Suara rapat burung pelatuk kepala-merah untuk masteran

Alunan lagu yang rapat, dengan irama cepat, tampaknya masih menjadi suara masteran favorit para kicaumania di Indonesia. Burung peliharaan yang mampu menguasai lagu-lagu masterannya ini diketahui bisa memiliki irama lagu yang cukup panjang, bahkan nyaris tanpa jeda, sehingga bisa langsung beralih ke suara isian yang lainnya. Salah satu burung master dengan tipikal seperti itu adalah pelatuk kepala-merah / red-headed woodpecker.

Red-headed woodpecker, burung pelatuk unik dari Amerika Utara dan Kanada
Burung pelatuk kepala-merah / red-headed woodpecker dari Amerika Utara.

Red-headed woodpecker (Melanerpes erythrocephalus) atau burung pelatuk kepala-merah banyak ditemukan di Amerika Utara, termasuk Kanada. Sesuai dengan namanya, ciri khas burung ini adalah kepalanya yang berwarna merah tanpa jambul. Tubuh bagian atas dan bawahnya berwarna hitam dan putih.

Burung ini memiliki kebiasaan menimbun pakannya (berupa serangga dan biji-bijian) pada celah-celah kayu, tiang-tiang pagar, atau pada celah-celah di atap gudang / rumah. Mereka sering menangkap belalang atau jangkrik, lalu menyelipkannya di antara celah-celah kayu sampai terjepit erat agar mangsanya tidak mudah lepas.

Burung pelatuk kepala-merah juga cukup agresif dan sangat teritorial. Ia tidak ragu-ragu membuang atau merusak telur burung lain yang ada dalam sarang yang dijumpainya, setelah itu menghancurkan sarangnya, termasuk telur-telur miliki unggas lain seperti bebek, ayam, bahkan angsa.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pelatuk kepala merah atau Red-headed woodpecker (Melanerpes erythrocephalus)
Burung pelatuk kepala-merah memiliki perilaku agresif dan sangat teritorial.

Sifat dan keberanian burung pelatuk kepala-merah bahkan menjadi inspirasi dalam budaya manusia. Suku Indian Cherokee menjadikannya sebagai simbol perang. Bahkan sebuah puisi epik dari Longfellow yang berjudul “The Song of Hiawatha” menceritakan bagaimana Hiawatha bersyukur atas pelayanan yang diberikan burung yang memiliki kepala merah ini.

Karena bulu tubuhnya berwarna hitam-putih, burung ini kerap dijuluki sebagai flying checker-board (papan catur terbang). Di atas segalanya, suara kicauannya cukup unik dan bagus untuk memaster berbagai jenis burung kicauan kesayangan Anda.

Berikut beberapa suara kicauan burung pelatuk kepala-merah untuk masteran.

  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 1
  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 2
  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 3
  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 4

Semua audio bisa diunduh di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.