Video kenari Sekar Jagad, jawara Merah Putih Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Satu lagi kenari orbitan Papburi Klaten menjadi jawara lomba tingkat nasional. Namanya Sekar Jagad, juara 1 Kelas Kenari Standar Besar Zaenal dalam even Merah Putih Bird Shop Cup 1 di Bandung, 17 November lalu. Dalam daftar peserta, burung ini tercatat atas nama Jeannie Indria (Duta Pakde Karwo Cup). Om Kicau lalu melakukan penelusuran. Ternyata eh ternyata, Jeannie adalah kekasih Wafi Waqi yang dikenal sebagai mitra Andre “Obelix” Sutanto. Jadi, Sekar Jagad sebenarnya milik Waqi-Andre, sebagaimana Snow White yang juga orbitan Papburi Klaten. Yuk, kita lihat videonya.

Kenari Sekar Jagad
Kenari Sekar Jagad: Dari Papburi Klaten moncer di kontes nasional.

—-

Kisah perburuan kenari Sekar Jagad

Duet Waqi-Andre nampaknya terus kesengsem dengan kenari-kenari orbitan Papburi Klaten. Setelah memboyong Snow White usai moncer dalam kontes Papburi Klaten, kini keduanya memboyong pula Sekar Jagad. Burung ini pun terpantau saat kontes Papburi Klaten, tepatnya pada tanggal 20 Oktober lalu.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sekar Jagad semula bernama Ariel, milik Patar P (Jogja), dan hanya menjadi juara 9 pada Kelas Kenari Standar (silakan cek hasil lomba Papburi Klaten di sini). Perlu diingat, kontes di Papburi menggunakan babak penyisihan dan babak final. Jadi, bukan langsung tampil seperti mainstrem lomba burung saat ini.

Kenari Sekar Jagad
Kenari Sekar Jagad

Meski di final hanya berada di urutan ke-9, penampilan Ariel di babak penyisihan sangat memukau, bahkan memperoleh nilai tertinggi dari seluruh peserta. Penampilannya ketika  itu terpantau Om Joko (Jogja), yang selama ini menjadi salah seorang kiermaster kepercayaan Andre.

Sebelumnya, Om Joko juga beberapa kali memantau Ariel dalam lomba lokal dan latberan di wilayah Jogja dan sekitarnya, dan sering juara. Dia lalu melaporkan seluruh pemantauannya kepada Andre dan Waqi, yang kemudian menginstruksi untuk segera meminangnya.

Berapa maharnya? Baik Andre, Waqi, maupun Patar menolak menyebutkan nominalnya. Namun sumber Om Kicau yang dekat dengan mereka mengatakan, harga deal untuk kenari Ariel / Sekar Jagad di atas Rp 20 juta. Tentu ini termasuk harga yang tinggi untuk kenari, sekaligus menandai era di mana jenis kenari akan terus meroket ke papan atas.

Bagi Andre dan Waqi, ini merupakan pembelian kedua dari burung yang dipantau dari arena Papburi Klaten. Sebelumnya, seperti dijelas di atas, kenari Snow White juga dibeli keduanya dari Noval (Jogja).

Hanya sepekan sejak dibeli, Snow White langsung menjuarai Seri 4 Liga Sumatera di Bandar Lampung, dan terus moncer di sejumlah even nasional di Blok Barat, termasuk EB-Odjoss Bird Champions (Jakarta)  dan Merah Putih Cup (Bandung). Om Kicau juga pernah memuat video Snow White dengan dua variasi (silakan cek di sini dan variasi lainnya di sini).

Siap tampil di seri penutup Liga Sumatera

Setelah take-over, Ariel berganti nama menjadi Sekar Jagad dan dirawat Om Waqi di Bandung, sama seperti Snow White. Hanya dua pekan dipoles Om Waqi, Sekar Jagad langsung menjuarai even nasional Merah Putih Bird Shop Cup 1. Padahal, kelas ini full gantangan (70 ekor).

Saat lomba, burung didaftarkan atas Jeannie Indria, mewakili Duta Pakde Karwo Cup yang akan menggelar even nasional di Surabaya, tanggal 15 Desember mendatang.

Jeannie Indria
Jeannie Indria, penggemar falcon yang mulai menyukai kenari.

—-

Jeannie Indria
Jeannie Indria dan piagam Merah Putih.

—-

“Kebetulan Jeannie pecinta burung falcon, yang belakangan juga ingin terjun di kenari. Jadi dia tak keberatan kalau namanya dipakai. Dia malah senang, dan secara periodik ingin ikut memantau serta membantu merawat kenari di tempat Waqi,” jelas Andre Sutanto melalui jejaring whatsapp.

Itu sebabnya, kenari Sekar Jagad bergabung dalam tim Duta Pakde Karwo Cup, karena Andre tak lagi mukim di Jambi, melainkan sudah hijrah ke Surabaya. Burung-burungnya, terutama kenari, dititipkan kepada Om Waqi di Bandung yang dikenal sebagai pengorbit kenari jawara.

Waqi dan Patar
Wafi Waqi (kiri) dan Patar P (kanan).

—-

Andre-Waqi optimistis, Sekar Jagad mampu berbicara dalam even-even besar berikutnya. Keduanya sudah membuat jadwal untuk menurunkan Sekar Jagad, antara lain Final Liga Sumatera di Jambi (1/12), Pakde Karwo Cup 3 di Surabaya (15/12), Plaza Cup di Semarang (12 Januari 2014), dan Valentine Jogja (Februari 2014).

Pada seri terakhir Liga Sumatera di Muara Bulian, Jambi, 1 Desember mendatang, Sekar Jagad dipastikan akan memperkuat Jambi Team, di mana Andre menjadi salah satu pilarnya. Jika bisa tampil maksimal dan juara, tentu akan membantu Jambi Team mendulang poin sebanyak mungkin, dan bisa meraih juara umum Liga Sumatera 2013.

“Sebab, meski terpaut poin sangat tipis, Jambi Team masih berada di peringkat kedua klasemen tim di bawah Lampung Team. Mudah-mudahan Sekar Jagad bisa juara, sekaligus membantu Jambi Team menjadi juara umum Liga Sumatera,” kata Andre.

Andre Sutanto dan Waqi
Waqi (kiri) dan Andre “Obelix” Sutanto.

—-

Video kenari Sekar Jagad

Sekar Jagad merupakan kenari dengan bodi bongsor, warna kuning mulus. Maklum, itu adalah kenari jenis F3. Penampilannya luar biasa: suara kenceng, panjang, dengan alunan cengkok lagu merdu.

Anda dapat memantau sendiri bagaimana penampilan dan perfoma Sekar Jagad dalam video berikut ini, yang direkam Om Waqi dan di-share untuk Anda semua. Video direkam dengan cara memperlihatkan musuh pada Sekar Jagad. Tentu penampilan sesungguhnya di lapangan, ketika dikepung banyak musuh, masih lebih baik daripada penampilan di rumah yang hanya melihat seekor musuh saja. 

Download Video

—-

Audio kenari Sekar Jagad

Video di atas kemudian dikonversi dalam bentuk audio mp3. Bagi yang beminat, silakan dengar atau unduh dua audio berikut ini :

  • Audio kenari Sekar Jagad (1)     l    Download 

—-

  • Audio kenari Sekar Jagad (2)     l    Download 

—-

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

5 Comments

  1. sukses terus buat SJ, semoga selalu moncer diberbagai event, sukses juga buat waqijo n andre. maju terus perkenarian INDONESIA.

Komentar ditutup.