Latpres TKKM Jogja: Pleci Pitaloka nyeri, kenari Pesona Kencana juara 1 dan 2

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Pleci Pitaloka besutan Bagoes AE-AB menjadi satu-satunya burung yang berhasil nyeri dalam Latpres TKKM di Taman Kuliner Condong Catur, Jogja, Rabu (4/3) sore. Tiga burung lainnya nyaris mengikuti jejak Pitaloka, dengan meraih juara 1 dan 2, termasuk kenari Pesona Kencana milik SKC JGJ Team.

Suasana sesi lovebird
Suasana sesi lovebird dalam Latpres TKKM di Taman Kuliner Jogja, Rabu (4/3).

Latpes TKKM rutin digelar sebulan sekali, setiap Rabu. Peserta tak hanya berasal dari kawasan Jogja dan Sleman saja, tetapi juga dari daerah lain seperti Klaten, Wonosari, dan Gunungkidul.

Om Bagoes membuktikan tangan dinginnya dalam memoles jagoan pleci. Setelah moncer bersama pleci Putra Mandala yang kini menjadi milik H Fitri BKS Samarinda, meski burung tetap dirawatnya di Jogja, Om Bagoes sukses mengorbitkan pleci Pitaloka.

Pitaloka memborong dua gelar juara pertama dalam Latpres TKKM, dengan menjuarai Kelas A dan B. Burung ini mengungguli pleci Nona kepunyaan Kokho (PCMI JAS), yang harus puas dua kali di urutan kedua.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sebelumnya, dalam Latpres Handayani BC Gunungkidul, pleci Pitaloka juga tampil sebagai juara. Om Bagoes bukan sekadar spesialis pleci, melainkan juga penggemar burung kenari.

Kenari Pesona Kencana milik SKC JGJ Team nyaris meraih double winner. Kenari jenis F3 YS yang juga induk jantan di kandang ternak Sekar Kencana Canary (SKC) Jogja milik Om Anggasona ini menjuarai Kelas Standar B, mengungguli Fortuna milik Fatkhan (Jogja) dan Cheetah yang juga koleksi SKC JGC Team.

Kenari Pesona Kencana
Kenari Pesona Kencana nyaris meraih double winner.

Sayangnya, di Kelas Standar A, kenari Pesona Kencana harus puas di urutan kedua. Kelas ini dijuarai kenari Alteco milik Mr Ipul dari Nologaten. Sebelumnya, kenari Pesona Kencana juga menjuarai even Papburi Klaten Kenari Di Dadaku  (22/2). Minggu 22 Februari.

( video kenari Pesona Kencana bisa dilihat di sini )

Panitia juga membuka Kelas Kenari Isian yang dimenangi Kencono Wangi. Burung milik Pri Berbah ini menungguli Cita-Citata kepunyaan Bekti / APJ dari Selioker BF.

Tidak hanya Pesona Kencana yang nyaris nyeri. Kacer Dewa Langit dan cucak hijau Komatsu pun nyaris meraih double winner.

Dewa Langit, kacer milik Beny (Jogja) menjuarai Kelas B dan juara 2 Kelas A di bawah Warisan milik Lemper Ayam (Yellow River SF). “Ini untuk pemanasan sebelum diturunkan ke Soeharto Cup di Jogja, Minggu (8/3),” kata Om Beny.

Om Beny dan kacer Dewa Langit
Om Beny bersama kacer Dewa Langit.

Om Han’s Oli Jogja sukses bersama cucak hijau Komatsu. Burung ini menjadi yang terbaik di Kelas A, meski kemudian harus puas menjadi juara 2 Kelas B. Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi cucak hijau Panorama milik Pipin / Aan (Gilas 3G).

Om Udin Kadisoka juga hadir di Taman Kuliner Jogja, bahkan meraih juara 1 melalui cendet Rampok. Belakangan ini, Om Udin terus meraih kemenangan di kelas cendet.

Dalam Latpres Sembego, Selasa (3/3), cendet lain miiliknya juga meraih juara pertama. Bahkan Kamis (5/3) kemarin, dia bawa cendet lain lagi ke Latber Rutin Sembego, eh… lagi-lagi juara pertama.

Om Udin Kadisoka dan cendet Rampok
Om Udin Kadisoka (kiri) bersama cendet Rampok.

“Di rumah saya merawat enam ekor cendet, sebagian titipan teman-teman. Tiga di antaranya dalam kondisi siap lomba, termasuk cendet Rampok. Untuk Soeharto Cup, Rampok akan kita turunkan,” kata Om Udin yang sehari-harinya bekerja sebagai spesialis penggali sumur dan servis pompa air.

Sejumlah pemain dari Gunungkidul juga turun di sini. Misalnya Mair (Playen GK) yang menurunkan lovebird Lasmini dan meraih juara 1 Kelas A. Adapun Mr Chadox (Wonosari) menurunkan gaco baru Guntur dan meraih juara 6 di kelas yang sama.

Mr Chadox dan lovebird Guntur
Mr Chadox bersama lovebird Guntur

Sebelumnya Mr Chadox dipercaya mengorbitkan lovebird Srikandi milik rekannya dari Gunungkidul. Gaco ini pernah meraih prestasi sensasional dalam even Imlek Singosaren, dengan menjuarai empat kelas sekaligus. Saat itu namanya masih Gadis Gunung, sekarang diganti menjadi Srikandi.

Lovebird lain yang terus membaik penampilannya adalah Monika milik Sidiq Prabowo dari Super Star SF. Dalam Latpres TKKM, Monika meraih juara 3 Kelas B.

Sebagian besar peserta bakal meramaikan even akbar In Memorial Jendral Besar Soeharto Cup II di kampus Universitas Mercu Buana Jogja, Minggu (8/3) lusa. Sebagian lagi, karena tak kebagian tiket, memilih turun di Latber KMBM Magelang. (Waca)

Hasil Latpres TKKM Jogja (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.