Amazing! Galeri gambar dan video pengeraman massal burung cormorant

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Perilaku burung, terlebih di alam liar, seringkali membuat manusia tercengang. Bahkan kalangan ilmuwan sering melakukan riset mengenai perilaku burung berdasarkan spesies masing-masing. Belum lama ini, sejumlah ilmuwan meneliti perilaku reproduksi burung laut cormorant di Pantai Patagonia, Argentina.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Selama 10 tahun, tim peneliti yang dipimpin Dr Flavio Quintana mengamati perilaku burung imperial cormorant (Phalacrocorax atriceps), mulai dari perkawinan, peneluran, pengeraman telur, hingga saat induk merawat anak-anaknya.

burung imperial cormorant
Burung imperial cormorant (Phalacrocorax atriceps)

Sekadar catatan dari Om Kicau, imperial cormorant termasuk salah satu spesies burung anggota keluarga Phalacrocoracidae. Di Indonesia terdapat lima spesies burung yang termasuk anggota keluarga ini, yaitu:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
  • Pecukpadi besar / great cormorant (Phalacrocorax carbo): Wilayah persebaran meliputi Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.
  • Pecukpadi hitam / little black cormorant (Phalacrocorax sulcirostris): Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.
  • Pecukpadi belang / little pied cormorant (Phalacrocorax melanoleucos): Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.
  • Pecukpadi kecil / little cormorant (Phalacrocorax niger): Sumatera, Kalimantan, dan Jawa.
  • Pecukular asia / darter (Anhinga melanogaster): Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.

Untuk melakukan risetnya, Dr Quintana menggunakan berbagai alat perekam, termasuk dengan memanfaatkan pesawat kecil tak berawak agar dapat merekam video dan gambar menakjubkan dari udara. Coba lihat video berikut ini:

Video tersebut diambil dari udara, tepat di atas garis Pantai Patagonia. Di kawasan seluas 2.000 m2 itu terdapat lebih dari 5.300 pasangan burung cormorant sedang mengerami telurnya dalam sarang yang berada di atas pasir.

Sarang dibangun bersama oleh induk jantan dan betina, tapi tugas pengeraman dilakukan induk betina saja. Induk jantan bertugas mencari pakan, dan secara berkala mendatangi pasangannya dengan membawa makanan.

Setiap induk betina menempati sarang masing-masing, yang berjejer dengan sarang-sarang lain, dan semuanya terlihat beraturan. Bisa dibayangkan 5.300 ekor induk betina bersarang berjejer di Pantai Patagonia seperti terlihat pada beberapa gambar berikut ini:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burung cormorant
Gambar ribuan pasang burung cormorant yang diambil dari udara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Burung cormorant
Gambar burung cormorant dari udara, dari jarak lebih dekat.
Burung cormorant
Nah, sekarang makin dekat lagi. Ribuan induk betina sedang mengerami telurnya.
Burung cormorant
Luar biasa! Sarang dibangun berjejer beraturan.
Burung cormorant
Amazing!!!!!
Burung cormorant
Gundukan sarang yang dibangun di atas pasir pantai.

Sumber artikel dan gambar DailyMail, video dari youtube yang diunggah oleh DailyMail juga.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.