Ambasador Bird Cup: Kacer Omen hattrick, MB Happy Birthday telah kembali  

Lomba burung berkicau Ambasador Bird Cup I di Lapangan Bintang Sheroja, Jalan Pangeran Hidayat Km 7, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, Minggu (12/4), memberi kesan luar biasa bagi Om Budi (Budi SF) dan Om Akia (Nusantara BC). Kacer Omen milik Om Budi sukses meraih hattrick. Adapun murai batu Happy Birthday (HBD) milik Om Akia kembali moncer setelah lama rehat lomba, dengan meraih juara 1 dan 2.

Gelaran ini dihadiri sejumlah kicaumania dari berbagai daerah di Provinsi Jambi, antara lain Sarolangun, Bungo, Bangko, dan Kota Jambi. Bahkan ada juga yang berasal dari Palembang, Linggau, Lampung, Bengkulu, dan Jakarta.

Ketua Jambi Team, Om Said BH, berkenan menyampaikan sambutannya, kemudian membuka even ini. Intinya, dia menekankan kepada juri agar menjalankan tugasnya secara cermat dan objektif. Dalam hal ini, panitia menggunakan juri-juri Ronggolawe dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Ambasador Bird Cup Jambi
Ketua Jambi Team Om Said BH membuka even Ambasador Bird Cup, Minggu (12/4).

Kepada seluruh event organizer (EO) dan kicaumania di Jambi, baik yang tergabung dalam bird club (BC) maupun single fighter (SF), Om Said juga berpesan supaya meningkatkan kekompakan dan soliditasnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penonton yang memadati lapangan di belakang Kantor BPK Jambi ini terpukau melihat aksi cantik kacer Omen. Turun empat kali, gaco andalan milik Om Budi ini sukses menjuarai tiga kelas dan sekali juara 4.

Panitia yang dipimpin Om Andri ABS, dengan Ketua Pelaksana Om Fery Pemancar, membuka lima kelas kacer. Omen menjuarai Kelas Bintang, dengan mengungguli kacer Topan milik A2n dan Resek milik Bima, keduanya dari Ozone BC.

Kelas ini sempat dihentikan Om Bandi Batam, koordinator Juri Ronggolawe Wilayah Sumatera, lantaran sejumlah peserta mengabaikan aturan nonteriak. Karena mengganggu konsentrasi juri, Om Bandi secara tegas menghentikan sesi ini. Lomba dilanjutkan kembali setelah suasana kembali tenang.

Ambasador Bird Cup Jambi
Para juara kacer di Kelas Bintang.

Kacer Omen kemudian menjuarai Kelas Sejati. Resek kali ini berada di urutan kedua, di atas kacer Troy milik Om Didik 88 dari Ozone BC.

Omen melengkapi kemenangan hebatnya dengan menjuarai Kelas Favorit. Lagi-lagi kacer Resek dipaksa menjadi juara 2. Juara ketiga diraih kacer Hoky kepunyaan Mr Joss dari Lampung.

Di Kelas Umum, Omen berada di posisi keempat. Kelas ini dimenangi kacer Troy milik Om Didik 88. Juara 2 dan 3 diraih Play Boy milik 4 Sekawan dan Asker milik Jun (Ozone BC). Kelas Mega Bintang dimenangi kacer Brojol milik Sun (Polongan BC).

Budi SF juara umum perorangan
Kacer Omen hattrick, Budi SF juara umum perorangan.

Prestasi fantastis kacer Omen sangat berperan mengantar Om Budi tampil sebagai juara umum SF. Gelar juara umum BC diraih Ozone BC pimpinan Om Agus Arizon.

Ozone BC
Ozone BC juara umum bird club.

Murai batu Happy Birthday telah kembali

Ambasador Bird Cup I menjadi even yang tak terlupakan bagi Om Akia. Di sinilah gaco lawas yang dahulu merajai berbagai even nasional, yaitu murai batu Happy Birthday (HBD), menemukan kembali performa di lapangan.

