Jaya Alumunium rampungkan 60 set kandang murai di Solo

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gairah kicaumania dalam beternak / menangkar burung murai batu dari waktu ke waktu menunjukkan peningkatan. Ini merupakan sinyal positif, agar kelak tercapai kondisi ideal di mana semua murai batu yang dipelihara adalah hasil breeding / penangkaran.

Banyak tengara yang bisa digunakan untuk memantau kondisi di mana jumlah peternak murai makin bertambah. Salah satunya adalah meningkatnya jumlah pemesan kandang ternaik murai batu, sebagaimana dialami Jaya Alumunium Bekasi.

Menurut Om Eko, pemilik Jaya Alumunium, belum lama ini dia dan krunya menuntaskan pesanan 60 set kandang murai batu di Solo.  “Pengerjaan dilakukan lansung di Solo, total enam puluh set kandang,” jelas Om Eko.

Setelah merampungkan pengerjaan di Solo, Jaya Alumunium menggarap 10 set kandang murai batu di Bandung, serta di Cilacap dan Tegal masing-masing 6 set kandang murai.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Eko Jaya Alumunium
Om Eko: Jaya Alumunium menerima berbagai model dan ukuran kandang.

Semua ini menunjukkan betapa bergairahnya penangkaran murai batu saat ini. Pelestari Burung Indonesia (PBI) mencanangkan tahun 2017 hanya melombakan murai batu hasil penangkaran (silakan cek di sini).

Kemungkinan besar BnR juga bakal mengambil langkah serupa, dan semoga pula diikuti oleh sebagian besar event organizer (EO) lainnya. Jika semua ini terwujud, tentu makin aman kelestarian murai batu di alam liar.

“Proyek ini perlu dilanjutkan untuk jenis burung kicauan lainnya. Sehingga pada saatnya nanti, semua lomba burung berkicau hanya melombakan burung-burung hasil ternakan saja,” kata Om Eko.

Jaya Alumunium juga mempunyai divisi penangkaran yang dikomandani Om Bayu, yaitu Jaya Bayu Farm (JBF). Kedua usaha ini bermarkas di Kampung Pengasinan No 68 RT 03/RW 27 (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi.

Kandang ternak murai batu
Kandang ternak murai kombinasi batako, strimin, dan alumunium: Digarap di lokasi pemesan.

Usaha pembuatan kandang ternak / kandang burung kicauan berbahan alumunium dan penangkaran burung (murai batu dan lovebird) itu dilakukan pada bangunan berlantai tiga, di atas lahan seluas 600 m2.

Om Eko tidak menyangka, usahanya yang memasuki tahun ketujuh ini bisa berkembang pesat seperti sekarang. Hal ini tidak terlepas dari maraknya dunia hobi burung kicauan di berbagai daerah, yang memunculkan sejumlah penangkar / peternak burung.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pasangan induk, para peternak kemudian melakukan pemesanan kandang ternak berbahan alumunium yang praktis dan higienis. Alhasil, kemajuan Jaya Alumunium tidak bisa dipisahkan dari kemajuan yang diraih para penangkara di berbagai daerah.

Memasuki tahun ketujuh, Jaya Alumunium tak akan berhenti melakukan inovasi produk, sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman dan selera pemesan.

Jaya Alumunium
Om Eko (baju putih) dan kru Jaya Alumunium.

Selain memenuhi permintaan kalangan penangkar, Om Eko juga sering menerima order pembuatan kandang burung peliharaan, yang bisa ditempatkan di taman, teras, dan lain sebagainya.

Pemesan tidak hanya dari wilayah Jabodetabek saja, tetapi juga dari berbagai daerah di luar Jabodetabek. “Kami juga siap mengerjakan pembuatan kandang di lokasi pemesan, seperti yang belum lama ini kami kerjakan di Solo, Bandung, Cilacap, dan Tegal,” tambah Om Eko.

Kandang ternak murai batu minimalis
Kandang ternak murai batu minimalis paling digemari.

Model kandang yang sudah jadi juga ada, baik ukuran biasa maupun minimalis. Silakan mampir ke workshop, dengan alamat di bagian bawah halaman ini.

Kandang ternak kenari
Kandang ternak kenari model terbaru.
Kandang ternak merpati
Kandang ternak merpati model macan.

Diakuinya, order terbanyak sejauh ini adalah kandang ternak murai batu, lovebird, dan kenari. Namun Jaya Alumunium sanggup mengerjakan semua kandang ternak berbagai jenis burung lainnya, termasuk kandang ternak merpati. (d’one)

Om Eko Jaya Alumunium
Om Eko siap layani order dari dalam dan luar Jabodetabek.

Jaya Alumunium

HP 0821 1011 0773 || 0822 3347 9533 || Pin BB 745AD91A || 54976D4D

Workshop:

Jl Kampung Pengasinan No 68 RT 03 / RW 27 (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.