBIRD GBA
1. TinemMr BGBanjarnegara
2. Genset BoyErduo SFBanjarnegara
KACER GBA
1. PLIyoKrandegan
CUCAK JENGGOT GBA
1. CeterParno YogiantoPagentan
2. JambrongUdinBlitar
CIBLEK PERUMAHAN
1. BagongSumanKayu Arer
PLECI PERUMAHAN
1. DominikJokoBanjarnegara
2. NeymarOdam SOiSOi BF Punggelan
3. NarutoBagyo SNPCMI Banjarnegara
PLECI PIKOM
1. VenusZafranPunggelan
2. Karo KaroWiwidJagapati
3. GaaraBagyo SNPCMI Banjarnegara
4. CakilDionJagapati

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.