MB Happy Birthday
Murai batu legendaris Happy Birthday telah kembali

Kendati belum mencapai performa terbaiknya seperti pada tahun 2012 – 2013, HBD berhasil menjuarai kelas bergengsi Mega Bintang. HBD mengungguli murai batu Ucil milik Oyo (Jambi) dan Anatta milik Om Aping (Nusantara BC).

Happy Birthday nyaris mencetak double winner. Sayangnya, di Kelas Favorit, HBD harus puas di urutan kedua. Kelas ini dimenangi murai batu Jaguar milik H Sadat (B16 SF Jakarta).

“HBD masih dalam fase pemulihan, sehingga belum mencapai top form seperti pada masa kejayaannya dulu. Tetapi sudah bisa moncer dalam even sebesar Ambasador Bird Cup jelas membuat saya senang,” kata Om Akia.

Om Akia Jambi
Om Akia (tengah) bersama para juara murai batu Kelas Mega Bintang.

Dalam even ini, dia juga membawa dua jagoan murai batu lainnya, yaitu Tanaka yang sejak lama menjadi pelapis Happy Birthday, serta bintang batu Asoka yang terus menunjukkan prestasinya. Tanaka bahkan sukses menjuarai Kelas Sejati.

Kelas Bintang dimenangi murai batu Anatta milik Aping, dan Kelas Umum dijuarai Bintang milik Om AXL, keduanya memperkuat Nusantara BC.

Aping Jambi
Om Aping (kaos merah) menjuarai murai batu Kelas Bintang, melalui aksi Anatta.

Kenari ST 12 dan Yunsa berbagi gelar

Kelas kenari berlangsung ramai. ST 12 milik Uda Robet (Jangkar SF) dan Yunsa milik Om Anto RKS (Nusantara BC) berbagi gelar juara pertama.

ST 12, gaco baru Uda Robet yang merupakan hasil breeding peternak Papburi Solo, menjuarai Kelas Standar Sejati. Burung ini mengungguli Golden Star milik Ozone BC dan Yunsa .

Adapun di Kelas Umum, Yunsa meraih juara pertama, sementara ST 12 harus puas di posisi ketiga. Juara 2 diraih kenari Citata milik Colis BBM, juga dari Nusantara BC.

Jangkar SF
Jangkar SF moncer bersama kenari ST 12 milik Uda Robet.

Pertarungan seru juga tersaji di kelas lovebird. Panitia membuka empat kelas yang dimenangi gaco yang berbeda. Lovebird Canter milik Om Toni Kaset (Ozone BC) menjuarai Kelas Bintang, diikuti lovebird Pilot milik Om Said BH (B16 SF) dan Kera Sakti milik H Mochammad (Nusantara BC).

Lovebird Wak Uban milik Wak Uban (Ozone BC) menjuarai Kelas Sejati. Adapun Kelas Favorit dan Umum masing-masing dimenangi lovebird Torres milik Om Indra (Sungai Bahar) dan Makwo milik Om Rudi KLBJ.

Om Fery Pemancar
Om Fery Pemancar, ketua pelaksana lomba.

Pada pengujung lomba, panitia membagikan doorprize berupa lemari es, kipas angin, blender, dan lain-lain. Ketua Pelaksana Om Fery mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta serta dukungan dari berbagai pihak yang berpartisipasi dalam acara ini. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya,” kata Om Ferry Pemancar. (Kelana Lana)

Ambasador Bird Cup Jambi
Hujan deras mengguyur lapangan di akhir lomba.
Juri-juri Ronggolawe
Om Bandi Batam (jongkok, kanan) bersama juri-juri Ronggolawe.
Panitia lomba Ambasador Bird Cup I Jambi
Panitia lomba Ambasador Bird Cup I Jambi.

Hasil Ambasador Bird Cup Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.