MB Bilqis dan cucak hijau Recing moncer di Hobbyku Kahfi

Meski digelar dua kali dalam sepekan, Selasa dan Jumat, even Hobbyku Enterprise di lapangan Jalan M Kahfi I Jakarta Selatan tak pernah sepi peserta. Begitu pula yang terlihat dalam Latpres Hobbyku Kahfi, Jumat (6/3) siang. Dalam gelaran ini, murai batu Bilqis meraih double winner. Cucak hijau Recing juga tampil menawan dan nyaris nyeri.

Menurut Om Ipung, salah seorang panitia Hobbyku Kahfi, harga tiket untuk latihan hari Selasa lebih murah daripada Jumat. Tiket Rp 50.000, hadiahnya Rp 1 juta. Itu sebabnya, peserta hari itu biasanya mencapai 600 ekor burung.

Kemasan latpres hari Jumat dibuat lebih mewah. Tiket memang lebih mahal, tapi hadiahnya juga lebih besar. Alhasil, peserta tetap ramai. “Banyak burung jawara di Jabodetabek yang mengawali kariernya dengan mengikuti latber dan latpres di Hobbyku Kahfi,” kata Om Ipung.

Dalam gelaran kemarin, murai batu Bilqis milik Awie / Topan dari Laskar 212 menjuarai dua kelas yang dilombakan, yaitu Ebod Joss dan E-Bodre.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Bilqis
Murai batu Bilqis borong dua gelar juara 1.

Di Kelas Ebod Joss, Bilqis mengalahkan Mateman milik Mr Miun (Kuningan). Mr Miun dikenal bertangan dingin dalam mengorbitkan murai batu jawara. Mateman harus puas di urutan kedua, diikuti murai batu Fido milik Asmanudin (Depok).

Bilqis juga menjuarai Kelas E-Bodre. Kali ini dia mengungguli Ahok milik Subello (Pamulang) dan CR-7 milik H Rojak, rekan setim Awie / Topan di di Laskar 212.

Om Topan dan MB Bilqis
Om Topan (3 dari kanan) dan Om Awie sukses menampilkan MB Bilqis.

Persaingan cucak hijau juga tak kalah seru. Cucak hijau Recing milik Iful / Edo dari Bintang Ciganjur meraih juara 1 Kelas Ebod Joss. Juara 2 dan 3 diraih OP milik Bemb Badick (Jakarta) dan Gareng kepunyaan Om Pute (Laskar 212).

Cucak hijau Recing
Cucak hijau Recing nyaris double winner.

Recing nyaris meraih double winner. Sayangnya, ketika turun di Kelas E-Bodre, burung ini harus puas berada di urutan kedua.

Recing memiliki materi lagu isian yang komplet, mulai dari tembakan serindit, diselingi lagu “colibri” (istilah yang tepat burung-madu), ditutup tonjolan suara tengkek dan tembakan cililin.

Om Iful dan cucak hijau Recing
Om Iful (kanan) orbitkan cucak hijau Recing.

Kelas kenari juga meriah. Kenari Rambu milik Bayu (Crowne Canary) menjuarai Kelas E-Bodre, mengalahkan Kenken milik Wawan (Jakarta) dan Kelud besutan Opick / Anissa dari PPK 348.

Kenari Kenken pun tampil ciamik. Selain menjadi runner-up Kelas E-Bodre di bawah Rambu, Kenken juga menjuarai Kelas Jatijajar.

Om Bayu juga berhasil mengantar kenari Caisar menjuarai Kelas Hobbyku. Begitu moncer, gaco ini langsung diboyong Om Bhakti (Star SF). Keduanya tidak mau menyebut nilai maharnya. “Yang pasti, burung langsung pindah tangan,” bisik Om Bayu.

Transfer kenari Caisar
Transfer kenari Caisar dari Bayu Crowne Canary (kanan) ke Bhakti.

Latpres hari itu berlangsung meriah dan lancar. Gelaran ini merupakan rangkaian dari even akbar berikutnya, Happy Sunday Fiesta, yang akan digelar PBI DKI di lapangan yang sama, Minggu  29 Maret 2015. (d’one)

Agus dan Ipung Hobbyku Kahfi
Om Agus (kiri) dan Om Ipung, dua motor penggerak Hobbyku Enterprise.

Hasil Hobbyku Kahfi bisa dilihat di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.